Beeswax Sambut Era Baru dengan Merilis Single “Chew It All”
local

Beeswax Sambut Era Baru dengan Merilis Single “Chew It All”

Setelah terakhir merilis sebuah single orisinil di tahun 2019, band emo Beeswax kembali menyapa para pendengar dengan single baru bertajuk “Chew It All”. Dirilis pada tanggal 22 September 2023 di bawah naungan Yallfears, single perdana setelah 4 tahun tersebut menyaksikan lanskap musik baru bagi band tersebut. Dikenal mengusung genre Midwest-emo yang sarat dengan alunan twinkle gitar, kali ini Beeswax memberikan sentuhan angst dan sound yang lebih berat, tanpa adanya gitar twinkle yang menjadi ciri khas mereka.

Pengaruh musik alternative rock banyak diadopsi oleh band yang beranggotakan Bagas Yudhiswa (vokal/gitar), Putra Vibrananda (bass/vokal), dan Yanuar Ade Laksono (drum) dalam single terbarunya. Bagas sebagai penulis dan pencipta lagu mengungkapkan kejenuhannya pada eksplorasi genre yang ia lakukan di single-single terdahulu. Hasilnya ia banyak bereksperimen dan melakukan modifikasi berkali-kali hingga akhirnya “Chew It All” tercipta dan lahir ke dunia.

“Chew It All” mengisahkan tentang sebuah penerimaan dan babak penutup setelah menghadapi sebuah kesusahan. Menelan kegetiran dan mencoba sekuat tenaga untuk bangkit, ketidakberdayaan setelah terhantam musibah pun akhirnya harus tetap dihadapi. Dibantu oleh Iqbal Febrian dari Yallfears, sebuah artwork yang menunjukan foto rontgen paru-paru yang sesak menjadi visualisasi sampul untuk lagu berdurasi 3 menit 4 detik itu. Mixing dan mastering lagu ini dilakukan sendiri oleh Bagas dan memakan waktu kurang lebih 3 bulan dan berbagai penyesuaian, hingga semua personel sepakat untuk merilis versi yang paling mereka sukai untuk dilahirkan di dunia.

Sebuah sajian audio visual juga nantinya melengkapi perilisan ini yang menjadi ‘hadiah’ dari Beeswax untuk para pendengar yang telah setia menantikan karya terbaru mereka. Dirilis 2 hari sebelum penampilan perdana mereka di festival musik Pestapora, lagu ini juga tentu saja akan dibawakan secara live di set mereka pada festival tersebut dan juga gigs mereka berikutnya.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

Back to You Horizontal 1

25 October 22

Neida - Publicity #02

19 January 22

cncc

03 August 21

Related Post

JAZ - #02
local
03 / 12 / 23
JAZ Gubah Ulang Singel Populer Asal Singapura Berjudul “Seribu Tahun”
DSCF8529
local
10 / 04 / 23
Luapan Amarah dan Rasa Muak Dari SHELLIN Lewat Single Wajah
ARTWORK - Even If I Die
local
08 / 09 / 23
RINGGO 5 Rilis Single Baru "Even If I Die" Jelang Rilis Album Keduanya
ARTWORK - Don_t Be Too Hard on Yourself
local
07 / 09 / 23
Memperkenalkan "Don't Be Too Hard On Yourself", Single Baru Yang Powerful Dari Bintang Muda Yang Sedang Naik Daun, Alex Teh
local
23 / 01 / 16
Rumah Sakit dan Sore Batal Tampil Dalam Gelaran Pasteur Eat! Festival
Minikutumedia.com – Dua Band yang malang melintang dalam dunia musik sudah dapat dipastikan ”batal tampil“ dalam acara Pasteur Eat! Festival. Seperti yang mereka beritakan dalam akun twitter dan facebook miliknya, sampai detik ini mereka belum mendapatkan kejelasan informasi dari pihak panitia penyelenggara akan batalnya acara tersebut. Setelah kami telusuri lebih lanjut...
Tompi - Publicity #01
local
06 / 04 / 23
Tompi Syiarkan Lagu Ramadhan dari Bimbo Lewat Versi Baru ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’
materi disain seduce2
local
17 / 02 / 24
Kembali Dari Hiatus, Anggisluka Lepas Single Terbaru “Seduce” 
Artwok - I've Had Enough
local
16 / 10 / 22
Rasyiqa Rilis ‘I’ve Had Enough’ Sebuah Pengingat Akan Jebakan Friendzone

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

Processed with VSCO with g3 preset

20 November 23

Artwork - Trisamanta

03 June 23

4bba07ba_The Mentawais

10 April 17

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more