Kemeriahan Rangkaian Ulang Tahun Kelima JKT48 dan Kelulusan Haruka Nakagawa

3/5

Minikutumedia.com- Halo sahabat kutu, ketemu lagi di event review bareng saya Junianastasia.
Oke kali ini saya akan berbagi cerita ketika saya nonton 5th Anniversary concert JKT48 and Haruka Nakagawa Graduation Ceremony tanggal 17 Desember kemarin.

Yuk langsung aja …

 

twitter.com/officialjkt48

Loket registrasi dan penukaran tiket untuk pembeli online dibuka pukul 10.00 wib di Lobby Trans Studio Mall, saya langsung ikut mengantri dan memperlihatkan bukti pembelian gold yang saya beli secara online untuk ditukar dengan tiket konser resmi. Gate dibuka pukul 18.00 wib dengan tiga pintu berbeda, yaitu untuk area Diamond, Gold, dan Silver.

 

 

twitter.com/officialjkt48

 

Di area penukaran tiket ada salah satu fandom yang membagikan Flag Light  untuk dikibarkan ketika Encore.
Venue konsernya sendiri berada di The Trans Luxury Convention Centre, tidak jauh dari lokasi penukaran tiket. Jadi kebanyakan penonton menunggu di area Mall.

 

 

 

Suasana antrian menuju venue sangat ramai, tidak dipungkiri bahwa konser ulang tahun JKT48 yang ke-lima sangat menarik karena ini pertama kalinya konser ulang tahun mereka digelar di luar Jakarta. Saya sempat berbincang dengan penonton yang mengantri disebelah saya, dia perempuan berusia sekitar 21 tahun yang terbang langsung dari Makassar ke Bandung untuk melihat oshi-nya (member favorit) yaitu Haruka Nakagawa.

 

Setelah masuk venue saya mencari nomor kursi yang tertera pada tiket, untunglah posisi saya lumayan strategis dengan denah stage yang dibuat berbentuk huruf U. Selama menunggu penonton lain yang masuk, pada dua big screen di kanan dan kiri menampilkan Iklan dari media sponsor JKT48, dan diakhir ada pemutaran Music Video single terbaru berjudul “Luar Biasa” (Saiko Kayou).

 

Setelah lama menunggu gate ditutup kembali, dan semua penonton sudah siap dengan lightsticknya. Kageana (ucapan pembuka sebelum konser) dibuka oleh General Manager JKT48 sekaligus kapten Team T yaitu Melody Nurramdhani Laksani, dalam basa sunda kurang lebih seperti ini. “Selamat malam Bandung, senang sekali kami JKT48 bisa merayakan ulang tahun di Kota Bandung bersama para fans dari seluruh Indonesia. Terimakasih sudah menyempatkan hadir dan selamat menikmati” akhir ucapan Melody disambut teriakan dan riuh tepuk tangan dari para penonton, termasuk saya hehehe…

 

Seperti biasa Overture diputar menjadi ciri khas dari performance JKT48. Lagu pertama menampilkan Senbatsu (member pilihan) dari single Luar Biasa yaitu:

1. Melody Nurramdhani Laksani (double possesion Team J and Team T) 2.Jessica Veranda (Team J)
3. Shania Junianatha (Team J)
4. Devi Kinal Putri, (Team J)
5. Ratu Vienny Fitriliya (Team KIII)
6. Cindy Yuvia (Team KIII)
7. Ayana Shahab (Team KIII)
8. Beby Chaesara Anadila (Team KIII)
9. Nurhayati (Team T)
10. Adhisty Zara (Team T)
11. Made Devi Ranita (Team T)
12. Chikano Rina (Team KIII)
13. Shani Indira Natio (Team KIII)
14. Haruka Nakagawa (Team J)
15. Michelle Christo (Team J)
16. Nabilah Ratna Ayu Azalia (Team J)
(urutan tersebut bukan urutan posisi sebenarnya)

 

Semangat terasa semakin meningkat ketika member dari Team J membawakan lagu RIVER, dengan chant (seruan) yang sangat energik para penonton membius suasana menjadi semakin panas. Salut kepada Melody, pasalnya Melody berada di Team J dan Team T (double possesion) setelah membawakan lagu RIVER bersama Team J, Melody melakukan quick change dan kembali ke stage pada reff kedua di lagu Gadis Remaja (Shojou Tachiyou) yang di bawakan oleh Team T dengan sela waktu hanya sekitar dua menit untuk berganti seifuku (sebutan baju seragam JKT48) RIVER ke Gadis Remaja.

 

Di tengah-tengah show, para member menyempatkan bercerita tentang perjalanan hingga menuju lima tahun ini. Dalam setiap jeda-nya, biasanya diiringi pemutaran video lengkap dengan narasi yang menampilkan perjuangan member sejak awal generasi satu sampai generasi lima.
Tidak lupa konser ini pun menjadi ajang eksis bagi sub-unit dari member, seperti JKT48 Band, JKT48 Dance Project, JKT48 Dangdut, dan 4Gulali yang masing-masing memiliki sesuatu yang baru.
JKT48 membawakan 30 lagu diakhiri dengan lagu Namida Sapuraizu! (Airmata Terkejut) kemudian terlihat Frieska mendorong kue ulang tahun super besar lengkap dengan lilin angka 5 ditengahnya.

