Bemandry Rilis “Raindrops Start Falling Again”, Kenangan Yang Kembali Terkenang Ketika Hujan Datang
local

Bemandry Rilis “Raindrops Start Falling Again”, Kenangan Yang Kembali Terkenang Ketika Hujan Datang

Ada yang pernah berkata, bahwa ketika seseorang belum mampu berdamai dengan masa lalunya, ia takkan akan benar-benar bisa melangkah menuju masa depannya. Dan ada pula yang berkata, perihal berdamai dengan masa lalu, seseorang selalu membutuhkan waktu dan tidak bisa dipaksa untuk bisa segera merelakannya.

Namun yang paling penting adalah, berdamai dan merelakan kisah yang sempat terjadi di masa lalu tergantung pada keinginan orangnya. Ketika ia sudah mau berdamai, mungkin akan ada jalannya. Akan tetapi jika ia belum mau, apa mau dikata. Semua kenangan yang telah terjadi di masa lalu akan tetap lekat di dalam ingatannya.

Dan hal itulah yang coba Bemandry sampaikan lewat karya terbarunya yang ia beri judul “Raindrops Start Falling Again”. Lagu tersebut merupakan karya kesembilan yang Bemandry rilis pada tahun 2023, setelah sebelumnya ia berhasil merilis, yaitu “Inginnya Egois” (4 Januari 2023), “Gara-gara Drakor” (1 Februari 2023), “Lagu PMS” (1 Maret 2023), “Aku Berharga” (5 April 2023), “Yang Hilang, yang Berarti” (3 Mei 2023), buku “Kamu Berharga Meski Tidak Jadi Apa-apa (25 Juni 2023), lagu “Berdamai Dengannya” (7 Juni 2023), dan “Tetap Sama Di Matanya” (5 Juli 2023).

Dan “Raindrops Start Falling Again” sendiri resmi Bemandry rilis pada hari ini, Rabu (2/8/2023) di banyak digital streaming platform. Lagu ini sendiri mengisahkan tentang seseorang yang belum bisa berdamai dan merelakan orang yang berasal dari masa lalunya. Semua itu kembali terkenang, apalagi ketika hujan datang dan menyadarkan dirinya, bahwa ia kini adalah seorang yang kesepian dan harus melanjutkan perjalanan hidupnya sendirian.

Keindahan yang sempat terjadi itu kembali terngiang. Lekat dalam ingatannya, dan menyayat-nyayat hatinya yang masih terluka karena kehilangan. Dalam lagu ini, para pendengar bisa merasakan, betapa hujan mampu memainkan peran penting dalam menghidupkan kembali kenangan yang pernah seseorang miliki. Melodi yang merdu dan harmoni yang mengalun, menciptakan suasana yang intim dan mengajak pendengar untuk merenung tentang perjalanan hidup dan momen-momen yang telah ia lewati.

“Lagu ini akan menjadi soundtrack sempurna untuk mengiringi malam-malam hujan yang mendalam,” kata Bemandry.

Bemandry mengatakan, dengan dirilisnya “Raindrops Start Falling Again” kepada para pendengar musik, hal ini menjadi kali pertama bagi dirinya untuk merilis sebuah lagu yang diciptakan oleh penulis lagu lain. Sejak pertama kali ia memutuskan untuk berkarir di industri musik Indonesia pada 2018 lalu, ia selalu menyanyikan lagu-lagu yang ia tulis sendiri.

“Ini pertama kalinya saya menyanyikan lagu yang ditulis oleh songwriter lain. Lagu ini ditulis oleh Garzibaldi dan Zahra Annisa Adjie. Di sini saya ingin mencoba bagaimana rasanya menyampaikan perasaan yang dirasakan oleh orang lain. Lumayan agak sulit, karena ini adalah pengalaman pertama saya. Dan yang terpenting adalah, saya sangat jatuh cinta pada lagu ini sejak pertama kali mendengar lagunya dari Gege (Garzibaldi),” ungkap Bemandry.

Garzibaldi melanjutkan, “Raindrops Start Falling Again” ia ciptakan pada akhir tahun 2021 lalu. Ketika itu Bandung, tempat ia menetap sedang sendu diguyur hujan. Ketika ia sedang menaiki motornya di bawah rintik hujan, ia kembali terkenang kisah masa lalunya. Kenangan yang kadang membuat rindu pada masa-masa itu.

“Di situ saya langsung terbayang nada-nada yang ada dalam lagu ini. Dan untuk penulisan liriknya sendiri, saya dibantu oleh Zahra Annisa Adjie. Tadinya lagu ini saya rencanakan akan dibawakan oleh Zahra untuk menjadi single perdananya. Tapi karena ia harus melanjutkan pendidikannya ke luar negeri, rencana itu pun harus tertunda,” pungkas musisi dan penulis lagu yang akrab disapa Gege tersebut.

Namun hal itu mematahkan semangat Gege untuk merilis “Raindrops Start Falling Again”. Hingga pada akhirnya di awal tahun 2023, ia kembali bertemu dengan Bemandry setelah bertahun-tahun tidak berjumpa. Di situ ia langsung menawarkan lagu tersebut untuk dinyanyikan oleh Bemandry.

“Dan di tahun 2023 saya bertemu Bem yg sudah saya kenal lama juga sejak kuliah, akhirnya saya menawarkan lagu tersebut karena sejak awal sudah ada wacana utk kolaborasi dan saya mempunyai ide untuk memberikan lagu tersebut untuk di bawakan oleh Bem, saya berfikir sayang jika lagu ini hanya di simpan dan tidak jadi apa apa,” tambahnya.

Bemandry dan Gege berharap, semoga lagu ini bisa diterima oleh banyak pendengar musik di Indonesia, juga para pendengar di beberapa negeri tetangga. Semoga lagu ini akan menjadi teman setia bagi orang-orang yang sedang ingin mengenang kisah masa lalunya.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

Gya Anandini - Image #02

30 August 20

amal-gama

08 October 16

serayu

15 June 16

Related Post

foto-1
local
23 / 11 / 22
Later Just Find Kembali Merilis Single Berjudul "Hanya Kau"
FOTO BAND GITS
local
24 / 02 / 22
GITS, Band Punk Berkuda Rilis Single Perdana yang Menggelitik Bertajuk “Malam Minggu”
Avolia pic 3
local
24 / 05 / 23
AVOLIA Rilis Ulang Lagu Rossa Yang berjudul 'Hey Ladies'
Artwork - A Lady With The Broken Heart
local
09 / 05 / 23
Adhika Nararya Kisahkan Kita Sebagai Anak Dalam Keluarga Melalui “A Lady With The Broken Heart”
DSC00215
local
03 / 11 / 22
Perjalanan Menelusuri Mimpi Dihadirkan The Secret Melalui Rilisan Terbarunya, “Lamuna”
Michael Hizkia - #04
local
30 / 08 / 23
Michael Hizkia Merilis Singel “Tanpa Pelukmu” Berkisah Tentang Beratnya Kehilangan Orang Tercinta
OKAAY - #02
local
07 / 02 / 22
Duo Okin dan Kay, OKAAY, Merilis Single Debut-nya ‘Lupa Nama Ingat Rasa’
minikutumedia.com-banda-neira-bubar-instagram
local
23 / 12 / 16
Banda Neira Bubar

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

teddy-696x438

19 March 17

IF

01 May 18

ARTWORK SIAPA KAMU - FINAL copy

15 December 22

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more