Aziz Hedra Merilis EP Perdana Bertajuk “LESSON”, Mengajak Belajar Dari Berbagai Masalah Cinta
local

Aziz Hedra Merilis EP Perdana Bertajuk “LESSON”, Mengajak Belajar Dari Berbagai Masalah Cinta

Perjalanan karier bermusik Aziz Hedra akan memasuki babak baru. Setelah merilis tiga single, kini ia meluncurkan EP berjudul Lesson. Terdiri dari lima lagu, yaitu tiga lagu yang sudah ia keluarkan (“Somebody’s Pleasure”, “No More You & I”, dan “Issa Goodbye”) dan dua lagu baru. “Semua lagu yang ada di dalam EP ini memiliki benang merah yang sama, yaitu menceritakan saat seseorang mengalami masalah-masalah percintaan, seperti patah hati, galau, atau sedih. Semua itu pada akhirnya akan menjadi pembelajaran bagi mereka yang mengalaminya. Belajar untuk kuat dan tabah saat menghadapi masalah. Itu sebabnya EP ini memakai judul Lesson. Aku ingin mengingatkan orang-orang bahwa kita semua memiliki pelajaran dalam perjalanan hidup kita masing-masing. Nantinya, EP ini akan bersambung ke albumku dan akan ada kejutan di sana,” papar Aziz.

Pembuatan EP ini sendiri bisa dibilang memakan waktu satu tahun, dimulai dari perilisan “Somebody’s Pleasure” pada Januari 2023. Meski Aziz sudah menulis banyak lagu dari sejak perilisan single pertamanya, namun tim Sony Music Entertainment Indonesia tidak ingin terburu-buru dan berusaha mencari tema yang tepat untuk EP pertama ini agar nanti bisa berlanjut ke albumnya. “Bisa dibilang, lima lagu yang ada dalam Lesson memiliki vibe dan feeling yang sama, yaitu perasaan galau atau sedih, tapi dengan masalah percintaan yang berbeda-beda. Aku deg-degan, tapi juga senang dan tidak sabar untuk merilis EP ini ke publik. Kelima lagu ini merupakan pilihan aku bersama tim Sony Music yang aku persembahkan untuk para pencinta musik Indonesia, khususnya para penggemarku. Semoga kalian semua bisa menikmatinya.”

Salah satu lagu baru yang ada di Lesson berjudul “Devastated”. Sesuai dengan judulnya, “Devastated” adalah lagu yang ditujukan untuk orang-orang yang belum bisa merelakan alias gagal move on. “Jadi, lagu yang aku tulis bersama Riyan Pratamma dan Dhea ini menceritakan tentang seseorang yang sudah tidak berhubungan lagi dengan orang yang ia sayangi, tapi jauh di lubuk hatinya, ia ingin orang selalu ada di sisinya. Menariknya, ‘gagal move on’ di sini bukan hanya ditujukan untuk pacar atau pasangan saja, tapi juga orang-orang terdekat, termasuk teman. Aku menulis lagu ini karena aku kangen dengan beberapa teman yang sekarang sudah putus komunikasi denganku. Kita pasti pernah punya teman dekat yang, karena kesibukan atau tumbuh dewasa, jadi pelan-pelan menjauh dan akhirnya putus kontak sama sekali. Meski sudah tidak saling berhubungan, tapi sebenarnya kita pasti diam-diam masih sering mengharapkan dia ada di sisi kita dan bisa berbicara seperti dulu lagi,” ungkap pria kelahiran 20 Juni 2000 ini.

Dengan adanya pelajaran penting yang dihadirkan dalam “Devastated”, Aziz menghadapi tantangan tersendiri saat merekam lagu ini. “Aku harus berusaha mengeluarkan semua emosiku melalui nada dan lirik. Bagiku, melakukan itu tidak mudah, tapi aku berusaha memberikan yang terbaik agar makna yang ada di dalam “Devastated” bisa tersampaikan kepada para pendengar musikku.”

Satu hal yang ingin diwujudkan Aziz Hedra begitu EP-nya rilis adalah mengadakan promo ke berbagai tempat untuk lebih mengenalkan lagu-lagu baru di dalamnya, terutama “Devastated”. “Aku ingin sekali lagu- lagu baru yang ada di Lesson bisa “bertemu langsung” dengan pendengarnya yang merasa punya kisah yang sama dan mungkin butuh rangkulan. Tidak hanya itu, aku juga ingin menyampaikan pesan dari EP ini bahwa jangan pernah menyimpan amarah dari setiap tragedi yang kita alami. Seberat apa pun itu, akan selalu ada pelajaran yang bisa diambil. Pelajaran inilah yang nantinya akan kita bawa dalam kehidupan dan membuat kita menjadi pribadi yang lebih dewasa dan menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri.”

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

Feast 16-9 BW

18 September 17

26 December 15

maxresdefault

04 March 21

Related Post

Gangga, Valentina Ploy - #01
local
30 / 01 / 24
GANGGA Persembahkan Kolaborasi Lintas Negara Bersama Valentina Ploy Melalui Trek Berjudul “Sweet Hurting”
Gya Anandini - Image #02
local
30 / 08 / 20
Memilih Tohpati sebagai produser, Gya Anandini kembali merilis 'Kau Cinta Matiku'
artwork devia fix
local
11 / 02 / 22
Virzha Persembahkan Single Romantis Berjudul ‘Devia’
Screen Shot 2020-08-26 at 3.36.39 PM
local
26 / 08 / 20
'Mantra Cinta' single terbaru Rizky Febian lanjutan dari : "Trilogy Garis Cinta"
Dhira Bongs KOLESTEROL
local
27 / 05 / 20
Dhira Bongs akan gelar konser online "KOLESTEROL - Konser Lengkap Eskali Ternyata Online"
Ka Awang Awang
local
13 / 03 / 17
Ka Awang Awang Unjuk Gigi Dengan ‘Salah Sasaran’ Di Single Kedua
OA1F5912
local
19 / 06 / 23
Analogikan Politik dengan Belatung, Lingkar Cendala Rilis Video Klip "Kaki Seribu"
minikutumedia.com-wakeupiris
local
23 / 03 / 18
Wake up, Iris! Berbicara Mengenai Album : A U R E O L E (2018)

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

VINI - #02

20 December 23

naif-minikutu

22 October 21

94818228-B89E-4621-B835-455C5F8B32EA

28 December 21

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more