 

Penonton tak henti bersorak menyanyikan lagu Namida Sapuraizu bersama para member. Sebelum meniup lilin di kue raksasa itu, para member mengajak penonton untuk berdoa yang terbaik untuk JKT48. “mari kita sama-sama berdoa dan berusaha, suatu saat JKT48 memiliki single original…” seru Melody.

 

Setelah meniup lilin tadi, para member berhamburan menuju backstage kemudian lighting mulai mati dan suasana gelap. Tibalah giliran kami sebagai penonton menyerukan Encore seperti yang biasa dilakukan ketika menonton pertunjukan di Theater JKT48, biasanya ada pemimpin encorenya atau biasa disebut imam encore. “Minna-san, karena ini ulang tahun JKT48 dan Graduation Ceremony nya Haruka Nakagawa maka encore-nya diganti ya. Je Key Ti Lima Tahun, Haruka Hatur Nuhun. Je Key Ti Lima Tahun, Haruka Hatur Nuhun…” disertai kibaran  flag light biru yang dibagikan tadi, begitulah kira-kira suasana saat encore.

 

Tak perlu menunggu lama, dua big screen kanan dan kiri menampilkan tulisan “Haruka Nakagawa Graduation Ceremony”. Para member kembali ke stage menyanyikan sepuluh lagu, yang dibagi per-Team namun Haruka mengikuti semuanya non-stop. Di tengah-tengah show, hampir semua member dari generasi 1-3 menyampaikan perasaannya kepada Haruka, dan menceritakan moment tak terlupakan bersama Haruka.
Pasalnya Haruka Nakagawa pertama kali bergabung menjadi Team J, kemudian setelah shuffle per-tanggal 01 Agustus 205 ia menjadi Kapten dari Team T.
Penonton di kejutkan dengan kehadiran Stella Cornelia Winarto (member generasi 1 JKT48 atau ex-member) yang bernyanyi dengan Haruka membawakan lagu Higurashi no Koi (Cinta Jangkrik). Ada yang menarik, karena pada Graduation Ceremony Stella tiga tahun lalu mereka berdua menyanyikan lagu ini juga dengan formasi yang sama.

 

Di tiga lagu terakhir Haruka bersama Melody, Shania, Ve, Kinal, Ayana, membawakan lagu Yume no Kawa (sungai impian). Haruka memakai dress kuning bunga matahari, di tengah lagu Yume no Kawa isak tangis mulai terdengar dari setiap member saat itu. Haruka bahkan tidak bisa melanjutkan menyanyi bersama.
Kemudian Haruka membacakan surat kelulusan, isinya mengungkapkan rasa Terimaksih karena dia bisa diterima oleh teman-teman, fans, dan dia mendapatkan keluarga baru di Indonesia. Perjalanannya di JKT48 bukan waktu yang sebentar, belum lagi belakangan Haruka menjadi terkenal karena mengisi salah satu program Talkshow di Televisi.

 

twitter.com/officialjkt48

Setelah membacakan surat, konser hari itu ditutup dengan lagu Koisuru Fortune Cookie (Fortune Cookie yang Mencinta) dimana Haruka sebagai centre dilagu tersebut. Dan juga lagu Heavy Rotation yang menjadi ciri khas dari JKT48.

 

 

 

 

Well, setelah saya keluar dari venue suasana masih panas dan masih terdengar isak tangis dari para fans. Waktu menunjukan pukul 23.58 wib, Mall sudah tutup. Akhirnya saya memutuskan untuk bergegas pulang.

 

See you when I see you …

 

MINIKUTU REVIEW

0
3/5

Overall

y0oo tentunya event ini sangat warbyasahh.. selain karena diselenggarakannya di Bandung, event ini menjadi trending topic di twitter selama beberapa 1am. namun. Kutu merasa event Ini terlalu sinskat dibandingkan ulang tahun sebelumnya. terus kutu merasa kurang pas karena jumlah unit song yang sangat sedikit

Event Gallery

Written by

Best Event

Rossa Another Journey: The Beginning di Bandung Gandeng Ryeowook jadi Bintang tamu
0%

4.5

Konser The Script Greatest Hits Tour 2022 Penuh dengan Kejutan
0%

4

Fur Farewell Tour Sukses Bikin Para Fans Seneng Sekaligus Sedih
0%

4

Nonton konser ditemenin “makhluk halus”? cuma ada di Semesta Menari
0%

4

Tradisional X Modern di Sound of Game‘Land
0%

3.7

Next Event

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Related Post

Nonton konser ditemenin “makhluk halus”? cuma ada di Semesta Menari

“Agak laen Kelen Terlalu Lama Sendiri” begitulah slogan event yang Kutu sambangi kali ini. 30 April kemarin, Kutu mampir ke event Semesta Menari di Bengkel Space, SCBD, jakarta. mau tau keseruannya? Let Kutu tell the story! Oke, jadi di Semesta Menari ini ada 2 guest star yaitu Kunto Aji dan member podcast Agak Laen.  Diawal...

