Shafira Putri Terjebak Friendzone di Single ‘Kisah Bahagiamu’: Mengikhlaskan Jadi Cara Terbaik Rayakan Kesedihan
local

Shafira Putri Terjebak Friendzone di Single ‘Kisah Bahagiamu’: Mengikhlaskan Jadi Cara Terbaik Rayakan Kesedihan

Satu lagi talenta hebat telah lahir di Surabaya. Setelah banyak musisi unjuk gigi di kota pahlawan, kali ini giliran solois muda berbakat bernama Shafira Putri yang hadir meramaikan industri musik tanah air.

Shafira Putri, singer-songwriter berusia 22 tahun lahir dan tumbuh di keluarga yang punya antusiasme tinggi di dunia musik. Bakat naturalnya di bidang tarik suara membuat dirinya sukses melenggang jauh di ajang pencarian bakat nasional dan internasional seperti The Voice Indonesia, Indonesian Idol, hingga Star Voices Asia.

Menjadi finalis di sejumlah ajang pencarian nggak membuat Shafira Putri cepat puas. Bekal berharga yang didapatkan selama mengikuti ajang pencarian bakat pun nggak ingin disia-siakan begitu saja oleh Shafira Putri.

“Ajang pencarian bakat ini nggak cuma mengasah skill, tapi juga sekaligus melatih mental. Skill aja nggak cukup buat terjun ke industri seni, mental yang baik juga diperlukan,” ujar musisi yang juga gemar memainkan piano tersebut.

Keseriusan Shafira Putri dalam bermusik melahirkan sebuah single debut yang bertajuk ‘Kisah Bahagiamu’ yang secara resmi dirilis pada 1 Juni 2023. Lagu ‘Kisah Bahagiamu’ sendiri menceritakan tentang sepasang sahabat yang terjebak friendzone, di mana salah satu dari mereka mencintai sahabatnya. Namun, sahabat karibnya tersebut justru mencintai orang lain.

“Banyak banget kasus yang relate sama lagu ini, misal sahabatan lama tapi terjebak friendzone. Ada juga momen pas suka sama temen, tapi abis confess malah di-ghosting,” jelas dara berzodiak Libra ini.

Meski begitu, Shafira Putri bilang kalau lagu yang diciptakan oleh Cosmas Sebastian Admadja ini punya poin penting tentang keikhlasan atas kebahagiaan yang didapatkan oleh sahabat tercinta.

“Poin pentingnya adalah kita bisa ikhlas dan legowo, sekaligus berusaha turut bahagia atas kebahagiaan sahabat yang udah punya punya baru,” tambah penyanyi yang menyukai serial musikal Glee tersebut.

Benar sekali, rasa sakit dan willing to let it go terekam apik dalam lirik:

“Alur tak sempurna

Kisahmu berubah, kisahku yang tetap sama”

Dari segi tema, lagu yang liriknya ditulis sendiri oleh Shafira Putri tersebut begitu dekat dengan kisah cinta remaja yang terlihat simpel tapi sangat berat untuk dilalui. Sementara itu, secara musikalitas lagu ini mengombinasikan unsur kemegahan aransemen yang justru terdengar sederhana, era-cathcy, dan begitu sempurna menyatu dengan karakter vokal Shafira Putri. Hal ini bukan tanpa alasan, karena Shafira Putri sendiri mengidolakan vokal megah dari Celine Dion, lirik lugas dan penyampaian pesan  ciamik dari Yura Yunita, hingga aransemen sinematik ala Ifa Fachir.

Tentang nama terakhir yang disebutkan di atas, Ifa Fachir adalah composer favorit dari Shafira Putri. Bahkan Shafira Putri terang-terangan bilang kalau dirinya ingin berkolaborasi dengan composer yang bertanggung jawab atas lahirnya hits dari Raisa hingga MALIQ & D’Essentials itu.

Untuk menginterpretasikan semua perasaan yang tertuang di single ini, Shafira Putri juga melepas music video ‘Kisah Bahagiamu’ pada hari yang sama dengan perilisan lagunya. Secara konsep, music video ini mengisahkan sepasang sahabat karib dari kecil yang harus terpisahkan ketika salah satu dari mereka memiliki kekasih.

Music video ‘Kisah Bahagiamu’ dibintangi oleh Shafira Putri sendiri dan berbagi peran dengan Paula Andrea serta Filipus Adimas. Sementara itu terdapat nama Fidelia Kartikasari yang duduk di kursi sutradara.

Melalui MV ini, Shafira Putri ingin menyampaikan makna lagu ini secara 360 derajat berupa sajian audio-visual sinematik yang akan relate dengan para pendengar. Selain itu, Shafira Putri juga berharap agar lagu ini memberikan kesan mendalam bagi para pendengar.

“Semoga lagu ini bisa menjadi teman buat para pendengar yang terjebak di situasi serupa. kalau buat yang nggak relate dengan ceritanya, semoga lagu ini bisa berkesan buat para pendengar baik secara lirik ataupun aransemen,” tutup Shafira Putri.

Well, ‘Kisah Bahagiamu’ adalah amunisi perdana Shafira Putri dalam mengarungi dunia musik Indonesia. Dirinya juga merencanakan untuk merilis single kedua yang akan menjadi lanjutan dari timeline debut singlenya.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

Donne Maula - #01

03 November 22

BABY-METAL-press-cr-SUSUMU-MIYAWAKI-1548-1608747685

17 October 22

For Revenge #01 Prolog

21 March 24

Related Post

Sheila Anandara - Image #03
local
13 / 07 / 20
'Kereta' single super manis dari Sheila Anandara
Gya Anandini - Image #02
local
30 / 08 / 20
Memilih Tohpati sebagai produser, Gya Anandini kembali merilis 'Kau Cinta Matiku'
Besixxs - #02
local
01 / 10 / 23
BESIXXS Mengajak Kita Istirahat Sejenak Melalui Singel, ‘SEMINYAK’
8
local
09 / 08 / 23
Marzuki Mohammad A.K.A Kill the DJ kembali merilis single dengan judul Rasah Kakean Sambat
MOEN_HOEN PUBLICITY LANDSCAPE
local
07 / 05 / 23
Moen/Hoen MerenungiPepatah dan PamaliLewat Debut Single “Overseen”
CoverArtTinyGold copy
local
15 / 10 / 22
Persembahan Album Ketiga Dhira Bongs, A Tiny Bit of Gold in The Dark Ocean Untuk Penggemar Pasca Pandemi
Michael Hizkia - #04
local
30 / 08 / 23
Michael Hizkia Merilis Singel “Tanpa Pelukmu” Berkisah Tentang Beratnya Kehilangan Orang Tercinta
Profile 2
local
11 / 08 / 23
Pemanasan Album Baru, Skastra Rilis Single "Oh Malam"

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

Artwork - Alb. Tresna

30 November 23

Langit Sore - IMAGE #09

09 September 21

Oli-Sykes-Fangs-1000x515

26 July 21

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more