Team K3 Sukses dengan gebrakan #JANGANKASIHK3NDOR!!!

3/5

5 Min Read

Minikutumedia.com-

Halo sahabat kutu!

Long time no see ya! Kangen gak? Hahaha

Oke, kali ini saya bakalan review, konser yang saya tonton beberapa hari yang lalu. Yuk kita mulai aja!

 

Idol grup yang terkenal dengan lagu Heavy Rotation ini baru saja menggelar konser tunggal beberapa waktu lalu. Biasanya JKT48 konser dengan format full team, yaitu Team J, Team K3, dan Team T beserta Trainee. Tapi konser  ini khusus digelar oleh Team K3,  maka dari itu namanya konser tunggal bertajuk #JANGANKASIHK3NDOR.

 

twitter.com/officialjkt48
twitter.com/officialjkt48
twitter.com/officialjkt48

 

Kurang lebih tiga bulan lalu JKT48 Operation Team (JOT), memberikan tantangan kepada Team K3. Konser tunggal ini akan terujud apabila dalam waktu 48 hari, tiket dapat terjual di angka minimal 1000. Jadi, kalau tidak memenuhi syarat konser ini harus batal.

Sejak saat itu, member mulai membentuk tim-tim yang bertugas mengurus konser ini. Karena Team K3 memegang penuh atas konsep, pemasaran, dan hal-hal lainnya. Hingga Viny sang kapten membuktikan semangat  dan keseriusannya dengan mendaki gunung semeru, sendirian.

Saya melihat setiap membernya berusaha memperihatkan usaha masing-masing, beberapa kali mereka menggelar Direct-Selling tiket konser dengan konsep yang berbeda, atau bahkan mungkin alay.

Setelah promosi sana-sini, direct-selling sana-sini, akhirnya 2000 tiket terjual. Saya pribadi bangga dengan para fans yang ikut berpartisipasi, terlepas dari siapa oshimen-nya, atau supporter team yang mana, tapi mereka lebih memandang kepada kesatuannya yaitu JKT48.

 

Konser yang diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 29 Juli 2017 bertempat di Gedung Olahraga SESKOAL Cipulir Jakarta Selatan ini dihadiahi hujan deras. Penukaran tiket dibuka pukul 10.00-17.00 WIB. Gate dibuka pukul 17.45 bagi para pemegang tiket fasttrack, yaitu pembeli nomor satu sampai lima ratus. Kemudian Gate normal dibuka pukul 18.15 WIB, dan konser dimulai pukul 19.00 WIB. Seperti biasa, ada booth merchandise JKT48 yang menjual T-Shirt official konser dengan desain  kata-kata penyemangat dari fans, dan juga tiket de-2 shoot.

 

 

twitter.com/melodyjkt48

Setelah melewati security checking, saya masuk ke venue yang berbentuk lapangan basket indoor. Harga tiket konser ini dibandrol; Rp.120.000 dan semua areanya festival. Tapi ternyata tribun juga tersedia dilantai dua, fans dibebaskan untuk memilih tempat. Suasana cukup ramai, bahkan beberapa member dari Team J seperti Melody, Ikha, Gaby, Sinka, Vanka, Feni, dan lain-lain hadir untuk menonton. Sementara dari Team T ada Zara, Ruth, Cindy, Christy, Meme, Regina, dan yang lainnya hadir juga.

 

 

 

twitter.com/officialjkt48

Setelah Kageana dari Viny, gemuruh para penonton mulai sesak terdengar mengawali Overture yang membuat saya benar-benar bergidik merasakan atmosfer di venue ini. Sepertinya, penonton berusaha memberikan semangat yang lebih untuk para member Team K3.

Saya dibuat terkejut dengan opening dari member, mereka melakukan formasi baris-berbaris yang tidak pernah ada dalam benak saya. Saya pikir mereka akan memulai konser dengan membawakan lagu andalan Team K3.

Sederet lagu energik milik Team K3 seperti Korogaru Ishi ni Nare, Saishuu Bell ga Naru, dan Run Run Run dibawakan format grup pada bagian opening. Ditengah-tengah show, member mengundi 1000 penukaran pertama untuk mendapatkan Handmade gift dari 24 member Team K3. Dan yeay! Saya kurang beruntung hehehe.

 

twitter.com/officialjkt48

Setelah 9 lagu pertama yang benar-benar energik dari segi aransmen, dance, dan juga chant, munculah JKT48 Akustik yang digawangi oleh Nadila (Gitar, Vokal), Sisca (Vokal), Rona (Vokal) dan Aurel (Gitar, Vokal) menyanyikan lagu Yakusoku yo dan Boyfriend no Tsukurikata. Membuat penonton dan saya juga dapat beristirahat sejenak.

