I’m Fine, Sebuah Ode Saat Terjebak Di Dalam Hubungan Toxic Dari Eas.y
local

I’m Fine, Sebuah Ode Saat Terjebak Di Dalam Hubungan Toxic Dari Eas.y

Memaksa mendamaikan atau berdamai, mungkin uraian yang tepat untuk menggambarkan single ini. “And I’m Fine To Be With You…” Sebuah penggalan lirik yang cukup bisa menggambarkan dari keseluruhan dari single ini. Digawangi oleh Bastya Indrawan (Bastya) pada Vocal & Keyboard, Yogie Satya Ferdinand (Yogie) pada Drum, Erland Oktafaisal (Erland) pada Guitar, dan Karima Sasiseptiana (Rima) pada Vocal. Setelah konsisten merilis beberapa single sejak tahun 2020, Eas.y quartet Alternative Pop/Sophisti-Pop asal Kota Malang kembali mengeluarkan single teranyar-nya dengan bertajuk “I’m Fine”.

Setelah sukses dengan single “Sick Of Love Song” pada pertengahan tahun lalu, kini waktunya I’m Fine untuk tampil ke permukaan. Bisa dibilang Eas.y ini spesialis untuk unit sophisti-pop dengan kesedihan-kesedihannya. Isu yang mereka angkat melalui I’m Fine ini bisa dibilang mungkin mayoritas orang pernah mengalaminya. Memang siapa dari kita yang tidak pernah mengalami (atau mungkin sedang mengalami) hubungan Toxic? Dirasa hampir dari kita mungkin pernah mengalaminya, baik di hubungan asmara, pekerjaan, maupun keluarga.

Bastya sendiri mengatakan, “ya emang tujuan kita untuk menulis I’m Fine ini biar jadi anthem buat kalian yang lagi terjebak di hubungan toxic.”

I’m Fine sendiri seakan-akan mengajak kita untuk meromantisasi hubungan toxic tersebut. Single ini membawa kita ke arah abu-abu terhadap kondisi ini, sebuah posisi yang seharusnya menjadi safe place kita malah menjadi hal buruk bagi diri kita. “Memang lagu ini didasari dari kondisi salah satu personil kami, dimana dia ini sebenernya sadar kalau keluarganya ini toxic tapi bagaimanapun ya ini keluarga dia, mau gak mau atau suka gak suka ya ini tetap keluarga kita kan.” Jelas Eas.y kepada rekan-rekan media.

oh can we go back, to the place where we all, to the place you can’t deny where you grow up and do stupid little things…” mungkin menjadi salah satu penggalan lirik yang bisa dibilang cukup naif untuk menggambarkan kondisi yang ingin disampaikan oleh Eas.y.

Hal yang cukup perlu kita garis bawahi dari single ini, jika kita dengarkan single ini bisa dibilang cukup ringan, apalagi jika kita bandingkan dengan single-single Eas.y sebelumnya. Baik dari synthesizer yang cukup mengawang dari awal, tidak seperti single sebelumnya “Sick Of Love Song” yang bisa dibilang lebih tegas. Selain itu Eas.y juga cukup cerdik untuk menyisipkan unsur Alternative Rock dengan riff gitar yang cukup catchy dan sedikit ditonjolkan dengan repetisi yang cukup pas di single ini. Eas.y menerangkan bahwa mereka cukup terinfluence oleh band-band Alternative Rock semacam U2, unsur elektronik macam band Nu-Metal Linkin Park, hingga sophisti-pop macam 1975.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

LKTDOV by Aditya Adam

13 February 18

IMG_4722

29 August 23

maxresdefault

13 November 21

Related Post

STN2179-Edit
local
30 / 05 / 23
Mirabeth bagikan jurnal pribadinya melalui EP “Abé”
foto landscape
local
04 / 07 / 20
VSV Merespon Korean Wave dengan Merilis Single “Hallyu”
IMG_6814
local
30 / 06 / 22
Pertama Dalam Sejarah DEWA 19 Akan Tampil Full Team dengan 4 Vokalis 2 Drummer Dalam 1 Panggung Mengguncang Jogja di Candi Prambanan
LUCIEN SUNMOON Official Photo 1
local
15 / 11 / 23
Band Pop Muda Kota Malang, Lucien Sunmoon Rilis Debut Single "Flustered"
Gloria Jessica 03
local
18 / 07 / 23
GLORIA JESSICA Kembali Bermusik, Rilis Mini Album “What Are We Now?”
Artwork Kata 5000x5000
local
02 / 02 / 24
Rizky Febian Rilis Single Terbarunya "KATA" yang Memuat Cerita Tentang Syukur dan Cinta
AMGS2PS1
local
27 / 09 / 23
Pendarra Memulai Perjalanan Baru Lewat "Di Sudut Purnama"
Donne Maula - #01
local
03 / 11 / 22
"Menjadi Manusia": Kidung Nestapa Seorang Donne Maula

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

PS_FLEETING AWAY_COVER

05 August 23

ferica

06 August 17

INDAHKUS - 24 HOURS (OFFICIAL PHOTO #4)

01 February 22

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more