YODMG Duet Dengan Garry Armando Hasilkan Single Electro – Pop “Showdown”, Bercerita Tentang Rumitnya Sebuah Hubungan
local

YODMG Duet Dengan Garry Armando Hasilkan Single Electro – Pop “Showdown”, Bercerita Tentang Rumitnya Sebuah Hubungan

Penyanyi asal Indonesia yang kini meniti karier bermusiknya di Australia, YODMG kembali dengan sebuah single terbaru berjudul ‘Showdown’. Di single yang juga merupakan single pertamanya setelah 2 tahun ini, YODMG mengajak juga salah satu musisi asal Indonesia, Garry Armando yang dikenal dengan single ‘Suatu Saat Nanti’. Pertemuan keduanya berawal sejak 2020, saat YODMG dan Garry bertemu di sebuah konser yang tahunan di salah satu Universitas di Sydney, Australia. Sejak menyadari adanya chemistry yang unik dalam bermusik, maka keduanya memutuskan untuk kolaborasi bersama dan terlahirlah ‘Showdown’.

“Lagu ini ceritanya tentang hubungan yang tidak lagi memiliki tujuan dan jadi tidak sehat,” ungkap YODMG. “Pasangan itu sadar kalau cepat atau lambat, hubungan ini dapat berakhir. Konsepnya sih memakai metafora bom waktu yang akhirnya meledak dalam lagu ini yang sekaligus menunjukkan akhir dalam hubungan tersebut,” lanjutnya. Lagu ini sebenarnya terinspirasi dari kisah nyata lingkungan sekitar yang mereka berdua ingin intepretasikan ke dalam sebuah lagu. Namun, tidak menyangka juga, kalau akhirnya kekasih dari YODMG dan Garry Armando sendiri memiliki kisah yang kurang lebih sama seperti yang dikisahkan di lagu ini. “Saat selesai menulis liriknya, pacar YODMG mengungkap kalau kisah ini pernah dia alami dengan mantan pacarnya. Kebetulan juga, aku sendiri juga pernah mengalami kisah yang diceritakan lagu ini,” jelas Garry. “Seru sih kalau berpikir bagaimana dunia itu terasa sempit saat tahu orang-orang disekitar kita mengalami kisah yang ada di lagu ini di kehidupan mereka,” tambahnya. Walau terlibat hampir sepenuhnya dalam pembuatan single mereka ini, YODMG dan Garry juga dibantu oleh Jaybag sebagai Producer, Arthaz Cientazaro yang membantu Garry dalam proses Composing, serta Yoseph Bagas Kara untuk proses Mixing.

‘Showdown’ dipersiapkan secara special oleh YODMG lewat sebuah video musik dengan konsep yang terinspirasi dari serial Queen’s Gambit dimana menggambarkan bahwa hubungan yang terjadi bagai sebuah permainan catur yang penuh strategi karena dikejar oleh sang waktu. Lokasi shooting sendiri beragam, dimulai dari Mary Ann Street Parking, Spice Alley Chippendale, Darling Square, Chinatown, hingga di Darling Harbour yang menjadi lokasi puncak karena menjadi salah satu pusat festival lampu Vivid 2023. Video ini disutradarai sendiri oleh YODMG dengan Ben Lawford dan Indy Jo sebagai Sinematografer-nya.

“Saat kita tidak punya lagi pandangan yang sama terhadap sebuah hubungan, sebaiknya hubungan tersebut diakhiri saja agar kedua belah pihak dapat terlepas dari satu sama lain. Karena kalau coba dipertahankan, itu akan mempengaruhi bagaimana kita bertindak dan merasakan,” pesan YODMG untuk para pendengar ‘Showdown’ yang mungkin juga tengah merasakan apa yang disampaikan oleh lagu ini.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

codefendants-1668675805

23 November 22

Sexy Goath - Image #04

10 July 20

IPC with new logo

14 September 23

Related Post

STN2179-Edit
local
30 / 05 / 23
Mirabeth bagikan jurnal pribadinya melalui EP “Abé”
Danilla-
local
07 / 08 / 17
Produktivitas Danilla Dalam Bermusik Berbuah Single Terbaru
Artwork - Mau Tak Mau
local
25 / 01 / 23
Menuju Single Terbaru Di Bulan Februar Rayhan Noor Perkenalkan 'Mau Tak Mau'
Cover 1
local
01 / 09 / 23
Raim Laode Merilis Lagu “Lesung Pipi” Kekaguman kepada Seluruh Wajah yang Berlesung Pipi
Rio Adiwardhana4
local
02 / 11 / 22
Cinta Terlarang Menjadi Karya Lagu ke 9 Rio Adiwardhana
GOL rasa ini tak ada lagi
local
18 / 10 / 17
Master File HD Video lagu "Rasa Ini Tak Ada Lagi" Ditemukan!
DSC05936
local
03 / 03 / 23
Kolaborasi for Revenge & Fiersa Besari: “Ada Selamanya”
standherealone-1478678015
local
29 / 03 / 17
Di Balik Keluarnya Ocan Dari Stand Here Alone

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

sheppard-we-belong-860x450

04 November 16

image

07 October 22

ARTWORK Tiara Effendy - Mencoba Pergi

03 July 23

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more