Apa sih bedanya Pensi, Gig dan Konser?
ministory

Apa sih bedanya Pensi, Gig dan Konser?

minikutumedia.com – Duh kalo ngomongin acara musik di masa pandemi gini bikin tambah kangen nih buat rame-rame nonton bareng temen-temen. Ya khaann. Soalnya tiap weekend pasti ada aja acara musik yang seru abiz.

Nah tapi nih ternyata Kutu baru tahu kalau acara musik itu terbagi jadi beberapa sebutan yaitu ada Pensi, Gig dan Konser. Hhhmm bedanya apa ya kira-kira? Kutu coba jelasin sedikit ya

Pensi atau Pentas Seni

Pertama yaitu Pensi yang merupakan kepanjangan dari Pentas Seni. Pasti buat Sahabat Kutu pas waktu sekolah atau di kampus pernah dong punya pengalaman jadi panitia pensi atau minimal nonton doang karena dipaksa buat beli tiket sama kakak kelas hihihi.

Nah jadi Pensi ini sebagai bentuk kalau para siswa sekolah atau mahasiswa kampus itu kreatif dan terkadang modalnya terbatas. Bikin Pensi dengan modal gak besar lumayan sulit loh tantangannya. Secara harus sewa segala macam peralatan dan untuk menarik minat penonton pasti seminimal-minimalnya undang satu artis ternama. Selain itu tanggung jawabnya besar karena membawa nama sekolah.

Tapi beberapa waktu ke belakang, Pensi sekolah udah pada keren. Selain dimeriahkan musisi sekolah, enggak jarang juga undang musisi besar yang terkenal bahkan ada juga yang undang musisi luar negeri loh.

Oh iya selain itu lokasi Pensi biasanya diadakan di sekolah masing-masing.

Gig

Next ada Gig yang sering disamain sama konser. Tapi ternyata beda banget loh sahabat Kutu. Jadi Gig itu acara musik dengan skala kecil dan biasanya musisi yang bersangkutan yang bikin acaranya.

Terus jumlah penontonnya juga ga lebih dari 100 orang dan setiap Gig biasanya cuma fokus ke 1 genre aja. Misal musisi metal bikin Gig, nah biasanya suka ada band pengisi acara lainnya tapi sama-sama yang genrenya metal.

Karena penontonnya sedikit, otomatis Gig ini bisa dibilang seperti Intimate Session ya karena setelah acara selesai, kalian bisa ngobrol bareng sama musisinya. Lokasi juga fleksibel sih engga harus di tempat yang besar. Bisa digelar di taman, resto atau event space kecil.

Konser 

Kebangetan sih kalo engga tau Konser hihihi karena acara musik satu ini paling mudah buat diidentifikasi.

Pokonya ciri-cirinya itu acara musik besar, jumlah penonton juga bisa sampai ribuan, lokasi biasanya di lapangan luas macam stadion dan yang paling penting line up-nya musisi terkenal semua ~

Biasanya ada yang eksklusif cuma ada satu musisi atau band, ada juga yang diramaikan banyak musisi dari berbagai genre.

Ini nih yang paling penting, biasanya harga tiket konser lebih mahal. Secara performance yang di tampilkan juga pasti spesial dan keren dong!

Nih Kutu kasih liat salah satu musisi keren yang pernah Kutu tonton hihihi Eh sekalian channel youtube Kutu di subscribe dong hahaha

Kira-kira dari ketiga tipe acara musik yang udah Kutu jelasin, acara mana sih yang sering Sahabat Kutu datengin?

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

Fuji - Publicity

21 March 22

artwork devia fix

11 February 22

artwork

03 January 23

Related Post

unnamed (2)
ministory
30 / 07 / 20
Yungblud, musisi asal Inggris yang selalu tampil enerjik dan nyentrik
Dark shot of the full moon spreading light behind the clouds during nighttime
ministory
09 / 07 / 20
Serem! Ini beberapa lagu Indonesia yang miliki unsur mistis
ministory
03 / 02 / 16
Stereo Wall : Melanjutkan Kembali Proyek Yang Sempat Tertunda
Minikutumedia.com – Stereo Wall, band asal Jakarta yang beraliran Alternative Rock ini memiliki arti kata “SuaraDinding” yang berfilosofi bahwa musik mereka seperti suara yang besar dari kedua sisi dindingnya. Band yang terbentuk pertengahan 2012 ini berawal dari project Mamet, Rama dan rekan drummernya. Dikarenakan terjadi insiden kecelakaan yang menyebabkan meninggalnya sang...
black and white piano keys
ministory
02 / 09 / 20
Lagu terpendek di dunia, durasi hanya dalam hitungan detik
legendaris
ministory
27 / 08 / 20
Musisi Legendaris Indonesia. Siapa sajakah mereka?
minikutumedia.com-Jonkoppings
ministory
28 / 03 / 17
Jonkoppings, Garage Rock Band asal Pamulang, Tangerang Selatan
ministory
26 / 12 / 15
Payung Teduh band alternatif asal Jakarta
minikutumedia.com – Payung Teduh merupakan band alternatif Indonesia beraliran fusi antara Folk, Keroncong dan Jazz. Band ini lahir dari dua orang sahabat yang berprofesi sebagai pemusik di Teater Pagupon yang senang nongkrong bersama di kantin Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, mereka adalah Mohammad Istiqamah Djamad (Is) dan Comi Aziz Kariko yang senang bermain...
minikutu-gol
ministory
03 / 02 / 16
Glory Of Love : Arti Terselubung Dalam Filosofi Sebuah Nama

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

Artwork - Showdown

01 July 23

minikutumediadotcom-drive-pusakata

16 March 20

konser2

26 December 16

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more