5 Band Luar Negeri yang Personilnya Asli dari Indonesia
local

5 Band Luar Negeri yang Personilnya Asli dari Indonesia

minikutumedia.com – Kira-kira kamu tahu ngga sama band The Temper Trap? atau High Tension? Mereka adalah salah satu dari sekian band keren asal luar negeri. Tapi fakta yang nggak kalah keren adalah salah satu personilnya berasal dari Indonesia loh. 

Tapi nggak cuma The Temper Trap dan High Tension aja loh, masih ada lagi beberapa band luar negeri yang personilnya dari Indonesia. Mau tau ada siapa aja, yuk langsung check it out ~

Karina (High Tension)

Metal singer Karina Utomo's roar history | The Saturday Paper

Karina lahir dan tumbuh besar di Indonesia. Saat beranjak dewasa, Karina dan keluarganya pindah ke Canberra, Australia. Sejak tahun 2005 Karina memulai karir bermusiknya bareng sang adik Nugie Nugroho dan bikin band bernama Y&R. Sayangnya band Y&R ini nggak bertahan lama.

Setelah band yang ia bangun dengan adiknya bubar, Karina bergabung dengan band High Tension. Bergenre Hardcore, suara Karina di band ini kedengeran brutal banget tapi punya ciri khas tersendiri dan itu yang bikin High Tension jadi sorotan publik Australia.

Dougy Mandagi (The Temper Trap)

7 Mas Dougy ideas | dougy mandagi, the temper trap, the kooks

Dikenal sebagai frontman band The Temper Trap, banyak yang menduga kalo Dougy Mandagi ini berasal dari Filipina. Padahal  dia asli dari Indonesia loh, tepatnya lahir dan besar di Manado. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk pergi ke Australia.

Band asal Australia ini namanya mulai dikenal setelah sempat mengisi soundtrack film 500 Days of Summer. November 2010, The Temper Trap dinobatkan sebagai band terbaik di Australia dan singlenya yang berjudul Sweet Disposition dinobatkan sebagai lagu paling populer di negeri kangguru.

Ayu Ratna (The A.I.U)

LOCAL FAME] Hengkang dari GARASI, AiU Ratna Teruskan Karir Solo di Jepang | Berita Jepang Japanesestation.com

Ayu Ratna sebelumnya pernah menjadi vokalis band Garasi. Setelah band ini memutuskan bubar karena kesibukan masing-masing, Ayu berangkat ke Jepang dan disana sempat merilis beberapa album solo. DI tahun 2010, mantan gitaris The Jetzejohnson yaitu Sohichi nawarin Ayu untuk bikin bareng. Ayu nerima tawaran itu dan terbentuklah band The A.I.U dengan posisi sebagai vokalis.

 

Jag dan Memby Jago (The Ghost of a Thousand)

Band asal Inggris ini ternyata dua dari 5 personilnya adalah orang Indonesia yaitu Jag dan Memby Jago. Band ini pun sering bikin tur kolaborasi bareng band lain diantaranya Four Year Strong, Alexisonfire dan Anti Flag. Selain itu yang bikin keren lagi adalah kedua orang ini cukup diakui sebagai produser musik di Inggris karena sering bikin karya-karya yang amazing.

 

Luthfi RIzki Kusumah (Alien Liberty International)

Band Jepang yang Digawangi Basis Indonesia Raih Penghargaan di Crunchyroll Anime Awards

band asal Jepang yang dikenal dengan singkatan ALI ini salah satu personilnya berasal dari Bandung, Jawa Barat. Lutfi Rizki Kusumah salah satu dari beberapa personil ALI yang berasal dari luar Jepang.

 

ALI pun menjadi band yang lagunya menjadi lagu pembuka anime berjudul Beastars yang tayang eksklusif di platform online streaming Netflix di tahun 2019. Nggak hanya sekali, di tahun 2020 mereka ditunjuk lagi untuk isi soundtrack anime Jujutsu Kaisen dengan lagu yang berjudul “Lost In Paradise”.

itu tadi beberapa band asal luar negeri yang didalamnya ada personil asal Indonesia. Gimana keren-keren kan?

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

28 January 16

Loka Manya Prawiro pic 2

16 November 21

kurt cobain

14 May 20

Related Post

local
09 / 02 / 16
Kau Bahagiaku, Single Kedua dari Flash Water
Minikutumedia.com – Flash Water, band asal Bandung ini akan merilis single teranyar mereka yang berjudul “Kau Bahagiaku” bertepatan dengan hari Valentine. Single bertema cinta ini didaulat sebagai single kedua mereka setelah single pertama “Gapai Segala Hal Yang Kau Mau” yang dirilis medio 2012 lalu. Single ini merupakan kelanjutan dari eksplorasi musikalitas...
HIVI! IFY GERARD AGA
local
13 / 04 / 22
Mengangkat tema “Right Person, Wrong Time,", HIVI!, Gerald Situmorang, Ify Alyssa, dan Sri Hanuraga Kembali Merilis Lagu Kolaborasi Berjudul “Mengapa Baru Sekarang?”
IMG-20211022-WA0026
local
22 / 10 / 21
Film Bertema Musik 'Galang' Dibintangi Oleh Asmara Abigail, Elang El Gibran, Irfan Piliang akan Tayang Desember 2021
Kaleb J, Belanegara Abe, & Edo Abraham - IMAGE #04 (1)
local
24 / 09 / 21
'Tak Mau Sendiri' Single terbaru Kaleb J Berkolaborasi Bersama Belanegara Abe & Abraham Edo
Drive Artwork
local
09 / 10 / 18
Drive remake lagu “Seakan di Surga”
Ka Awang Awang
local
13 / 03 / 17
Ka Awang Awang Unjuk Gigi Dengan ‘Salah Sasaran’ Di Single Kedua
Cuek - Artwork
local
18 / 08 / 20
Rizky Febian gandeng Anya Geraldine di Music Video terbarunya yang berjudul 'Cuek'
Sun Grassroots
local
14 / 06 / 20
Sun Grass Roots Merilis Single Perkenalan Berjudul “Sunset Boulevard”

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more