Cerita tentang karya terbaru, GAC merasa lagu mereka terinspirasi dari Indonesia.
local

Cerita tentang karya terbaru, GAC merasa lagu mereka terinspirasi dari Indonesia.

Minikutumedia.com- Gamaliel, Audrey, Cantika, atau GAC sedang mempersiapkan album terbaru mereka. “Selalu di Bandung itu, kita ngebawain karya terbaru kita. Kayak single ‘Suara’ itu pertama kali kita bawain di Bandung, di Sabuga juga.” Kata Cantika ketika ditanya tentang lagu apa saja yang akan dibawakan di Dalawampu Calvantrist SMAN 20 Bandung.

 

Sebelum menuju ke single terbaru berjudul ‘Satu’, Gamal menceritakan inspirasi lagu ‘Suara’. Lagu ‘Suara’ adalah wakil dari perasaan dan pendapat setiap manusia, melihat fenomena di Indonesia belakangan ini yang tidak kondusif bisa saja karena takut akan sesuatu, maka suara kamu tidak dapat tersampaikan dan malah mengikutu arus yang padahal gak sesuai dengan pendapat kita. ‘Suara kita tuh gak ada yang bisa wakilin, kalau ada kesempatan suarakan apa yang menurut kamu bener.” Lagi-lagi nona manis Cantika menjabarkan tentang isi dari lagu Suara.

 

Tidak jauh berbeda dan masih berkaitan dengan lagu ‘Suara’, single selanjutnya berjudul ‘Satu’ juga merupakan bentuk menghargai keberagaman. “di single Satu ini juga lebih menghargai keberagaman, kita pikir juga dua single ini sebenernya lagi Indonesia banget ya. Karena itu tadi, tahun-tahun belakangan itu orang dikit-dikit suka mengkotak-kotakan diri. Padahal dari dulu kita udah kaya, udah seberagam itu.” Ujar Audrey ketika ditanya oleh Tim Minikutu di backstage Dalawampu Calvantrist 2018.

 

Gamal, Audrey, dan Cantika berbagi tips tentang bagaimana mereka mengekspresikan karyanya. Diakui Gamal, membuat karya itu harus dilakukan dari hati. Lebih aware dengan sekitar, karena inspirasi bisa darimana saja, menurut Cantika. Lalu menurut Audrey, berkarya itu goals-nya jangan untuk menjadi terkenal. Karena nantinya bakal kecewa jika hal itu tidak terjadi. Selain hal diatas grup ini juga sepakat untuk berkarya tidak takut gagal, kuncinya yang tadi yaitu lakukan semuanya dengan hati.

 

photo by : Rezky NP

 

Ada hal yang membuat GAC tertawa ketika ditanya perihal YoranikoDance, begini jawabannya. “Sebenernya itu berasal dari lirik lagu Suara, Nuraniku. Cuman karena waktu itu mungkin kita mengucapkannya sengaja dibikin beda diintonasi.’’ Jawab Audrey mewakili.

Awalanya hal ini diposting oleh Teza, salah satu teman mereka di Instagram storiesnya. Dengan segala ketidaktahuannya tentang lirik itu, Teza menjadikan kata Yoraniko dan Naluriko internal jokes diantara mereka.

 

Buat sahabat Kutu yang memang bagian dari Troops, bisa ikutan kompetisi #YoranikoDance yang dibuat oleh Gamal, Audrey, dan Cantika. Bisa langsung cek di instagramnya yaitu @gacmusic.

 

Well, kabarnya Gamaliel akan kembali terjun men-direct video klip single Satu.

Kita tunggu aja ya sahabat kutu!

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

legendaris

17 February 22

Oli-Sykes-Fangs-1000x515

26 July 21

Lomba Sihir - Publicity #01

20 November 22

Related Post

IMG_20200629_172954_570
local
11 / 07 / 20
Dead Vertical umumkan segera rilis video musik Dimensi Fatamorgana
4DA5DCF4-C2E4-4F9A-BAE5-4CEECD195E2F
local
24 / 05 / 20
“Kamu Bilang Aku Jahat (KBAJ)” - Single terbaru dari Aip Dpo
downforlifesolo_73118363_2501785859940298_662281011962375015_n
local
05 / 06 / 20
Down For Life rilis single kedua "Apokaliptika" yang menjadi bagian di album keempat
Processed with VSCO with g3 preset
local
14 / 01 / 17
Little Sunny Girl, Single Kedua dari Oscar Lolang
weirdgenius
local
14 / 08 / 20
Musisi New Generation asal Indonesia yang Go Internasional
foto-1
local
23 / 11 / 22
Later Just Find Kembali Merilis Single Berjudul "Hanya Kau"
open-graph-default
local
06 / 07 / 20
Spotify hadirkan fitur Real Time Lyric di Indonesia
CIrp-ahUsAA-ggT
local
11 / 08 / 17
"Jalan Gelap" Siap "Hantui" Dunia Musik

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more