Akan Berusia 25 Tahun, Cita-cita Teddy Adhitya Tercapai
local

Akan Berusia 25 Tahun, Cita-cita Teddy Adhitya Tercapai

Kado album baru warnai cita-cita Teddy Adhitya.

Minikutumedia.com— Penyanyi solo Teddy Adhitya terus bergerak dan berkembang dalam perjalanan musiknya. Sejak merilis single “In Your Wonderland” pada tahun 2016 lalu, Teddy Adhitya tidak berhenti di situ. Ia sukses melepaskan predikat one hit wonder menyusul single keduanya “Let Me”. Single tersebut terus mengudara di beragam platform musik Indonesia.

Berputarnya lagu-lagu tersebut membawa Teddy Adhitya ke panggung-panggung yang lebih jauh lagi dan semakin beragam. Mulai dari—gig lokal hingga menjalani tur di Negeri Sakura, Jepang dan Malaysia di tahun 2016 lalu.

Dua single tidak memberikan perasaan puas begitu saja. Ruang musik kecil yang dibangun sejak awal 2008, perlahan membesar dan menjadi tempatnya untuk berkreasi lebih jauh melalui materi-materi lainnya yang terus bermunculan demi impiannya untuk merilis sebuah debut album.

“Cita-cita gue ketika pertama kali main musik tahun 2008: gue ingin merilis album pada umur 25. Tahun ini gue 25 tahun, this is the time,” katanya mengenai album yang akan dirilis akhir Februari ini.

Setelah puluhan lagu diciptakan, tujuh materi baru di luar dua single yang telah rilis pun ditetapkan dan dirangkum ke dalam debut album yang ia beri tajuk “Nothing is Real”. Album yang berisikan sembilan lagu gambaran perasaan saling berhubungan.

Courtesy by https://gigsplay.com

“Album ini adalah album yang sangat personal buat saya di usia 25 tahun, berdekatan dengan kisah asmara. Sembilan lagu yang saya buat di album ini berdasarkan kisah nyata, punya cerita yang berbeda namun berhubungan. Mulai dari perasaan senang, bimbang, sembuh, tersakiti, sembuh lagi, jatuh lagi hingga kemudian ikhlas. Dari semua yang saya jalani, akhirnya saya menyadari kalau semuanya itu tidak nyata, nothing is real.”

Selama satu tahun penuh, hampir semua ide dalam album ini dikerjakannya sendiri. Mulai dari ide awal, penulisan lagu, hingga pemilihan mood dirancangnya dan disatukannya menjadi sembilan lagu utuh penuh makna.

Ia membuat dasar dari materi-materinya, lalu rekannya, seorang gitaris, Anugerah Swastadi yang juga bertindak sebagai co-producer menerjemahkan ke Bahasa teknis rekaman. Teddy Adhitya juga menunjuk sendiri musisi-musisi pendukung yang ia pilih untuk turut mengisi album “Nothing is Real” ini. Nama-nama seperti Agus Kristianto, Doni Jusran, Adra Karim hingga Marco Steffiano ikut menghiasi benang merah album debut Teddy Adhitya.

“Album “Nothing is Real” hampir semuanya saya kerjakan sendiri, tapi di balik itu ada dukungan yang luar biasa dari teman-teman musisi lainnya untuk membuat lagu yang saya ciptakan semakin baik dalam menyampaikan rasa. Banyaknya musisi pendukung bukan terfokus dari kuantitas dukungan, namun lebih untuk keperluan lagu demi lagu, dan mereka membantu saya dengan sangat baik.”

Album “Nothing is Real” format digital resmi dirilis pada 24 Februari 2017 yang lalu. Selain tersaji dalam di beragam layanan streaming atau download digital, album ini akan juga tersedia dalam bentuk fisik termasuk dengan edisi spesial termasuk dengan merchandise Teddy Adhitya yang dirilis pada 26 Februari 2017.

Perilisan album “Nothing is Real” juga dirayakan dengan sebuah pertunjukan di Shoemaker Studio, Jakarta. Teddy akan tampil bersama musisi-musisi yang terlibat di dalam proses pembuatan album ini.

=================================================================================

Teddy Adhitya

Twitter                : @teddyadhitya

Instagram          : @teddyadhtya

Soundcoloud   :https://soundcloud.com/teddyadhitya

Youtube              : https://www.youtube.com/channel/UC6jD6oCphzfDgjcxHofM7Uw/feed

iTunes                  : https://itunes.apple.com/us/artist/teddy-adhitya/id816949430

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

minikutumediadotcom-cover tiara effendy

16 March 20

Diffa Chandra - Pindah Rumah [Photo]

30 August 22

sahara

11 August 20

Related Post

1485441105164
local
20 / 03 / 17
Bias Binar: Semangat Sukat Musik Dalam Bermusik
Emma Elliot - Publicity #01
local
26 / 05 / 23
Emma Elliott Suarakan Keresahan Dunia Layar Kaca Tidak Seindah Dunia Nyata Melalui Single “Movie”
KAV - Publicity #02
local
31 / 01 / 23
Duo KAV Project ‘Kavenda & Andro Nidji’ Kembali dengan Sebuah Single Transisi, ‘Sesaat Menghilang’
Brisia Jodie Kedua Kalinya 4 copy
local
14 / 10 / 23
Brisia Jodie Menulis Kisah Cintanya Sendiri di Video Klip “Kedua Kalinya”
2_11zon-5
local
25 / 06 / 23
Diadaptasi Dari Film Korea, Syifa Hadju Siap Berperan dan Nyanyikan Original Soundtrack Film “200 Pounds Beauty” 
DMCRZ Landscape 2
local
25 / 08 / 23
Kerisauan Dogmie Crazy di Nomor Tebaru “Menara Api”
No Love 1
local
20 / 06 / 23
Marizka Juwita rilis “NO LOVE” Kisah hubungan yang sudah tidak bisa di pertahankan karena menyadari tidak ada cinta di dalam nya 
minikutu-Farhan Bintang
local
26 / 09 / 21
Farhan Bintang solois asal Makassar Debut single berjudul Crave

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

GSS - 2020 PIC4

15 June 20

minikutu-gol

03 February 16

Rasvan Kikoo - IMAGE #01

23 February 22

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more