Sebuah surat ‘utang’ hasil tulis tangan Paul McCartney dilelang

Sebuah surat ‘utang’ hasil tulis tangan Paul McCartney dilelang

Foto: https://www.tracks.co.uk/

minikutumedia.com – Sebuah surat hasil tulisan tangan Paul McCartney dilelang dengan harga awal yang fantastis, yaitu 3000 poundsterling atau setara dengan Rp.60 juta.

Cerita surat ‘utang’ tersebut ditulis adalah berawal saat Paul McCartney membawa sebuah selimut setelah tinggal di rumah kebun bareng sama temen satu bandnya, George Harrison di Wales Utara pada tahun 1958. Mereka awalnya minta izin untuk mendirikan tenda di kebun milik keluarga Brierly di Harlech, Gwynedd, tapi ternyata setelah itu turun hujan yang bikin mereka berteduh dan akhirnya tinggal di sana selama seminggu.

Sir Paul McCartney dan George Harrison saat liburan bersama keluarga Brierley. Foto: https://www.tracks.co.uk/

Di saat-saat itu lah Sir Paul dan Harrison jadi akrab dengan John Brierly muda, yang dulunya sama-sama musisi juga. Sempet nonton grup musik The Viking di pub, bermain snooker sambil dengerin lagu album pertama Elvis Presley. Di tahun berikutnya, Sir Paul dan harrison liburan lagi ke rumah kebun Brierly dan disaat itulah insiden membawa selimut terjadi.

Selang berapa pulun tahun kemudian, ibu Brierly masih inget nih soal selimut yang pernah dibawa Sir Paul. Akhirnya ibu Brierly kirim surat buat ngingetin soal selimut yang dulu pernah dibawanya itu. Dan ini lah isi balasan surat dari Paul McCartney:

Foto: https://www.tracks.co.uk/

“Nyonya Brierley (Irene), suratmu akhirnya sampai padaku dan aku minta maaf perihal ‘utangku’. Aku ingat betul ketika kita bersenang-senang di Harlech dan berharap cek ini dapat mengakhiri perkara kita. Maaf tulisannya jelek karena aku berusaha menulis ini di kereta ekspres yang goyang! Aku turut berbelasungkawa atas [kematian] suamimu – dia pria yang sangat baik. Sampaikan salam terbaikku pada putra-putramu.

Salam manis, Paul (McCartney).”

 

NEXT EVENT

About Author

Rezky Nurdianti Putri

Rezky Nurdianti Putri

A little person with a big dream.

Leave a Reply

Minikutu adalah media platform bagi event creator dan musisi. dari manusia untuk manusia

KUTU ON FACEBOOK

RECENT TWEETS

MY INSTAGRAM

Create With ♥ By Jedi Iriyanto & Rezky Nurdianti Putri. Copyright ©2022 Minikutumedia.com

Written by

Leave a Reply

Next Event

Related Post:

Create With ♥ By Jedi Iriyanto & Rezky Nurdianti Putri. Copyright ©2022 Minikutumedia.com