Weda Mauve Kecanduan Eksplorasi di “ADRENALINE RUSH”
local

Weda Mauve Kecanduan Eksplorasi di “ADRENALINE RUSH”

Perjalanan bermusik Weda Mauve makin tak tertebak. Melalui “ADRENALINE RUSH”, lagu terbarunya yang dirilis oleh Semesta Records ke platform-platform musik digital pada 22 Desember 2023 dan dikemas bersama single sebelumnya “DINNER” dalam format maxi-single berjudul 162° F, penyanyi dan pencipta lagu asal Surabaya itu memperlihatkan perkembangannya yang pesat sebagai musisi di usianya yang masih 16 tahun.

“Lagunya sendiri sebenarnya tentang sebuah adiksi akan seseorang atau sesuatu. Seakan-akan kita enggak bisa hidup tanpa hal itu,” kata Weda tentang “ADRENALINE RUSH” yang diciptakannya sendiri dengan bantuan Dawairama sebagai produser. “Setiap menulis lagu, aku ingin pendengar bikin spekulasi dan skenario mereka sendiri terhadap lagu-lagu yang aku buat. Memang garis besarnya adiksi, cuma sisanya dibebaskan untuk pendengar untuk mengeksplorasi cerita dari lagunya.”

Kalau “ADRENALINE RUSH” dengan corak musiknya yang terpengaruh house music dan EDM terdengar berbeda dari apa yang pernah diusung di lagu-lagu Weda sebelumnya yang lebih ke arah indie pop, itu adalah dampak dari “adiksi” lain yang dialaminya saat ini, yaitu eksplorasi genre. “Aku memang sejak lama bosan dengan lagu yang begitu-begitu saja, dan mau mencoba formula baru juga,” katanya. “Aku memang mau mengeksplorasi musik modern yang aransemennya lebih digital memakai synth dan pad, bukan instrumen gitar dan sebagainya.”

Eksplorasi ini juga merupakan bagian dari proses Weda dalam mengukuhkan identitasnya sebagai penyanyi, apalagi mengingat ia masih berusia belasan tahun dengan karakter vokal yang sudah berubah seiring dengan pertumbuhannya. Menurut Weda, “Aku juga sedang mencari warna suaraku. Cocoknya di mana, apa yang paling enak dibawakan di panggung, karakternya ke mana. Jadi aku mau mencoba genre-genre baru, kolaborasi bersama orang-orang baru.”

Dalam menjelajahi hal-hal baru ini, Weda masih didampingi oleh Nurul Damar Ramadhan alias Dawairama, gitaris D’Masiv yang telah berperan sebagai produser Weda sejak awal kiprahnya di industri musik. “Aku tipe orang yang sangat dominan dan bisa dibilang idealis dalam apa yang kuinginkan, jadi kerja bersama orang baru itu bakal butuh waktu adaptasi yang cukup lama,” kata Weda. “Untuk proyek ini, karena masih bimbang juga, aku masih bekerja dengan Om Rama karena dia paham apa yang aku lakukan, dan dia paham apa yang dia lakukan. Jadi kami saling belajar.”

Hal lain yang sedang dipelajari Weda adalah metode merilis karya yang berbeda dari sebelumnya. Setelah melepas album debut DENIAL di tahun 2022, kini Weda memutuskan akan mengeluarkan lagu-lagunya tanpa terikat oleh konteks sebuah album sehingga lebih bebas untuk merambah teritori musik yang beraneka ragam. “Aku suka istilah droplet era, di mana seorang musisi mengeksplorasi berbagai genre. ‘DINNER’ adalah lagu pertama aku di era yang baru ini, dan sehabis itu lanjut dengan ‘ADRENALINE RUSH’, ” katanya. “Jadi semakin ke sini, salah satu hal yang aku lakukan adalah mengeksplorasi genre dan mencari rumah yang paling cocok untuk suara dan karakter aku. Harapannya supaya lebih mengerti arahku ke mana.”

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

maxresdefault

10 February 22

Cover Promo Pasha Chrisye - Hanya Kau Yang Kumau

26 February 24

Dhira-Bongs-Pic1-360x240

27 May 22

Related Post

Brigade 07_2021
local
26 / 01 / 22
Album Punk Rock Survivor! Suntikan semangat bagi mereka yang patah hati
Chintya Gabriella (1)
local
08 / 01 / 24
The Panasdalam Bank Berkolaborasi Dengan Chintya Gabriella Untuk Original Soundtrack Film “Ancika: Dia yang Bersamaku 1995”
ADHITIA SOFYAN - ARTWORK SESUATU DI JOGJA - NEW VERSION
local
05 / 02 / 24
Adhitia Sofyan Merilis “Sesuatu di Jogja” dengan Versi Baru Bersama Bakpia Kukus Tugu Jogja
Andien Aisyah - Percaya copy
local
21 / 10 / 22
Andien Angkat Cerita Kehidupan Lewat Single ‘Percaya’ dan Hadirkan Konsep Royalty Sharing dalam Bentuk NFT Musik
twotter.comfifthharmony
local
19 / 12 / 16
Hengkangnya Camilia Cabello dari Fifth Harmony!
DSC07259
local
25 / 07 / 21
Berawal dari Tik Tok, Juicy Luicy membuka peluang Hana Wilianto untuk berkolaborasi menyanyikan lagu Jemari
2F3F2F17-3A68-4A07-958D-EC6A9F6B375F
local
30 / 12 / 21
Juicy Luicy Kembali dengan Lagu “Tanggung Jawab” Untuk yang Suka Ghosting
Raissa Ramadhani - #01
local
18 / 10 / 23
Raissa Ramadhani Merilis “Seribu Pelukan”, Persembahkan Mereka Yang Merindukan Orang Tersayang

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

23 January 16

MV Pepita - Tides 1

12 April 23

bendera merah putih

17 August 20

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more