GLORIA JESSICA Kembali Bermusik, Rilis Mini Album “What Are We Now?”
local

GLORIA JESSICA Kembali Bermusik, Rilis Mini Album “What Are We Now?”

GLORIA JESSICA kembali menunjukkan taringnya lewat gebrakan terbarunya, dengan merilis sebuah EP berisi dua trek berjudul What Are We Now?” yang dirilis via Sinjitos Collective. Album ini berisi dua lagu, “What Are We Now? dan “Curiosities”.

Title track “What Are We Now?” berkaca pada kehidupan pada masa pandemi dan sekarang, membawa pendengar menghadapi getar sensasi ketidakpastian saat hidup meminta kita untuk mengambil keputusan, berdiri di tengah rasa gamang dan gelisah menyambut masa depan yang penuh asa. Lagu ini menghadirkan vokal powerful khas Gloria diiringi dengan musik yang menggugah rasa, karyanya bersama produser sekaligus penulis lagu Joseph Saryuf (Iyub, Sinjitos Collective).

What Are We Now?” menjadi penanda langkah Gloria menuju era baru di karier musiknya, setelah terakhir merilis album Harlequin pada tahun 2021.

This is my new journey…  Memang selama ini gue sadar udah menghilang. Tapi lewat 2 lagu ini, gue kembali berkarya. Melangkah lagi ke musik”,  ujar Gloria ketika bercerita tentang kembalinya dirinya ke dunia musik yang menjadi cinta pertamanya, setelah menjelajahi ranah-ranah baru selama pandemi, termasuk membuka sebuah kedai kopi sekaligus hub kreatif di Jakarta Selatan.

Menggunakan perjalanan berkendara naik mobil sebagai perumpamaan pada single utama untuk EP ini, Gloria membayangkan sedang memegang kemudi bersama seorang penumpang — yang mewakili seseorang, atau sebuah kesempatan dan mimpi — mengajaknya “driving slow and fast” dan mengambil langkah pasti pada sebuah persimpangan jalan untuk menentukan masa depan.

“Kita nggak perlu tahu masa depan seperti apa, namun kita harus tahu apa yang kita inginkan dan tidak takut membuat kesalahan,” pesannya.

Tumbuh dan berkembang dari persona anggun dan feminin yang dikenal penggemar selama ia menjadi finalis The Voice Indonesia, Gloria kini menampilkan dirinya yang seutuhnya, dengan kebebasan untuk mengungkap sisi-sisi dirinya yang berani. “What Are We Now?” menjadi pertama kalinya Gloria terlibat langsung dalam penulisan musik untuk single-nya sejak awal, menjadikan lagu ini terasa mengakar pada dirinya.

Penciptaan lagu ini pun dirasa unik baginya, karena diawali dengan keputusan “usil” untuk mencoba-coba software produksi musik Logic Pro yang belum pernah dikuasainya sebelumnya. Versi raw dari lagu ini kemudian diolah bersama dengan para kolaborator menjadi trek pumpy dan edgy yang kini dapat dinikmati oleh semua pendengar.

Pada lagu ini, Gloria merasa takjub dengan kapasitas setiap kolaboratornya untuk bersama-sama membentuk trek menjadi versi terbaiknya. Baginya, setiap lagu punya takdirnya sendiri, dan tugas para seniman adalah mewujudkannya.

Untuk pengerjaan musik “What Are We Now?”, Gloria bekerja sama dengan produser, Iyub, yang turut andil membantu pengerjaan lagu-lagunya sejak akhir tahun 2018, antara lain “Hold On”, “Buka Mata”, dan “Berlalu”.

“Bekerja dengan Iyub selalu memuaskan, ada surprise dan twist-nya. Saat masuk produksi, aku nggak terbayang hasil akhir dari laguku akan seperti apa, tapi kita bekerja sama secara mutual untuk mencipta lewat eksplorasi,” ujar penyanyi berusia 28 tahun ini.

Di sisi lain, materi visual untuk single ini dikerjakannya bersama art director Liko Sukhoy. “Senang bisa bertemu dengan orang-orang yang tepat, yang bisa menuangkan isi kepalaku,” kata Gloria.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

aksi sophie

30 January 18

OGA3BA0

31 July 20

Processed with VSCO with c6 preset

03 July 17

Related Post

local
28 / 01 / 16
Single Terbaru Divide Rilis Dalam Format Video Klip
Minikutumedia.com – Setelah merilis single “Kingslayer” pada april tahun lalu, band post-hardcore asal jakarta ini merilis single terbaru mereka yang bejudul “Darah Biru” dalam format video klip. Lagu yang betemakan penghianatan ini dirilis tanggal 27 Januari 2016 dan dapat diunduh di media online ternama ( Untuk unduh lagu Darah Biru...
(Artwork) Mantra Vutura - Kembali
local
27 / 05 / 23
Lewat Karya Terbaru Mereka , Kini Mantra Vutura Telah "Kembali" ke Dalam Harmoni Roh dan Raga
IPC with new logo
local
14 / 09 / 23
Sebuah Sejarah Skena Ska Surabaya di Representasikan lewat Single terbaruIndahnya Pohon Cemara bertajuk “Skartajaya”
Cover Promo Pasha Chrisye - Hanya Kau Yang Kumau
local
26 / 02 / 24
Pasha Chrisye Luncurkan Music Video “Hanya Kau Yang Ku Mau” Bersama Kevin Aprilio
Processed with VSCO with v2 preset
local
13 / 10 / 22
Isolasi 7 Tahun Grisness Culture yang Akan Segera Berakhir
4bba07ba_The Mentawais
local
10 / 04 / 17
Album Baru The Mentawais Siap "Selancar" April Ini
Processed with VSCO with a6 preset
local
12 / 05 / 23
“Serupa Semula”: Permohonan Maaf yang Tulus dan Deklarasi Cinta RAYHAN NOOR kepada Orang Tuanya
sarah saputri
local
18 / 11 / 20
Sarah Saputri Sajikan Keindahan Alam Sukabumi di single terbarunya

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

skenario hari-minikutu

18 May 20

My Pants Getting wet 1

25 April 23

foto band

19 April 23

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more