Lagu Remake yang Lebih Terkenal dari Penyanyi Aslinya

Lagu Remake yang Lebih Terkenal dari Penyanyi Aslinya

derby-romero-gelora-asmara

minikutumedia.com – Sepertinya sudah biasa bagi seorang musisi menyanyikan ulang lagu dari musisi lain atau aransemen ulang lagu aslinya. Tapi yang membuatnya unik adalah saat lagu re-make tersebut lebih terkenal dibanding lagu aslinya. Berikut ini ada beberapa lagu yang jadi lebih terkenal saat dinyanyikan ulang penyanyi atau band lain.

Gelora Asmara – Derby Romero & Groove Bandit

Lagu Gelora Asmara yang dinyanyikan Derby Romero ternyata adalah lagu remake dari grup band Groove Bandit. Salah satu anggota dari band ini adalah igor Nainggolan yang merupakan ayah dari Derby. Perbedaannya adalah Gelora Asmara yang dinyanyikan Derby bernuansa Pop sedangkan Groove Bandit lebih bernuansa disko.

Pergi Untuk Kembali – Ello & Melky Goeslaw

Lagu ini bisa dibilang jadi lagu yang membawa Ello lebih dikenal di belantika musik Indonesia. Tapi ternyata lagu Pergi Untuk Kembali ini pertama kali dinyanyikan oleh Melky Goeslaw di tahun 1970-an. Diubah menjadi easy listening dan lebih pop disbanding saat pertama kali dirilis. Pergi Untuk Kembali juga merupakan ciptaan Minggus Tahitoe, ayah Ello.

Nuansa Bening – Vidi Aldiano & Keenan Nasution

Lagu ini pertama kali dibawakan oleh Keenan Nasution di tahun 1980-an. Versi aslinya khas lagu pop 80-an dan didominasi dengan petikan gitar listrik. Berbeda dengan versi Vidi Aldiano, lagunya lebih kekinian dan dengan suara khas Vidi yang lembut

 

Takkan Terganti – Marcell & Kahitna

Sebelum lagu ini dibawakan Marcell, lagu ini pertama kali dibawakan oleh Kahitna di tahun 2003 yang ada di dalam album Cinta Sudah Lewat. Dari segi genre tidak terlalu terlihat perbedaan yang signifikan antara versi asli dan remakenya.

Symphoni yang indah – Once & Bob Tutupoly

Once menyanyikan lagu ini di tahun 2010 dan lagu ini sempat dinyanyikan Bob Tutupoly di tahun 1980an. Aransemen ulang dan karakter vocal Once yang kuat membuat lagu ini cocok dinyanyikan once.

 

Gimana nih kamu lebih milih versi remake atau versi aslinya?

NEXT EVENT

About Author

Rezky Nurdianti Putri

Rezky Nurdianti Putri

A little person with a big dream.

Leave a Reply

Minikutu adalah media platform bagi event creator dan musisi. dari manusia untuk manusia

KUTU ON FACEBOOK

RECENT TWEETS

MY INSTAGRAM

Create With ♥ By Jedi Iriyanto & Rezky Nurdianti Putri. Copyright ©2022 Minikutumedia.com

Written by

Leave a Reply

Next Event

Related Post:

Create With ♥ By Jedi Iriyanto & Rezky Nurdianti Putri. Copyright ©2022 Minikutumedia.com