Rossa Another Journey: The Beginning di Bandung Gandeng Ryeowook jadi Bintang tamu

1 Desember 2023 jadi hari yang menyenangkan karena Kutu dapet kesempatan buat ngeliput Album Tour Concert Rossa di Bandung sekaligus jadi konser penutup untuk di Indonesia. Konser yang bertajuk Another Journey: The Beginning ini digelar dalam rangka mengenalkan album baru dari Rossa setelah lama nggak ngeluarin album baru. Berawal dari Kota Samarinda, kota pertama sekaligus...

Fur Farewell Tour Sukses Bikin Para Fans Seneng Sekaligus Sedih

Jujur Kutu baru pertama kali nonton FUR secara langsung, padahal mereka manggung di Indonesia tuh udah beberapa kali. Pas banget Kutu dikasih kesempatan buat ngeliput konsernya di Jakarta dan di Bandung.  Tapi gapapa meski diselimuti kesedihan, Kutu coba nikmatin performancenya dengan riang gembira. Ceilahhh… Sesampenya Kutu di Bengkel Space, Jakarta. Pas banget FUR lagi soundcheck...

Nonton Konser Sambil Main Wahana di Dream Festival Carnival 2023 

Tahun 2023 ini Kutu buka dengan dateng ke salah satu event yang diadakan di tempat yang cukup “enggak biasa” yaitu wahana bermain Trans Studio Bandung. Dream Festival sebelumnya udah berlangsung di Jakarta 6 kali berturut-turut loh sahabat kutu. Jujur dateng ke event ini, Kutu dimanjain dari segala sisi. Kutu bisa nikmatin nonton konser sambil naik...

Konser The Script Greatest Hits Tour 2022 Penuh dengan Kejutan

Di tahun 2022 ini, The Script menyambangi Indonesia dalam tour konsernya yang bertajuk The Greatest Hits Tour 2022 in Jakarta and Bandung. Ini merupakan kedatangannya yang ke 3 kalinya ke Indonesia. Band yang berasal dari negara Irlandia ini membuat 3 hari tour pada 30 September & 1 Oktober di jakarta dan 2 Oktober di Bandung....

Dalawampu “Varnamaya”, tajuk pensi SMAN 20 Bandung di tahun 2019

minikutumedia.com – Heyhooooo sahabat kutuuuu!!!! Waahhhh sekian lama kutu tidak me-review event, akhirnya kali ini kutu mau me review sefruit (dibaca:sebuah) event dari anak-anak SMAN 20 Bandung, yaitu Dalawampu Varnamaya. Setiap tahun SMAN 20 bandung selalu menyelenggarakan pensi dengan tema yg berbeda-beda.  Sebelumnya Kutu pernah dateng juga ke event pensinya SMAN 20 Bandung, yaitu Field of Vision...

Ada Apa Aja, Sih, Di 10 Tahun-nya Kampoeng Jazz?

  Welcome back to Kampoeng Jazz! Diumurnya yang ke 10, Kampoeng Jazz semakin matang lagi loh guuys~ masih dengan tradisinya menghadirkan musisi luar negeri, tahun ini KJ memboyong MYMP, JMSN, dan The Marias ke panggung mereka. Untuk pengisi dalam negeri ada Garhana, Senar Senja, Nonaria, The Extralarge, Monita Tahalea, Barsena Bestandhi, Diskoria x Fariz RM,...

TOSERBA VOL. 1 : KOLABORASI ALAM, MUSIK, DAN KREATIFITAS ANAK MUDA BANDUNG 

Nonton konser di dalem ruangan? Hmmm gerah! Kalo di luar ruangan? Biasa aja kali ya. Tapi kalo nonton konser di tengah alam terbuka? Wah! Kayanya unik tuh! Nah, hari Sabtu 07 April 2018 kemarin, Kutu berkesempatan buat ngerasain sensasi seru nonton konser musik di tengah alam terbuka loh! Yap, tepatnya di gelaran pertama Toserba Vol....

You Might Also Enjoy

materi disain seduce2
local
17 / 02 / 24
Kembali Dari Hiatus, Anggisluka Lepas Single Terbaru “Seduce” 
22222-300x199
local
02 / 04 / 16
Trytowakeup baru saja meluncurkan satu single terbaru mereka yang berjudul "BEBAS"
My Pants Getting wet 1
local
25 / 04 / 23
“Never Ending Story” (song) about Friendship never ends
Meiska - #02
local
28 / 10 / 23
Meiska Berkolaborasi Dengan Tohpati Di Single “Kembali”, Mengajak Untuk Menghargai Waktu Bersama Orang Tersayang

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more