Badai dan Randy Pangalila Rilis “Badai And Randy Pangalila (The Greatest Hits Vol. 1)”
local

Badai dan Randy Pangalila Rilis “Badai And Randy Pangalila (The Greatest Hits Vol. 1)”

Musisi Indonesia, Doadibadai Hollo, atau yang karib dikenal khalayak dengan nama Badai, berkolaborasi dengan aktor Randy Pangalila dan perusahaan rekaman Legenda Musik Indonesia (LMI), merilis album “Badai And Randy Pangalila (The Greatest Hits Vol. 1)” pada 19 Januari 2024, salah satunya melalui YouTube Music. Album musik ini berisikan tujuh lagu karya Badai yang diaransemen ulang dan dilantunkan oleh Randy.

Kedua figur papan atas Tanah Air tersebut memulai proses pengerjaan album digital ini pada September 2023. Badai, yang karya musiknya selama puluhan tahun telah akrab di telinga penikmat musik Indonesia, ingin kembali menghadirkan sejumlah lagu ciptaannya dengan penuh kesegaran. “Saya ingin lagu-lagu saya tetap ‘diremajakan’ pada setiap generasi. Di usia karier bermusik dan menciptakan lagu yang memasuki 25 tahun, saya rasa ini waktu yang tepat untuk terus membuat versi baru dari lagu-lagu terbaik saya,” kata musisi berusia 46 tahun ini.

Alhasil, Badai, Randy, dan LMI, sepakat memilih tujuh lagu, yaitu “Melamarmu”, “Tertatih”, “Tak Lekang oleh Waktu”, “Tapi Bukan Aku”, “Lagu Rindu”, “Aku Harus Jujur”, serta “Demi Cinta”, untuk dimasukkan sebagai karya perdana mereka. “2. “Lagu-lagu di album ini memiliki indikator penjualan secara fisik dan digital yang cukup tinggi. Di sisi lain juga merupakan lagu-lagu hits yang masih sangat ditunggu penggemar saya, ketika melakukan tur konser atau manggung,” paparnya.

“Selain itu, nilai historikalnya juga sangat khusus buat saya,” Badai, menegaskan.

“Andil lagu-lagu Mas Badai itu cukup besar bagi saya. Lagu-lagu ciptaannya mewarnai masa sekolahanku dulu waktu itu aku masih di surabaya. Dari SMP, band lamanya Mas Badai itu terkenal banget sampai di surabaya dan menjadi lagu favorit aku. Lagu ‘rindu’ menjadi salah satu favorit aku. Lalu lagu “Cuma Manusia” yang bahkan setiap ada acara manggung di sekolah, aku sering banget bawain,” ungkap Randy.

“Bahkan dulu pernah di 2008, ada acara ajang kompetisi menyanyi ‘Supermama Seleb’, aku sering banget bawain lagu-lagunya Mas Badai sampai disindir oleh salah satu jurinya, Mbak Maia Estianty, ‘bagus tapi kok lagunya lagu ciptaan Mas Badai semua?’. Tapi, ya, mungkin karena aku suka banget sama lagu-lagnya Mas Badai,” tambah bapak dua anak ini.

Meski telah sepikiran dengan Badai dan LMI, bagi Randy, masuk dapur rekaman untuk melantunkan tujuh lagu populer tersebut bukan hal yang sepele. Perubahan aransemen di setiap lagu menjadi tantangan terbesar bagi pemilik nama lengkap Randy Dionisius Pangalila ini. “Meski dari sisi lirik dan banyak part dari lagu-lagu itu sudah hafal di luar kepala, hal yang sulit itu adalah remake. Jadi harus dibuat berbeda. Bagan lagunya dibuat berbeda meski lagu yang sama,” kata pria yang mengawali karier di bidang musik sebagai pemain gitar ini.

“Karena pennyanyinya berbeda jadi warna lagu tersebut juga harus diubah. Salah satunya lagu misalnya, ‘demi cinta’ yang kita tahu lagu itu sangat ‘band’ banget, kini dibikin jazzy. Tantangannya adalah memberikan warna baru ke lagu-lagu ngetop ini,” Randy, menjelaskan.

Badai pun berkeinginan, lagu-lagunya yang kini menjadi hasil karya para seniman lintas generasi, dapat dinikmati oleh pendengar lintas generasi. “Harapan saya, karya-karya ini bisa abadi dan tak lekang oleh waktu. Oleh siapa pun, apa pun dan di mana pun, karya saya akan melegenda,” pungkasnya.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

[COVER] FOR APRIL PART 1 - AUL PERSNELING

05 July 20

ferica

06 August 17

legendaris

27 August 20

Related Post

INDAHKUS - 24 HOURS (OFFICIAL PHOTO #4)
local
01 / 02 / 22
24 Jam Bersama Indahkus
The Old Coffee
local
25 / 03 / 17
Mengenalkan lagu teranyar dari kuartet rock asal Bandung "The Old Coffee"
local
28 / 01 / 16
Down For Life Siap Gelar Pesta Partai Barbar 2016
Minikutumedia.com – Unit Metalcore kenamaan asal kota Solo Down For Life baru saja mengumumkan melalui halaman facebook-nya, bahwa mereka siap menggelar hajatan besar pesta partai barbar 2016. Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 28 februari 2016 yang bertempat di THR Sriwedari Solo. Seperti yang kita ketahui bahwa Pesta Partai Barbar adalah gelaran...
98D2E3E9-F29A-4F10-94F1-906A125DFA4F
local
19 / 10 / 22
Cerita Mengenai Pengagum Rahasia Sebuah Single Terbaru dari Indah Raspati
ARTWORK copy
local
16 / 09 / 22
Sisi Rapuh Fina Philipe di Music Video For Revenge - Untuk Siapa?
Photo - Habibi (Tasha Bouslama) 2
local
14 / 03 / 24
Kembali Menemukan Cinta Dalam Lagu ‘Habibi’
Foto Harlan 2
local
09 / 03 / 22
7Sleepers Coffee Meluncurkan Video Musik Bersama Harlan Boer
Hidden Message (2)
local
20 / 03 / 17
Album Baru Hidden Message Berformat Boxset

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

minikutu-2NE1-3

17 April 22

Copy of DSC09671-a-Maharatma with QRMSN _ @maharatma_

23 December 23

25152205_2009205739406957_3958518023247070989_n

19 December 17

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more