“Serupa Semula”: Permohonan Maaf yang Tulus dan Deklarasi Cinta RAYHAN NOOR kepada Orang Tuanya
local

“Serupa Semula”: Permohonan Maaf yang Tulus dan Deklarasi Cinta RAYHAN NOOR kepada Orang Tuanya

Perjalanan untuk meniti jalan kita sendiri di dunia seringkali berarti melenceng dari jalur yang diharapkan oleh orang-orang terdekat kita. Pengalaman ini bisa sangat menantang secara emosional, penuh dengan ketidakpastian dan keraguan — terutama ketika kita dihadapkan dengan keputusan untuk memilih hidup yang berbeda dari harapan orangtua kita. Dalam single terbarunya yang berjudul “Serupa Semula”, solois, penulis lagu, dan produser pop RAYHAN NOOR menyajikan sebuah cerita yang tulus tentang perjalanan yang kompleks tersebut dan sekaligus menyatakan rasa syukur dan permohonan maaf yang menyentuh hati kepada orangtuanya atas dukungan mereka yang tak pernah goyah dalam membiarkan dirinya menentukan jalan hidup yang berbeda dari mereka.

RAYHAN NOOR menemukan percikan awal inspirasi dalam menggarap “Serupa Semula” pada akhir tahun 2020 — sama dengan sebagian besar lagu yang terdapat pada album debutnya yang akan datang, Menjelang Tiga Puluh. Periode tersebut juga menandakan titik terendahnya sebagai seorang musisi, namun hal itu justru memicu sang seniman untuk melakukan proses refleksi diri yang luas. Hal ini melibatkan introspeksi mendalam terhadap kehidupan yang telah ia bangun untuk dirinya sendiri, terutama hubungannya dengan orangtuanya dan berbagai macam emosi yang ia rasakan terhadap mereka, serta betapa beruntungnya ia memiliki mereka dalam hidupnya.

“Saya beruntung punya kedua orangtua yang bisa berbesar hati atas keputusan anaknya yang memilih jalur yang jauh berbeda dari ekspektasinya, ekspektasi lingkungan dan bahkan dari “budaya” orangtuanya sendiri,” tutur sang musisi 29 tahun yang berkontribusi sebagai co-producer lagu Hindia bertajuk Rumah ke Rumah. “Serupa Semula adalah [ungkapan] maaf dan cinta untuk orang tua saya.”

Walaupun proses penulisan “Serupa Semula” hanya membutuhkan sekitar satu hari, baru setelah lebih dari dua tahun kemudian RAYHAN NOOR menambahkan sentuhan terakhir dan merasa siap untuk merilisnya ke publik di bawah naungan label musik, Sun Eater. Namun, waktu peluncuran single ini terbukti sangat sempurna, karena RAYHAN NOOR yang saat ini berada di akhir usia dua puluhan, merasa bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk dia bisa mengungkapkan perasaannya kepada sang orang tua. “Semakin saya mendekati akhir dari dekade [ketiga] hidup saya di dunia ini, ada dorongan yang kuat untuk secara pribadi mengungkapkan perasaan saya terhadap support system utama saya, keluarga saya, dan terutama orang tua saya; untuk mengucapkan terima kasih dan maaf kepada mereka melalui lagu ini,” jelas RAYHAN NOOR.

Dalam tampilan ekspresi artistik yang memukau, “Serupa Semula” menyajikan sebuah eksplorasi pribadi sang musisi dalam durasi 3 menit dan 18 detik. Melalui lagu ini, RAYHAN NOOR tidak hanya menggali pikiran dan emosinya yang paling dalam dan intim, tapi juga akan membawa pendengar dalam perjalanan yang penuh dengan rasa syukur, cinta, dan permohonan maaf. Dibandingkan dengan single- single sebelumnya dari karir musik sang solois pop yang dimulai pada tahun 2019, serta track lain yang akan mengisi album perdananya yang akan datang, “Serupa Semula” menjelajahi medan musik yang belum pernah dipetakan oleh RAYHAN NOOR. Kedalaman nada dan liriknya adalah bukti dari pertumbuhan dan kematangan musikalitas sang seniman.

“Saya berharap ‘Serupa Semula’ bisa menjadi pembuka terakhir yang cocok dan menjadi preview yang menarik untuk album debut saya Menjelang Tiga Puluh”, terang RAYHAN NOOR. “Secara nada, lagu ini lebih eksploratif dibandingkan dengan track lain yang akan di dalam album, dan secara lirik, juga salah satu lagu saya yang paling sentimental hingga saat ini.” Sama seperti nuansa introspektif dari single terbarunya, album Menjelang Tiga Puluh yang sudah sangat dinantikan — dirilis pada 21 Juni 2023, yang merupakan hari ulang tahun ke-30 RAYHAN NOOR — digadang menjadi sebuah catatan pribadi yang mendalam tentang kehidupan sang musisi yang hendak memasuki fase baru dalam hidupnya.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

IMG_4722

29 August 23

guardians of the galaxy

28 October 22

Caldera & Bilal Indrajaya - Publicity

16 May 23

Related Post

ALKV - PHOTO 2
local
24 / 03 / 23
Debut Solois ALKV Lewat Single Bertajuk “The Divine Within” 
22222-300x199
local
02 / 04 / 16
Trytowakeup baru saja meluncurkan satu single terbaru mereka yang berjudul "BEBAS"
NY 2 AM - Artwork
local
07 / 09 / 21
Nikmati Pengalaman 3D Audio di Karya Terbaru Dhira Bongs ‘NY 2 AM’
Danilla-
local
07 / 08 / 17
Produktivitas Danilla Dalam Bermusik Berbuah Single Terbaru
Dear Mr. Petty - Master Cover copy
local
20 / 10 / 23
Lika liku pasangan di era modern versi Sheryl Sheinafia dalam Dear Mr. Petty
Jaye - #01
local
02 / 08 / 23
JAYE Persembahkan Ide Pikiran Kreatifnya Melalui Single “Kid”, Sebuah Lagu Dengan Nostalgia
Zezya Profil Photo 3
local
13 / 11 / 21
Zezya Melepas Single Terbaru ‘Tale About U’: Soroti Sakralnya Komitmen bahkan Dalam Hubungan Toxic
SLANK (2)
local
19 / 07 / 23
Pembuka Rangkaian Original Soundtrack Film “Catatan Si Boy”, SLANK Secara Resmi Rilis Lagu ‘Catatan Si Boy’

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

lullaboy , Raissa Anggiani - #02

18 December 23

every-time-i-die

18 January 22

gitagtw4

20 December 16

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more