Juwita Rilis Setelah Tertunda 2 Tahun
local

Juwita Rilis Setelah Tertunda 2 Tahun

Strategi merilis karya Musik menjadi penting, karena banyak hal. Jika right on time dengan tren atau berani produced yang opposite trend, sebuah karya akan menjadi breakthrough. Ini yang terjadi dengan perilisan new single “JUWITA” oleh Selatan Musik. Record Label yang dikomandani Seno M. Hardjo. “Jujur lagu ini sudah tersimpan rapi beberapa tahun. Sengaja baru kami rilis sekarang, karena banyak factor yang membuat saya bingung dan gentar,” ungkap figure music yang selama ini ikut berperan sebagai penggiat ajang penghargaan AMI Awards. Beberapa realita menarik yang terjadi di bisnis music akan terurai di bawah ini

Sekitar dua atau tiga tahun lalu, Sara Fajira begitu moncer menerbangkan hits “Lathi” bersama Weird Genius. Nah kebetulan, pelantun “Juwita” ini juga Sara Fajira, bersama Nania dan Lucky Octavian. “Kami memilih untuk menepi dulu dari kegaduhan popularitas lagu tersebut, dengan menunda perilisannya” ujar Seno M. Hardjo. Tapi strategi tersebut malah jadi berlarut larut karena dipungkas berbagai aktivitas.

 “Akhirnya kami yakin untuk merilis Jumat 29 September 2023. Momen senggang nyaris dua tahun tersebut kami manfaatkan untuk mengulik kembali Juwita  dengan kemasan Sound yang fresh dan terkini,” ujar Adelansyah Adnan financial director Selatan Musik. Plan pun dijalankan, reMixing dipercayakan kepada sound engineer muda Satrio Pratomo. Dan mastering diberangkatkan ke Sterling Sound, Amerika. “Kebetulan yang menangani adalah Chris Gehringer. Beliau termasuk sound engineer papan atas untuk genre EDM.”

MILLENIALS & GEN Z

“Saya ingin represent “Juwita” ke young listener. Untuk itulah, beda sekali dengan versi mas Chrisye. “Juwita”  masa kini goes to EDM – Electronic Dance Music. Musiknya pun digarap Musisi muda Kevaz Jones yang kini bermukim di Amerika.” ungkap Seno M. Hardjo, sosok music ternyata sudah memproduksi 200 Lagu, di rentang 25 tahun berkarya. Seperti band KUBIK, Cherry Bombshell, Ipang. Juga merilis album Dian Pramana Poetra, Fariz RM, January Christy, Hedi Yunus, Tompi, Sara Fajira, Rando Sembiring hingga Barsena Bestandhi.

Tentang “Juwita” karya  almarhum Yockie Suryo Prayogo dan Junaedi Salat, Seno mengaku ingin membuat something brand new. Ini yang lantas membuatnya agak repot menjelaskan kepada komunitas musiknya, kenapa kemasan musiknya goes to EDM. Beberapa reaksi jenaka muncul. “Yang protes pasti dari generasi pendengar lama Chrisye,” ungkap Seno. “Nah kalau arransemen musiknya sama, gimana bisa dipresent ke anak muda?” Argue nya lagi. Lepas dari proses Audio, Seno lantas berpikir keras, Video Musik yang sudah selesai di tangan Sutradara muda perempuan Polka Kojansow nampaknya bakal keren jika dibuat juga versi Artificial Intelligence. Gayung bersambut, sahabat  lama Indra Qadarsih (Idra Q) yang sudah mendalami technology AI beberap waktu, menyanggupi untuk mengemas video music “Juwita” dalam tampilan AI. Kerja marathon 5 hari, akhirnya berbuah baik. Berbagai reaksi posisitf video musik ini sungguh melegakan. Komunitas musik, millenials dan Gen Z menyambutnya dengan review sangat baik ; Fresh, kekinian dan anak muda banget.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

TB AYuenstar 3

16 June 23

rinni_w_89082026_1057463651307089_342616731272490461_n

18 June 20

musisi-wanita-terkaya-di-dunia

09 August 21

Related Post

Avolia pic 3
local
24 / 05 / 23
AVOLIA Rilis Ulang Lagu Rossa Yang berjudul 'Hey Ladies'
artwork
local
03 / 01 / 23
Kilass Rilis Single Perdana Berjudul “Lampu Jalan”
lil mascara
local
27 / 12 / 23
Litlle Mascara, Band Asal Lombok Rilis Debut Single ‘Perihal Biasa’
Loka Manya Prawiro pic 2
local
16 / 11 / 21
Loka Manya Prawiro Kolaborasi dengan Vina Panduwinata di lagu Perpisahan
Brisia Jodie Kedua Kalinya 4 copy
local
14 / 10 / 23
Brisia Jodie Menulis Kisah Cintanya Sendiri di Video Klip “Kedua Kalinya”
Deja Vu
local
30 / 12 / 23
‘Dejavu’, Single Rap Perdana dari Stanley Hao, Seleb TikTok/Content  Creator asal Surabaya 
Roland Judita - Janjiku Selamanya (1)
local
23 / 01 / 24
Menyambut Tahun Baru 2024, Roland Judita Rilis Single Baru Berjudul “Janjiku Selamanya”
Artist Photo 1
local
02 / 04 / 24
Merindink Disko Merilis “Bersukacita “ Bersatunya Cinta Untuk Menggapai Asa & Jadi Pertanda Menuju Debut Mini Album

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

Hidden Message (2)

20 March 17

LNhM4RE865wz4XuTaVvQt-1200-80

08 August 20

Kaleb J - IMAGE #05

20 January 22

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more