Mezzaluna Merilis Single Berjudul “Legend”, Mengajak Kita Untuk Terus Tidak Bergantung Kepada Seseorang
local

Mezzaluna Merilis Single Berjudul “Legend”, Mengajak Kita Untuk Terus Tidak Bergantung Kepada Seseorang

Penyanyi sekaligus penulis lagu Jaya Mezzaluna Bungari, atau yang akrab disapa Mezzaluna, akan kembali meluncurkan single terbarunya. Setelah “Setting Up the Phone Call” pada 19 Mei kemarin, Ia merilis lagu berjudul “Legend” yang inspirasinya kali ini bukan berasal dari pengalamannya sendiri atau perasaan yang dia alami. “Berbeda dari single-single sebelumnya yang berdasarkan pengalaman pribadi aku, kali ini inspirasinya dari dua orang yang tidak aku kenal sama sekali. Suatu hari, aku lihat dua orang ini dan aku mulai membuat cerita tentang mereka di benakku. Cerita itulah yang aku tuangkan ke dalam lagu “Legend” ini. Kalau dibandingkan, aku mungkin seperti penulis, tapi bukannya buku, aku menghadirkan cerita itu melalui lagu.”

Proses pembuatan single-nya sendiri cukup memberikan tantangan bagi mahasiswi jurusan Antropologi dan Ilmu Politik di Universitas Birmingham, Inggris. Saat pertama kali jadi, lagu ini ternyata memiliki durasi yang cukup singkat. Untungnya, Mezzaluna bisa menyiasati itu. “Aku suka bikin melodi- melodi pendek yang aku rekam sendiri dengan voice note. Jadi, saat membuat “Legend” dan ternyata durasinya tidak begitu panjang, aku tinggal mencari rekaman melodi mana yang pas untuk dimasukkan sehingga durasinya jadi pas.”

Dari hanya melihat dua orang yang tidak ia kenal, Mezzaluna melahirkan single baru, membuktikan bahwa kreativitas bisa hadir dalam berbagai platform. Selain itu, ia menyisipkan pesan yang cukup mendalam di lagu ini. “Lewat “Legend”, aku ingin memberi tahu bahwa kita harus bisa mandiri dan jangan terlalu bergantung pada seseorang,” jelasnya mengenai makna dalam karyanya yang akan segera dilepas ke belantika musik Tanah Air tersebut.

Bicara soal ‘legenda’, Mezzaluna tanpa ragu menyebutkan orang tuanya. “Kalau ditanya siapa yang aku anggap legenda dalam hidupku, jawabannya tentu orangtuaku. Mereka sangat berjasa karena sudah menjadi mentor hidup dari aku kecil sampai dewasa. Mengajarkan hal yang aku ketahui dan masih pegang teguh sampai sekarang.” Jika orangtua adalah legenda dalam hidup Mezzaluna, lalu siapakah sosok yang ia anggap legenda di dunia musik? Untuk penyanyi luar, gadis yang kerap bermain musik sendirian sebagai bentuk “me time”-nya ini melihat mendiang Amy Winehouse sebagai musisi legendaris sepanjang masa melalui karya-karyanya. Untuk penyanyi lokal, Isyana Sarasvati menjadi pilihan Mezzaluna. “Bagi aku, Isyana itu legenda karena dia membuka sebuah pintu genre yang baru untuk dinikmati oleh para pendengar musik di Indonesia.”

Mezzaluna berharap bahwa single ini akan mendapat sambutan positif, seperti lagu-lagu sebelumnya. “Aku ingin orang-orang yang mendengar sadar bahwa, sebagai penyanyi, aku terbuka terhadap berbagai jenis platform dalam mencari inspirasi dan menuangkannya ke bentuk lagu. Pada akhirnya, semua itu akan melahirkan karya yang indah dan bermakna. Ini semua adalah proses dan aku menikmatinya.”

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

1681120121668

02 May 23

Stage

10 August 23

52370_goodnight-electric-rencana-2010

06 April 21

Related Post

All 2
local
05 / 10 / 23
Juwita Rilis Setelah Tertunda 2 Tahun
Biagi - Image #06
local
14 / 07 / 20
Ungkapan Serius Biagi dalam ‘In Your Eyes’
Processed with VSCO with  preset
local
01 / 10 / 22
Single Terbaru Natashya Claudia Berjudul 'Oh Dewasa'
img_20160508_063319
local
27 / 10 / 16
JKT48 ternyata punya format Band loh!
Hidden Message (2)
local
20 / 03 / 17
Album Baru Hidden Message Berformat Boxset
Logo SINDIKAT SISA SEMALAM
local
14 / 06 / 23
Apresiasi karya seniman Lampung ala Sindikat Sisa Semalam
Dere - Foto #01
local
17 / 05 / 23
Dere Visualisasikan Lagu Berlagu, Melalui Video Musik “Berlagu”
Nyoman Paul Bernafaslah Sejenak 8
local
05 / 12 / 23
Nyoman Paul Ungkap Titik Terendah dalam Hidupnya di Single Perdananya “Bernafaslah Sejenak”

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

serayu

15 June 16

94818228-B89E-4621-B835-455C5F8B32EA

28 December 21

Michaela Blitzen - Image #03

28 February 22

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more