Vierratale Lepas Music Video Single “Semua Tentangmu ( Orchestral Version )”
local

Vierratale Lepas Music Video Single “Semua Tentangmu ( Orchestral Version )”

Kembali di penghujung tahun 2022, Vierratale menawarkan suguhan karya terbaru dari single terdahulu nya dalam album ‘Love, Love, Love’ dengan tajuk ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’. Single ‘Semua Tentangmu’ yang sebelumnya sudah dirilis pada tahun 2011 di bawah naungan label terdahulu, Musica Studios, kali ini direncanakan dirilis kembali dengan kemasan baru yang berbeda beserta dengan musik video.

Selain memperoleh jumlah permintaan yang besar, single ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ dipilih untuk dilahirkan kembali dengan versi yang berbeda sebab adanya perluasan makna

yang dimiliki oleh karya ini. Selain itu, single dengan versi terbaru ini juga dirilis sebagai single perdana menuju mini album terbaru Vierratale yang akan mendatang di tahun 2023.

“Meskipun awalnya waktu gue bikin versi pertama memang hanya sebatas untuk kekasih, pandangan gua. Tapi waktu sekarang gua bedah lagi, ternyata lagu ini nggak hanya berlaku untuk pasangan, tapi juga bisa seuniversal itu. Bisa ke keluarga, sahabat, alam, bahkan Sang Pencipta.” Jelas Raka, selaku penulis lirik lagu tersebut.

Dalam single ini, Kevin berperan pada pembuatan aransemen dan produksi. Karya yang membahas tentang cinta, penantian, kenangan, dan semua yang tidak bisa direlakan ini, kembali dilahirkan dengan balutan aransemen orchestral yang membuat karyanya semakin bernyawa. Berangkat dari satu referensi yang serupa, musik klasik, ketigacmember Vierratale—Kevin, Widi, dan Raka—sepakat untuk menuangkan latar referensi yang dimiliki satu sama lain ke dalam sebuah konsep musik dan juga musik video secara bersamaan.

Disutradarai oleh Bonita Rachel, Vierratale berkolaborasi dengan Production House, Miura Film, pada proses produksi karya terbaru grup band pop-rock kali ini. Musik video ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ menyajikan konsep yang utuh, diproduksi secara matang, juga mengembangkan unsur-unsur surealisme dalam penerapan karyanya. Tidak hanya perubahan dalam aransemen musik, konsep musik video dari ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ yang disajikan dengan nuansa teatrikal, juga turut membangunkan nyawa akan karya ini semakin menyala. Ditambah dengan menampilkan aksi panggung balet dari sang vokalis, Widi, sebagai bentuk eksplorasi dari karya terbaru Vierratale.

Selaras dengan konsep musik video, artwork cover ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ dengan nuansa dongeng (fairytale) dan sureal karya Fakhrezy Kim ini juga turut memberikan kekuatan lain pada karya ini. Dengan menampilkan sebuah karakter sebagai perwujudan dari Sang Pencipta, dan makna-makna simbolis seperti objek persegi (quantum square) di atas tangan, merepresentasikan dimensi keempat atau konsep yang erat kaitannya dengan ruang dan waktu, sebagai syarat terhubungnya manusia dengan alam semesta. Artwork cover pada karya ini merupakan bentuk refleksi lain dari lirik lagu ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ sebagai definisi berserah diri pada kehidupan dan bagaimana seseorang menyikapi perasaan yang dinamakan cinta.

“Ada karakter perwujudan Sang Pencipta yang memakai jubah warna putih gading, mahkota, perwujudan di tubuhnya sebagai alam semesta. Ada latar papan catur, 3 pintu dan 2 lukisan beserta bingkainya, jadi simbol terhubungnya manusia dengan zat ilahiah.” Ungkap Raka.

Matangnya formulasi konsep musik video Vierratale sebagai sebuah karya, menuju penayangan musik video

‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ secara resmi di kanal YouTube Vierratale, Selain perilisan musik video, single ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ juga dijadwalkan akan dirilis di seluruh digital streaming platform pada Oktober 2022 mendatang.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

Wangi Gitaswara

01 March 17

333CA6CE-019F-4B0D-B734-B52BD71C29B0

03 July 20

LNhM4RE865wz4XuTaVvQt-1200-80

08 August 20

Related Post

Foto Harlan 2
local
09 / 03 / 22
7Sleepers Coffee Meluncurkan Video Musik Bersama Harlan Boer
Seahoarse-696x446
local
31 / 05 / 17
Single Anyar Seahoarse Bercerita Hubungan Berbeda Usia!
Foto Band 4
local
02 / 11 / 22
Seven Seventy Hadirkan EP Bertemakan Romansa “FALA AMO”
Feast 16-9 BW
local
18 / 09 / 17
Band rock muda .Feast direncanakan akan merilis debut album
Artwork - Bagaimana Untuk Bertahan
local
13 / 10 / 22
Kolaborasi Dengan Andi Rianto Hingga Tito P Soenardi, Shakila Anjani Lepas Single “Tentang Kita Malam Itu” dan “Bagaimana Untuk Bertahan”
Artwork-Spell
local
02 / 09 / 22
Sebuah Selebrasi Gusty Dari Hubungan Yang Toxic Melalui "SPELL”
Artwork - Sakit Hati
local
26 / 10 / 22
Sebuah Cara Vito Gusman Untuk Sembuhkan Rasa Sakit Hati Melalui Single Akustik Berjudul ‘Sakit Hati’
Artwork MT Bahagia Tanpaku
local
17 / 06 / 20
Bahagia Tanpaku, Single Kolaborasi Maruli Tampubolon dan Andi Rianto

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more