Karina Christy Lahirkan Album Perdana “Circle – Phase 01”
local

Karina Christy Lahirkan Album Perdana “Circle – Phase 01”

Kisah asam garam dalam industri musik ternyata melahirkan sebuah pertumbuhan dan pendewasaan bagi Karina Christy. Setelah 12 tahun meniti karir di dunia musik, mengawalinya di ajang pencarian bakat hingga menjadi penyanyi latar solois pria ternama saat ini, akhirnya ia menemukan jalan kembali dari apa yang selama ini ia cari, yaitu menjadi penyanyi dan penulis lagu yang jujur terhadap diri sendiri. Cakrawalanya terhadap musik kian terang.

Hasil pendewasaan diri ini Karina tuangkan dalam satu album yang terbagi menjadi dua bagian, bagian pertama ini berjudul “Circle – Phase 01” yang digarap bersama Rendi Kopay sebagai produser. Sebelumnya, Rendi Kopay telah menghasilkan album bersama Sisitipsi (Kenangan Bang Maing, 2023) dan Adhitia Sofyan (Stubborn Heart, 2023). Selain itu Rendi Kopay juga seorang manager artis, pemain bas, dan pengarah musik.

Album “Circle – Phase 01” ini berisi lima butir track dengan judul “Can’t Escape”, “All Good”, “Blue”, “Little Kid” dan “Better With You”. Selain Rendi Kopay, produksi album ini melibatkan beberapa deret musisi-musisi ternama antara lain Hendar Dimas Anggara sebagai co-produser, Dave Rimba dan Tomy Vernando pada drum, Dimas Gumansyah pada perkusi, Endah Widiastuti pada gitar, Daniel Rimaldi pada vokal untuk lagu “Little Kid”, William (adik kandung Karina) pada vokal untuk lagu “Better With You” dan Dimas Pradipta sebagai mastering engineer.

“Kali ini, gue bener-bener ada di titik di mana ‘I choose my difficult and this is the chaos that I choose’, dan kali ini pula gue ngerjain sebuah karya yang getol banget, pokoknya harus sampai tuntas! Bersyukur ketemu produser kayak Mas Kopay yang ternyata gue cocok banget ngegarap musik bareng dia.”, tegas Karina.

Dibalik semua perjuangannya Karina dalam bermusik selama bertahun-tahun, album ini merupakan pencapaian terbesar baginya karena ia menuangkan semua rasa, gairah dan cinta terhadap musik dan menemukan kebahagiaannya sebagai seorang penyanyi solo. Menulis lagu menjadi alternatif bersuara dan bercerita serta kegagalan menjadi pembelajaran dan guru terbaik untuk Karina. Album “Circle – Phase 01” dari Karina Christy sudah bisa didengarkan mulai tanggal 10 Oktober 2023 di semua penyedia layanan musik digital. Karina berharap karya ini dapat didengar hingga ke hati pendengar musik Indonesia dan semoga menjadi jalan terang baginya kelak.

Selalu ada cerita menarik dibalik sebuah karya baru yang diperdengarkan di tanah air. Karina Christy, perempuan kelahiran Bali yang tumbuh besar di Jakarta mengawali karir bermusiknya melalui ajang pencarian bakat Indonesia di tahun 2012 dan meraih pencapaian hingga 15 Besar. Tahun 2013-2014, Karina sempat tergabung dalam band bergenre rock dan sudah sempat merilis album. Di tahun 2016, ia melanjutkan peruntungan karirnya menjadi solois dan sempat merilis beberapa single dalam periode tahun 2016 hingga 2022. Namanya kembali mencuat ketika hadir menjadi penyanyi latar Pamungkas dan menjadi salah satu penyanyi utama dalam kolektif penyanyi wanita Salon RNB.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

Nang Buju - IMAGE #01 copy

15 December 22

Screen Shot 2020-07-18 at 6.05.06 PM

18 July 20

music-sleep-neurosciencenews-public

14 July 21

Related Post

minikutu-Fransis-Karin
local
21 / 09 / 21
Karin Ajak Dalami Arti Menjadi Manusia Lewat Single Perdana, ‘Manusia’
Screen Shot 2020-08-26 at 3.36.39 PM
local
26 / 08 / 20
'Mantra Cinta' single terbaru Rizky Febian lanjutan dari : "Trilogy Garis Cinta"
PROFILE BAND PHOTO
local
19 / 08 / 23
Arriving Creatures Luncurkan “Lost” Sebagai Amunisi Menuju Album Perdana
Processed with VSCO with  preset
local
01 / 10 / 22
Single Terbaru Natashya Claudia Berjudul 'Oh Dewasa'
Dennis Talakua ft Lucky pic 2
local
04 / 05 / 23
Aktif Dibalik Layar, Kini DENNIS TALAKUA Rilis Single Featuring LUCKY Di Lagu "Pertanda"
hayday
local
09 / 03 / 17
SINGLE HAYDAY "TERJAGA" (2016)
nabula'
local
08 / 03 / 18
NABULA Rilis [EP] Brtajuk “LUCID DREAM”
All 2
local
05 / 10 / 23
Juwita Rilis Setelah Tertunda 2 Tahun

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

9823f0a9_Wondergel-650

01 June 17

dr.iyeb 3

28 January 22

minikutu-Farhan Bintang

26 September 21

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more