Single Kedua Dodit Mulyanto Jujur Berkarya Tulus Bermusik
local

Single Kedua Dodit Mulyanto Jujur Berkarya Tulus Bermusik

Tidak banyak standup comedian yang serius terjun ke industri musik seperti Dodit Mulyanto. Finalis Standup Comedy Indonesia (SUCI) season 4 asal Blitar ini menunjukkan keseriusannya dengan merilis single keduanya berjudul “Panggung Besar” pada Januari 2024 ini di platform Youtube. 

Sama seperti di single pertamanya “Tau Diri”, Dodit juga memainkan sendiri gitar di lagu “Panggung Besar” ini. Selain percaya diri dalam komedi, mantan guru SMP ini juga percaya diri untuk bermain gitar di lagunya sendiri. Mendengarkan intro lagu ini di awal kita seperti dibawa ke depan panggung warna-warni berisi band yang mewah dan penari latar yang energik yang membuat kita ikut bergoyang. “Nuansa musiknya dibuat seperti musik broadway ujar Dodit yang juga menyukai genre musik western ini. 

Tidak hanya itu, single kedua ini juga sama seperti single pertama karena terinspirasi dari kisah nyata Dodit yang potensi dan bakatnya kerap diremehkan dan direndahkan oleh orang-orang di sekitarnya. 

“Dulu ada yang terang-terangan meremehkan, ada yang tersirat dari sikapnya seperti merendahkan bakat saya. Saya memaafkan tapi tidak melupakan perlakuan mereka ke saya. ‘Balas dendam’ terbaik kepada mereka adalah dengan berkarya lewat lagu ini,” tambah komedian pencinta fauna ini. 

Unsur komedi muncul di beberapa part lirik lagu Panggung Besar ini. “Kau dengan pikiranmu yang seperti cangkul, menyuruh menguburkan bakatku” adalah diksi yang unik dan jenaka. Pengalamannya puluhan tahun menulis materi komedi jelas mempengaruhi gaya penulisan liriknya. 

“Lagu ini sebenarnya juga pesan untuk generasi milenial dan gen-z yang sedang menekuni hobi dan bakatnya supaya mereka tidak gampang baper kalau dikomentari negatif oleh orang lain. Lebih baik sibuk berkarya daripada sibuk mikirin komentar orang,” kata youtuber yang punya 1,7 juta subscriber ini. 

Video clip single kedua ini juga menghadirkan orang-orang dengan kisah nyata mereka yang dulu diremehkan dan direndahkan, lalu sekarang sudah berhasil dengan pencapaian mereka masing- masing. Pesannya jelas: jangan pernah menganggap enteng orang yang bekerja keras dalam menekuni bakat dan potensinya. 

“Sepuluh talent yang muncul di video clip ini muncul masing-masing dengan kisah nyata hidup mereka dan kemunculan mereka adalah bukti bahwa bakat saja tidak cukup, harus ada semangat dan kerja keras untuk mencapai sesuatu dan mereka sudah meraihnya”

Lirik lagu di bagian reffrennya “lihat saja aku akan tampil di panggung besar, semua bernyanyi bersamaku…” itu dapat dibayangkan dalam dua scene adegan. Pertama, kita berbicara di depan orang yang meremehkan kita dan kedua kita berbicara di depan cermin. Orang di cermin itulah yang (selalu) harus kita buat bangga. 

“Panggung Besar” ini menjadi pembuktian Dodit Mulyanto untuk selalu jujur dalam berkarya dan tulus dalam bermusik sebagai persembahan untuk para pencinta musik dan penggemarnya. 

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

4bba07ba_The Mentawais

10 April 17

Aqeela Calista - Publicity #04

15 May 23

Feast 16-9 BW

18 September 17

Related Post

Lomba Sihir - #04
local
02 / 07 / 24
"Menit Tambahan": Lomba Sihir Membuka Lembaran Kedua yang Lebih Cadas
8
local
09 / 08 / 23
Marzuki Mohammad A.K.A Kill the DJ kembali merilis single dengan judul Rasah Kakean Sambat
0D7A8158f
local
06 / 07 / 23
Mark Natama Menghadirkan Perayaan Cinta di Single Baru “Berlabuh”
maxresdefault
local
04 / 03 / 21
Terlahir Menjadi Seorang Ayah, Fiersa Besari Rilis Lagu “Judulnya Adalah Namamu” Untuk Sang Putri Kinasih Menyusuri Bumi
Processed with VSCO with a6 preset
local
12 / 05 / 23
“Serupa Semula”: Permohonan Maaf yang Tulus dan Deklarasi Cinta RAYHAN NOOR kepada Orang Tuanya
minikutumedia.com-athousandroses
local
06 / 09 / 19
Lingkungan Toxic buat A Thousand Roses berteriak di “Not Afraid”
PRESS PHOTO 2
local
08 / 07 / 24
Dari sajak menjadi sebuah lagu?! Putra Kiyana berhasil merilis sebuah lagu berjudul “Nawasena”
The Muzza Swell
local
28 / 02 / 18
The Mentawais Lepas Video Musik dari Single Terbaru “The Muzza Swell”

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

Drive Artwork

09 October 18

1. Album Artwork

11 May 24

Dere - Foto #01

17 May 23

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more