 

 

 

Selanjutnya saya dikagetkan dengan member yang memakai seifuku army andalannya, membawakan lagu-lagu dengan konsep Showcase. Showcase Perfect, penampilan member yang nyaris gak ada miss sama sekali, Showcase mirror, penampilan member yang posisi kanan dan kiri berlawanan gerakannya, Showcase Blind fooled, Yupi, Shani, dan Gracia ditutup matanya namun masih melanjutkan dance di lagu berikutnya, dan yang paling menarik perhatian saya adalah Showcase Speed 200%, di lagu chime wa love song penampilan member dipercepat. Sangat-sangat keren, nyesel fans yang tidak datang.

 

twitter.com/officialjkt48

Setelah 6 lagu yang melelahkan, tiba saatnya Encore. Imam encore kali ini dipimpin oleh K3 Aliansi, Encore dirubah yang biasanya “Ankoru… Ankoru … Ankoru..” menjadi “No K3, No Party” .

Setelah teriakan encore member kembali masuk dengan 4 lagu milik team K3, saya tersentuh ketka member perform lagu Sasae (Dukungan). Mereka selalu terlihat mensyukuri memiliki satu sama lain sebagai Team. Karena Team K3 itu, sangat-sangat diharuskan untuk berjuang melebihi Team J, sementara Team T semakin mengejar prestasi mereka.

Tak diduga karena konser ini spesial, ada encore kedua. Masih dipimpin K3 Aliansi Encore kali ini “Team K3, We Love you”. Sekitar lima menit, member kembali ke stage dengan membawakan 3 lagu terakhir yaitu Eien Pressure, Mae Shika Mukanee, dan Saiko Kayou.

 

Diakhir show Viny sang kapten mengucapkan terimakasih kepada para fans yang sudah menonton, berucap syukur atas berhasilnya konser tunggal pertama ini, dan juga member ingin memberikan semangat positif, stop bullying, dan hidup dengan berusaha. Jangan Kasih Kendor!

 

 

twitter.com/officialjkt48

 

Show ditutup dengan member yang mengelilingi stage menyapa penonton, member team lain dan juga para keluarga yang menonton mereka. Sebelum benar-benar pulang, bagi fans yang sudah membeli tiket de-2shot untuk berfoto polaroid bersama member, diharuskan menunggu sampai venue lenggang.

Saya sendiri berfoto dengan Kapten Viny, sedikit berbincang tentang konser  ini dan mendoakan agar ia sehat karena melihat kaki kanannya yang dibalut perban, katanya cedera ketika mendaki gunung semeru, member lain sehat, dan JKT48 sukses terus!

 

 

Well, apa mungkin setelah ini team lain akan menggelar konser juga?

See you when i see you …

MINIKUTU REVIEW

0
3/5

Overall

Konser ini sebenernya seru abis! Dari lagu pertama sampai terakhir ya kira-kira ada 30 lagu, semangatnya itu naik terus! on fire gitu deh! Dari segi konsep, perform member, timing, atau bahkan ending yang epic itu keren banget. Tapi sangat disayangkan, mungkin beberapa panitia bagian checking bukan dari official JKT48. Teman saya tas-nya sampai di robek secara paksa, mungkin saking terburu-buru nya melihat lautan manusia yang datang ada sedikit rasa panik. Tapi ya menurut saya itu keterlaluan sih. Belum lagi fans atau penonton yang mash aja gak ngerti soal peraturan. Dimana-mana konser JKT48 itu gak
boleh merekam dalam bentuk apapun, istilahnya Kamera turn, Lighstick naik! Kan ada waktunya, Handshake Event suka bebas-bebas aja tun kalau mau rekam video atau audio dengan alat apapun So. Please.…. Jangan buat suasana iadi boring gara-gara hal itu!

Event Gallery

Written by

Best Event

Rossa Another Journey: The Beginning di Bandung Gandeng Ryeowook jadi Bintang tamu
0%

4.5

Fur Farewell Tour Sukses Bikin Para Fans Seneng Sekaligus Sedih
0%

4

Konser The Script Greatest Hits Tour 2022 Penuh dengan Kejutan
0%

4

Tradisional X Modern di Sound of Game‘Land
0%

3.7

Dalawampu 2017, bukan sekedar Pensi anak sekolah!
0%

3.5

Next Event

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Related Post

Rossa Another Journey: The Beginning di Bandung Gandeng Ryeowook jadi Bintang tamu

1 Desember 2023 jadi hari yang menyenangkan karena Kutu dapet kesempatan buat ngeliput Album Tour Concert Rossa di Bandung sekaligus jadi konser penutup untuk di Indonesia. Konser yang bertajuk Another Journey: The Beginning ini digelar dalam rangka mengenalkan album baru dari Rossa setelah lama nggak ngeluarin album baru. Berawal dari Kota Samarinda, kota pertama sekaligus...

