Maira Muthma Merilis Singel Terbaru “Salah Waktu”, Beri Pesan Jangan Buru Buru Jatuh Cinta
local

Maira Muthma Merilis Singel Terbaru “Salah Waktu”, Beri Pesan Jangan Buru Buru Jatuh Cinta

Muncul sebagai bintang muda di dunia musik, Maira Muthma siap kembali menghibur para penggemar musik di Tanah Air dengan single keduanya, “Salah Waktu.” Diciptakan oleh Belawan dan diproduksi oleh Kitut, tim yang sama dengan single debut Maira, lagu ini diterima gadis kelahiran 11 Januari 2003 ini hanya selang sehari setelah menyelesaikan rekaman lagu pertamanya, “Tak Semanis Dulu”. “Saat menerima lagu ini, aku langsung jatuh hati dengan melodi yang ada di bagian-bagian baitnya dan yakin untuk menjadikan ini single keduaku. Seperti judulnya, “Salah Waktu” menceritakan tentang cinta yang datang di waktu dan situasi yang tidak tepat. Tapi, aku tidak bermaksud menyalahkan waktu, situasi, dan cinta itu sendiri. “Aku ingin menyampaikan bahwa ketika akan memulai suatu hubungan, seharusnya kita tidak perlu terburu-buru atau lebih bijak dalam membaca situasi dan waktu yang ada,” kata Maira menjelaskan.

Perjalanan dari mendapat lagu pada 21 Juni, masuk proses rekaman pada 18 Oktober, dan akhirnya rilis pada 15 November, hanya berlangsung sekitar empat hingga lima bulan. Tentunya, pembuatan lagu ini tidak terlepas dari tantangan yang Maira hadapi. “Menurutku, tantangan dari pengerjaan lagu ini adalah saat take vocal karena perlu mencari alternatif lirik untuk beberapa bagian sehingga kami harus berdiskusi terlebih dulu sebelum melanjutkan rekaman. Selain itu, kami mencari opsi nada dari yang sudah ada agar aku lebih nyaman saat menyanyikan lagu ini,” jelasnya.

Memasuki single kedua, Maira rupanya tertarik untuk mencoba hal baru. “Dibandingkan “Tak Semanis Dulu”, nada-nada di single ini cenderung upbeat secara keseluruhan dan lebih terasa unsur R&B- nya, meski masih mengusung genre pop. Ini jugalah yang menjadi tantangan, selain yang sudah aku sebutkan tadi, karena lagu ini lebih susah dinyanyikan dari segi nada. Meski begitu, aku bersyukur karena selama proses pengerjaannya, aku dibantu banyak pihak yang membuatku yakin untuk menyanyikan lagu ini dengan ciri khasku sendiri.

‘Jangan tergesa-gesa dalam membuat keputusan karena setiap hal pasti ada waktunya sendiri’ adalah pesan yang ingin disampaikan pengagum The Beatles, Ella Fitzgerald, dan Bruno Mars melalui “Salah Waktu”. Maira berharap, para pendengarnya dapat meresapi pesan di dalam lagu dan menjadikan ini sebagai lagu pilihan untuk menemani di kala sedang butuh hiburan. “Semoga lagu ini diterima dengan baik, dan pesan yang ada di dalamnya dapat mencapai telinga pendengar dengan efektif.”

Meski perjalanannya dalam bermusik baru seumur jagung, namun di usia yang masih muda, Maira sudah menerima banyak ilmu berharga untuk ia terapkan di kariernya ke depan. “Mengingat aku masih sangat baru di dunia musik Indonesia, senang rasanya saat mendapat banyak masukan dari orang di sekitar aku. Mulai dari teknik bernyanyi yang baik hingga seperti apa dan bagaimana caranya membangun self branding di media sosial. Semua ilmu itu aku serap dan aplikasikan agar bisa membuat karierku lebih berkembang lagi dan terus melahirkan karya-karya yang bisa menghibur serta disukai orang banyak,” tutupnya.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

Kurosuke 6

25 October 23

GOL rasa ini tak ada lagi

18 October 17

Processed with VSCO with dog2 preset

05 August 20

Related Post

Band Photo 1
local
09 / 09 / 23
Somniumsaic merilis Extended Version dari “Hatred” disertai dengan video musik
2. Flucktuasi - Photo
local
21 / 06 / 23
Flucktuasi Melepas Single “Influencers”, Sebuah Ajakan untuk Mencintai Diri Sendiri
I Still Love You Anw (Artwork)
local
29 / 09 / 23
Zuriel Delpiero merilis single terbaru yaitu “I Still Love You Anw”
Gloria Jessica 03
local
18 / 07 / 23
GLORIA JESSICA Kembali Bermusik, Rilis Mini Album “What Are We Now?”
Dhira-Bongs-Pic1-360x240
local
27 / 05 / 22
Merakit ‘Mesin Waktu’ di “Gold Mine” : Live Session Series by Dhira Bongs
Reallist Management 2
local
13 / 11 / 23
Jack Andie Lepas Single "Sementara", Kiky Ersya Jadi Kolaborator
konser
local
12 / 01 / 19
Deretan Musisi yang akan menggelar konser di Indonesia
IMG_8315
local
29 / 12 / 23
Fourtwnty Gelar Nalar Tour Album di 3 Kota Indonesia

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

Chad Price - #03

12 October 22

Unit Ska Punk asal Pulogebang, Orgie. (By Reallist Management)

17 June 23

Panggung Besar

28 February 24

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more