Tiket Kembali Mengabadikan “Abadilah”
local

Tiket Kembali Mengabadikan “Abadilah”

Tiket melanjutkan proses memperkenalkan diri kembali ke industri musik Indonesia dengan melepas single baru “Abadilah”. Dirilis oleh Loket Records ke platform-platform digital pada 10 Februari 2023, rekaman terbaru dari grup pop rock asal Jakarta ini juga didukung oleh videoklip arahan sutradara Fanfani “Blekribe” Arsad yang akan tayang pada tanggal yang sama di kanal YouTube Tiket Official.

Seperti halnya “Hanya Kamu yang Bisa” yang sudah dirilis duluan pada tahun lalu dan sekaligus menandakan kembali bergabungnya Aqi Singgih (vokal) dan Brian Kresna Putro (drum) di Tiket bersama Opet Alatas (bas) dan Arden Wiebowo (gitar), “Abadilah” pun adalah karya lama yang diberi nafas baru. Tapi lain halnya dengan “Hanya Kamu yang Bisa” yang aslinya direkam oleh formasi yang berbeda, “Abadilah” terasa seperti pulang ke rumah bagi Aqi dan Brian karena lagu inilah yang pertama kali memperkenalkan mereka semua sebagai band bernama Tiket ke industri musik Indonesia pada tahun 2001. Setelah melepas album Tiket di 2001 dan Sebuah Anugerah di 2003, Aqi dan Brian melanjutkan karier musik mereka di tempat lain, sementara Opet tetap menjalankan Tiket didampingi Arden untuk sebagian besar dari usia band tersebut serta menghasilkan album Rasakan yang Kurasa di 2005, Transisi di 2007, Gold di 2010 dan Istimewa di 2017. Akhirnya, di tahun 2022 Opet, Arden, Aqi dan Brian memutuskan untuk berjalan bersama lagi di Tiket.

“Saat merekamnya 22 tahun lalu tidak pernah menyangka akan menjadi fondasi bermusik saya, dan sekarang memainkannya lagi rasanya seperti pulang ke rumah setelah perjalanan panjang,” kata Brian tentang “Abadilah”. Sementara itu, menurut Aqi, “Teringat kembali masa muda dulu, dan akhirnya sadar kalau kami sudah tak semuda itu lagi!”

Walau demikian, “Abadilah” versi baru ini tak sekadar nostalgia dan pengulangan dari apa yang pernah Tiket lakukan, karena aransemen baru yang mereka rekam di SAE Institute Jakarta membuat lagu ciptaan Opet ini terasa segar. “Kami coba membuat suasana dan rasa yang baru, meskipun ada beberapa bagian yang menurut kami harus dipertahankan,” kata Arden. “Harapannya lagu ini punya kesempatan yang murni untuk bisa diterima generasi saat ini.” Untuk melengkapi rasa lama tapi baru ini, videoklipnya menampilkan Tyas Mirasih yang juga membintangi videoklip “Abadilah” era album pertama Tiket dulu.

Setelah “Hanya Kamu yang Bisa” dan “Abadilah”, masih akan ada banyak kejutan yang dipersiapkan Tiket di waktu mendatang, baik itu lagu lama yang dirombak ulang maupun karya yang benar-benar baru. Tak bisa dipungkiri bahwa formasi Tiket ini seperti terlahir kembali dengan empat musisi yang menemukan lagi keseruan bermain bersama sambil membawa bekal dari perjalanan bermusik masing-masing, baik itu di Tiket maupun bersama artis-artis lain seperti Gigi, Sheila on 7, Alexa dan Marcello Tahitoe. “Senang banget bisa bareng lagi,” kata Opet. “Apalagi sekarang dengan pengalaman bermusik Aqi, Brian dan Arden tentunya akan ada banyak hal keren yang bisa terjadi untuk Tiket.”

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

Marion Jola pic2

15 February 22

Benharlem

19 March 17

31 January 16

Related Post

Rio Adiwardhana4
local
02 / 11 / 22
Cinta Terlarang Menjadi Karya Lagu ke 9 Rio Adiwardhana
1681120121668
local
02 / 05 / 23
Wigglye Berkeliling Bulan Lewat Lantunan Single “to the Moon”
90900-the-rain-dokthe-rain
local
29 / 12 / 21
Berusia 20 Tahun, The Rain Rilis Lagu Berjudul Terjebak Bersama
Tompi - Publicity #01
local
06 / 04 / 23
Tompi Syiarkan Lagu Ramadhan dari Bimbo Lewat Versi Baru ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’
laksana-amethyst
local
26 / 04 / 18
Laksana Amethyst bercerita Tentang Rindu dalam single terbarunya
minikutumedia-com-jkt48-believe
local
16 / 12 / 16
JKT48 5th Anniversary and Haruka Nakagawa Graduation Ceremony
Artwork
local
05 / 09 / 22
Arkata Hilang Arah dalam Single ‘I Don’t Know Why’
minikutumediadotcom-COVER-SENSE OF BELONGING - MORGENSOLL
local
08 / 03 / 20
Morgensol Merilis Video Clip Bertajuk "Sense of Belonging"

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

opsi 2

08 March 23

artwork

07 September 16

Screen Shot 2020-08-26 at 3.36.39 PM

26 August 20

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more