Fur Farewell Tour Sukses Bikin Para Fans Seneng Sekaligus Sedih

Jujur Kutu baru pertama kali nonton FUR secara langsung, padahal mereka manggung di Indonesia tuh udah beberapa kali. Pas banget Kutu dikasih kesempatan buat ngeliput konsernya di Jakarta dan di Bandung.  Tapi gapapa meski diselimuti kesedihan, Kutu coba nikmatin performancenya dengan riang gembira. Ceilahhh… Sesampenya Kutu di Bengkel Space, Jakarta. Pas banget FUR lagi soundcheck...

Nonton Konser Sambil Main Wahana di Dream Festival Carnival 2023 

Tahun 2023 ini Kutu buka dengan dateng ke salah satu event yang diadakan di tempat yang cukup “enggak biasa” yaitu wahana bermain Trans Studio Bandung. Dream Festival sebelumnya udah berlangsung di Jakarta 6 kali berturut-turut loh sahabat kutu. Jujur dateng ke event ini, Kutu dimanjain dari segala sisi. Kutu bisa nikmatin nonton konser sambil naik...

Konser The Script Greatest Hits Tour 2022 Penuh dengan Kejutan

Di tahun 2022 ini, The Script menyambangi Indonesia dalam tour konsernya yang bertajuk The Greatest Hits Tour 2022 in Jakarta and Bandung. Ini merupakan kedatangannya yang ke 3 kalinya ke Indonesia. Band yang berasal dari negara Irlandia ini membuat 3 hari tour pada 30 September & 1 Oktober di jakarta dan 2 Oktober di Bandung....

Dalawampu “Varnamaya”, tajuk pensi SMAN 20 Bandung di tahun 2019

minikutumedia.com – Heyhooooo sahabat kutuuuu!!!! Waahhhh sekian lama kutu tidak me-review event, akhirnya kali ini kutu mau me review sefruit (dibaca:sebuah) event dari anak-anak SMAN 20 Bandung, yaitu Dalawampu Varnamaya. Setiap tahun SMAN 20 bandung selalu menyelenggarakan pensi dengan tema yg berbeda-beda.  Sebelumnya Kutu pernah dateng juga ke event pensinya SMAN 20 Bandung, yaitu Field of Vision...

Ada Apa Aja, Sih, Di 10 Tahun-nya Kampoeng Jazz?

  Welcome back to Kampoeng Jazz! Diumurnya yang ke 10, Kampoeng Jazz semakin matang lagi loh guuys~ masih dengan tradisinya menghadirkan musisi luar negeri, tahun ini KJ memboyong MYMP, JMSN, dan The Marias ke panggung mereka. Untuk pengisi dalam negeri ada Garhana, Senar Senja, Nonaria, The Extralarge, Monita Tahalea, Barsena Bestandhi, Diskoria x Fariz RM,...

TOSERBA VOL. 1 : KOLABORASI ALAM, MUSIK, DAN KREATIFITAS ANAK MUDA BANDUNG 

Nonton konser di dalem ruangan? Hmmm gerah! Kalo di luar ruangan? Biasa aja kali ya. Tapi kalo nonton konser di tengah alam terbuka? Wah! Kayanya unik tuh! Nah, hari Sabtu 07 April 2018 kemarin, Kutu berkesempatan buat ngerasain sensasi seru nonton konser musik di tengah alam terbuka loh! Yap, tepatnya di gelaran pertama Toserba Vol....

Malem Minggu Kutu Bareng Dalawampu Calvantrist 2018

  Wohooo~! Sama seperti tahun kemarin, tahun ini Aku dateng lagi loh ke Dalawampu. Nah Pentas Seni tahunan SMAN 20 Bandung ini hadir dengan nama Calvantrist 2018. Digelar di Sasana Budaya Ganesha, Calvantrist boyong artis yang pastinya gak kalah keren dari tahun-tahun sebelumnya. Ada Adhitia Sofyan, Pusakata, Electrified, GAC dan yang terakhir ada Raisa! Wah,...

You Might Also Enjoy

Nowela Mikhelia - #03
local
24 / 01 / 24
Nowela Merilis Singel “Bertahan” Dilengkapi Video Musik Yang Perlihatkan Keindahan Indonesia
Beeswax 6 copy
local
23 / 09 / 23
Beeswax Sambut Era Baru dengan Merilis Single “Chew It All”
ARTWORK Tiara Effendy - Mencoba Pergi
local
03 / 07 / 23
Hadir Dengan Dua Soundtrack, Adrian Martadinata dan Tiara Effendy Nyanyikan Original Soundtrack Film “Ganjil Genap” 
Agustus Lagi Cover Artwork
local
04 / 09 / 23
Maseta Menutup Bulan dengan Single “Agustus Lagi”

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more