Akan Berusia 25 Tahun, Cita-cita Teddy Adhitya Tercapai
local

Akan Berusia 25 Tahun, Cita-cita Teddy Adhitya Tercapai

Kado album baru warnai cita-cita Teddy Adhitya.

Minikutumedia.com— Penyanyi solo Teddy Adhitya terus bergerak dan berkembang dalam perjalanan musiknya. Sejak merilis single “In Your Wonderland” pada tahun 2016 lalu, Teddy Adhitya tidak berhenti di situ. Ia sukses melepaskan predikat one hit wonder menyusul single keduanya “Let Me”. Single tersebut terus mengudara di beragam platform musik Indonesia.

Berputarnya lagu-lagu tersebut membawa Teddy Adhitya ke panggung-panggung yang lebih jauh lagi dan semakin beragam. Mulai dari—gig lokal hingga menjalani tur di Negeri Sakura, Jepang dan Malaysia di tahun 2016 lalu.

Dua single tidak memberikan perasaan puas begitu saja. Ruang musik kecil yang dibangun sejak awal 2008, perlahan membesar dan menjadi tempatnya untuk berkreasi lebih jauh melalui materi-materi lainnya yang terus bermunculan demi impiannya untuk merilis sebuah debut album.

“Cita-cita gue ketika pertama kali main musik tahun 2008: gue ingin merilis album pada umur 25. Tahun ini gue 25 tahun, this is the time,” katanya mengenai album yang akan dirilis akhir Februari ini.

Setelah puluhan lagu diciptakan, tujuh materi baru di luar dua single yang telah rilis pun ditetapkan dan dirangkum ke dalam debut album yang ia beri tajuk “Nothing is Real”. Album yang berisikan sembilan lagu gambaran perasaan saling berhubungan.

Courtesy by https://gigsplay.com

“Album ini adalah album yang sangat personal buat saya di usia 25 tahun, berdekatan dengan kisah asmara. Sembilan lagu yang saya buat di album ini berdasarkan kisah nyata, punya cerita yang berbeda namun berhubungan. Mulai dari perasaan senang, bimbang, sembuh, tersakiti, sembuh lagi, jatuh lagi hingga kemudian ikhlas. Dari semua yang saya jalani, akhirnya saya menyadari kalau semuanya itu tidak nyata, nothing is real.”

Selama satu tahun penuh, hampir semua ide dalam album ini dikerjakannya sendiri. Mulai dari ide awal, penulisan lagu, hingga pemilihan mood dirancangnya dan disatukannya menjadi sembilan lagu utuh penuh makna.

Ia membuat dasar dari materi-materinya, lalu rekannya, seorang gitaris, Anugerah Swastadi yang juga bertindak sebagai co-producer menerjemahkan ke Bahasa teknis rekaman. Teddy Adhitya juga menunjuk sendiri musisi-musisi pendukung yang ia pilih untuk turut mengisi album “Nothing is Real” ini. Nama-nama seperti Agus Kristianto, Doni Jusran, Adra Karim hingga Marco Steffiano ikut menghiasi benang merah album debut Teddy Adhitya.

“Album “Nothing is Real” hampir semuanya saya kerjakan sendiri, tapi di balik itu ada dukungan yang luar biasa dari teman-teman musisi lainnya untuk membuat lagu yang saya ciptakan semakin baik dalam menyampaikan rasa. Banyaknya musisi pendukung bukan terfokus dari kuantitas dukungan, namun lebih untuk keperluan lagu demi lagu, dan mereka membantu saya dengan sangat baik.”

Album “Nothing is Real” format digital resmi dirilis pada 24 Februari 2017 yang lalu. Selain tersaji dalam di beragam layanan streaming atau download digital, album ini akan juga tersedia dalam bentuk fisik termasuk dengan edisi spesial termasuk dengan merchandise Teddy Adhitya yang dirilis pada 26 Februari 2017.

Perilisan album “Nothing is Real” juga dirayakan dengan sebuah pertunjukan di Shoemaker Studio, Jakarta. Teddy akan tampil bersama musisi-musisi yang terlibat di dalam proses pembuatan album ini.

=================================================================================

Teddy Adhitya

Twitter                : @teddyadhitya

Instagram          : @teddyadhtya

Soundcoloud   :https://soundcloud.com/teddyadhitya

Youtube              : https://www.youtube.com/channel/UC6jD6oCphzfDgjcxHofM7Uw/feed

iTunes                  : https://itunes.apple.com/us/artist/teddy-adhitya/id816949430

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

Artwork Digital Kalala Liminal

29 October 22

fameonfire_77196573_183605412786673_2352248561504470399_n

13 June 20

12 February 16

Related Post

90900-the-rain-dokthe-rain
local
29 / 12 / 21
Berusia 20 Tahun, The Rain Rilis Lagu Berjudul Terjebak Bersama
[COVER] FOR APRIL PART 1 - AUL PERSNELING
local
05 / 07 / 20
For April Part I yang ditulis Aul Persneling berdasarkan pengalaman pribadi
Screen Shot 2021-11-13 at 7.02.15 AM
local
13 / 11 / 21
Adrian Khalif memberikan kehangatan lewat ‘Warm Sheets’
Dhira-Bongs-Pic1-360x240
local
27 / 05 / 22
Merakit ‘Mesin Waktu’ di “Gold Mine” : Live Session Series by Dhira Bongs
local
09 / 02 / 16
Kau Bahagiaku, Single Kedua dari Flash Water
Minikutumedia.com – Flash Water, band asal Bandung ini akan merilis single teranyar mereka yang berjudul “Kau Bahagiaku” bertepatan dengan hari Valentine. Single bertema cinta ini didaulat sebagai single kedua mereka setelah single pertama “Gapai Segala Hal Yang Kau Mau” yang dirilis medio 2012 lalu. Single ini merupakan kelanjutan dari eksplorasi musikalitas...
gazt
local
14 / 05 / 20
Widy Vierratale Buat Project Duo"GAZT" Bersama sang Adik
Wangi Gitaswara
local
01 / 03 / 17
Video Lirik Resmi Wangi Gitaswara Berjudul ‘Gerimis'
SHORE 2
local
27 / 11 / 17
SHORE wakili Indonesia di Konser Sister Nancy

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more