IXIA Cerita Tentang Betapa Menyebalkannya Diremehkan Di Lagu Vahara
local

IXIA Cerita Tentang Betapa Menyebalkannya Diremehkan Di Lagu Vahara

IXIA merupakan band metal asal Jakarta yang kini digawangi oleh Dimas Gusti (vokal), Hamdy Bahasuan (gitar), Vito Sanders (bass, vokal), dan Muhammad Ilham (drum). Setelah beberapa waktu lalu merilis video klip lagu bertajuk Mala, kini IXIA kembali merilis satu karya baru.

Karya itu adalah video klip dari lagu Vahara. Di lagu Vahara, IXIA menceritakan tentang betapa menyebalkannya diremehkan dan dipandang sebelah mata oleh orang lain. Semua usaha yang dilakukan hanya dianggap sebagai angin lalu, tidak penting, dan selalu saja kurang.

“Vahara sendiri merupakan penggabungan dua kata Vaha dan Hara yang berarti Si Penghancur. Kata ini gue pilih, karena ketika seseorang meremehkan orang lain, itu sama saja dengan menghancurkan semua harapan dan perjuangan yang telah dilakukan,” ungkap Vito.

Ketika mulai beranjak dewasa, seseorang akan menghadapi berbagai perkara di dalam hidup, mulai dari urusan pekerjaan, pertemanan, bahkan percintaan. Dalam perkara-perkara itu, terkadang ada saja pihak yang kemudian meremehkan, bahkan mengecilkan perjuangan seseorang.

Banyak sekali riset yang telah membuktikan bahwa orang-orang yang sering diremehkan dan dipandang sebelah mata cenderung akan mengalami stres dan bahkan depresi. Hal ini bisa memicu seseorang untuk mengambil tindakan ekstrem, seperti bunuh diri atau mungkin melukai bahkan membunuh orang yang meremehkannya. Rasanya tema Vahara sangat cocok dengan para dewasa muda yang sedang berjibaku di dunia kerja. Lagu ini juga menjadi pengingat bahwa meremehkan orang lain adalah hal serius yang tidak pantas untuk dilakukan, karena bisa berujung petaka.

Progresi Nada Tidak Biasa

Dari segi musik Hamdy mencoba untuk melakukan eksplorasi dengan memberi progresi nada yang cepat dan menghentak. Namun, saat memasuki bagian chorus, progresi nada berubah menjadi sangat pelan dan mengawang.

“Kayaknya IXIA belum punya sih lagu seperti ini. Enggak banyak juga band metal yang berani memberi sentuhan sangat lembut di tengah lagu yang sudah sangat cepat dan hingar bingar,” kata Hamdy.

Dalam menggarap Vahara, IXIA juga dibantu oleh Alby yang memasukkan sentuhan musik elektronik dan trance di latar lagu. Tata musik yang Alby masukkan seolah merepresentasikan suasana hati yang menggebu serta kegusaran dari seseorang yang diremehkan oleh orang lain.

Lagu Vahara juga menjadi penanda bergabungnya Ilham sebagai drummer baru. IXIA memang sudah tidak memiliki drummer sejak 2019.

“Kehadiran Ilham membawa semangat baru di IXIA. Karena, dua tahun tanpa drummer, gerak IXIA memang cukup terbatasi,” ujar Dimas.

“Terima kasih gue sudah dipercaya untuk menjadi bagian dari IXIA. Semoga kedepannya kita makin produktif menggarap lagu dan manggung,” tutur Ilham.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

Dok. Someting to Someone

04 April 21

EC19DAF8-5EEE-4B45-B302-8E6176919ED1

08 May 22

billie eilish

04 August 21

Related Post

Michael Hizkia - #04
local
30 / 08 / 23
Michael Hizkia Merilis Singel “Tanpa Pelukmu” Berkisah Tentang Beratnya Kehilangan Orang Tercinta
Agustus Lagi Cover Artwork
local
04 / 09 / 23
Maseta Menutup Bulan dengan Single “Agustus Lagi”
Foto Band 4
local
02 / 11 / 22
Seven Seventy Hadirkan EP Bertemakan Romansa “FALA AMO”
artwork
local
07 / 09 / 16
VENTILACIE RILIS SINGLE PERDANA “BE MY GIRL”
pidi baiq baracas
local
22 / 03 / 17
Terjun Ke Film, Pidi Baiq Sutradarai BARACAS
STN2179-Edit
local
30 / 05 / 23
Mirabeth bagikan jurnal pribadinya melalui EP “Abé”
AP 3 copy
local
19 / 10 / 22
Angel Pieters Rilis Lagu Baru Tentang Masa Lalu Berjudul 'Bila'
deddy-dores-daftar-jadi-cawagub-jawa-ba-1fce5f
local
17 / 05 / 21
Mengenang 5 tahun kepergian Deddy Dores

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

Kurosuke 6

25 October 23

maxresdefault

19 May 21

Harlech-Envelope-Blurred2

31 March 21

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more