Mengenang 5 tahun kepergian Deddy Dores

May 17, 2021
37 Views

minikutumedia.com – 17 mei 2016, berita duka menghampiri dunia musik tanah air. Penyanyi sekaligus pencipta lagu deddy dores hembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang akibat serangan jantung.

5 tahun sejak kepergiannya, mari kita kenang sosok Deddy Dores yang dikenal selalu memakai kacamata hitam lewat beberapa fakta yang akan Kutu rangkum di bawah ini

Terjun ke dunia musik sebagai pencipta lagu

JK Records - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Judhi Kristiantho, seorang pemilik perusahaan rekaman JK Records di tahun 1980-an meminta Deddy untuk menciptakan lagu-lagu yang akan dinyanyikan oleh para artis pendatang baru.

Berawal dari menciptakan lagu-lagu yang easy listening, ternyata kemampuan Deddy dalam menyanyi pun dinilai miliki suara yang bagus. Sampai akhirnya Deddy diminta berduet dengan beberapa artis JK Records seperti Ria Angelina dan Lidya Natalia.

Sosok di Balik Kesusesan Nike Ardila

Nama Deddy Dores menjadi semakin dikenal setelah berduet dengan penyanyi Nike Ardilla. Tapi ternyata justru Deddy lah sosok berjasa di balik karir sukses Nike Ardilla.

Deddy membuat beberapa lagu di album pertama Nike saat berusia 13 tahun yang bertajuk Seberkas Sinar dan terjual lebih dari 500ribu copy. Selain itu, Deddy juga pernah berduet dengan Nike dalam lagu Cinta di Antara Kita di tahun 1990-an.

Jual vcd duet slow rock karaoke Deddy dores & Nike ardilla - Jakarta Barat  - Gideon sukses sejahtera | Tokopedia

Orbitkan banyak penyanyi

Inilah 4 Artis yang Tenar dan Sukses dengan Lagu-lagu Deddy Dores - Bangka  Pos

Selain Nike Ardila, ternyata Deddy juga orbitkan beberapa penyanyi seperti Nafa Urbach, Mayang Sari, Poppy Mercury dan Anie Carera yang semuanya sempat populer pada zamannya.

Pernah jadi personil God Bless

Deddy Dores Ternyata Pernah Bergabung dengan Band Rock Legendaris God Bless  - Tribun Sumsel

Menjadi produser, pencipta lagu dan juga penyanyi, ternyata Deddy Dores juga pernah bergabunng dengan grup band legendaris God Bless. Tapi itu tak bertahan lama, karena Deddy juga tergabung dalam band bentukannya sendiri yaitu Freedom of Rhapsodia di tahun 1970-an.

Identik dengan memakai kacamata hitam

deddy-dores | Pojok Bandung

Deddy Dores selama hidupnya terkenal tak bisa lepas dengan gaya rambut yang gondrong dan juga kacamata hitam. Berbagai bentuk kacamata hitam pun pernah dipakai Deddy.

Itu tadi beberapa hal yang mungkin bisa jadi pengingat kita tentang perjalanan karir dari seorang Deddy Dores. Meskipun raganya sudah tiada, namun karyanya masih bisa kita dengarkan sampai kapanpun.

A little person with a big dream. *Also work on Trans TV as a Creative

Leave a Reply