JAZ Gubah Ulang Singel Populer Asal Singapura Berjudul “Seribu Tahun”
local

JAZ Gubah Ulang Singel Populer Asal Singapura Berjudul “Seribu Tahun”

Jika sebelumnya Jaz kerap menyanyikan lagu-lagu orisinal, kini pria kelahiran Brunei Darussalam ini me-remake lagu lama milik penyanyi asal Singapura Imran Ajmain,, berjudul “Seribu Tahun” yang dirilis pertama kali pada tahun 2007. Diciptakan oleh Imran Ajmain bersama Taufik Batisah, lagu ini berhasil meraih posisi puncak di beberapa tangga lagu radio Malaysia dan sempat hits pada masanya. Untuk produser musiknya sendiri, Jaz mempercayakan Seek membantu proses pengerjaan lagu ini dari workshop, rekaman, hingga akhirnya siap rilis.

“Lagu ini adalah tentang kesetiaan seseorang. Biasanya, sebuah lagu itu punya konklusi di akhir, tapi di sini nggak ada dan malah mempertanyakan balik. Intinya, seseorang ini akan melakukan apa pun demi pasangannya, tapi apa dia akan mampu bertahan selama seribu tahun? Itu kira-kira pesan yang dihadirkan,” cerita Jaz. Pemilihan lagu ini sebagai single terbaru rupanya menyimpan cerita menarik bagi pemilik nama lengkap Aziz Hayat ini. “Saat aku masih di SMA, “Seribu Tahun” cukup populer di kawasan Asia Tenggara, seperti Brunei, Singapura, dan Malaysia. Aku suka lagu karena memiliki makna yang kuat,

kata-katanya bagus, dan melodinya pun indah. Beberapa bulan lalu, aku iseng merekam lagu ini untuk ditaruh di reel Instagram, durasinya juga cukup singkat, 1 menit 30 detik. Kebetulan, saat itu, aku dan tim A&R sedang berdiskusi untuk pemilihan single selanjutnya setelah “Bersamamu”. Aku mencoba mengajukan ini dan ternyata mereka menyambut positif.”

Dipilih langsung oleh Jaz, lagu ini memiliki makna tersendiri baginya. “Genre ballad seperti ini yang aku suka karena membawa kembali gayaku ke single-single di awal, seperti saat aku menyanyikan “Kasmaran” dan “Teman Bahagia”. Selain itu, lirik yang dihadirkan di sini sederhana, tapi punya makna yang dalam dan aku berharap suatu saat bisa menulis lirik seperti ini.”

Jaz mencatatkan sebuah prestasi yang membanggakan, tidak hanya di belantika musik Indonesia, tapi juga hingga ke mancanegara. Single “Bersamamu” yang dirilis pada 9 Juni 2023 yang lalu berhasil membawanya masuk ke dalam Spotify Viral 50 Global, yaitu 50 karya mendunia yang viral di platform musik digital Spotify. Menempati posisi ke-45, kolaborasinya bersama Kaleb J ini menjadi satu-satunya lagu berbahasa Indonesia yang masuk daftar tersebut. Tidak hanya itu, “Bersamamu” ternyata juga viral di aplikasi media sosial TikTok. Tentunya, Jaz tidak menyangka, namun sekaligus juga bersyukur bahwa “Bersamamu” bisa menyentuh hati banyak orang dan mengingatkan mereka kembali kepada orang-orang tersayang.

Kembali ke single terbarunya, mengingat perilisan lagu aslinya yang sudah cukup lama, yaitu 16 tahun lalu, apakah ada perubahan yang dihadirkan Jaz di “Seribu Tahun” versinya? “Aku mengenal lagu ini sudah cukup lama, jadi tidak ada perubahan yang signifikan. Mungkin, lebih ke bagaimana menyanyikannya dengan ciri khas aku sendiri. Memberi napas baru dengan memperbarui musik dan aransemen agar menjadi sesuai dengan jiwa Jaz. Kalau bicara soal kekhawatiranku dalam me-remake lagu yang sudah lebih dulu hits ini, mungkin hanya satu, yaitu tidak bisa memberikan nyawa di lagu ini. Namun, dengan dukungan berbagai pihak yang membantu proses pengerjaan lagu ini dari awal hingga akhirnya siap diperdengarkan, aku yakin hasilnya akan memuaskan. Semoga “Seribu Tahun” bisa diterima oleh penggemar Jaz dan juga penyuka musik di luar sana.”

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

mktips-carilagu

24 April 20

Screen Shot 2020-08-26 at 3.36.39 PM

26 August 20

APA KABAR MV - ARTWORK

20 June 20

Related Post

Petra-14
local
07 / 07 / 20
Jelang rilis album, Petra Sihombing merilis dua track ADU/H & UDAH'
Dok. Someting to Someone
local
04 / 04 / 21
Quartet Pop Punk, Something To Someone Release Debut EP
Raissa Ramadhani - #01
local
18 / 10 / 23
Raissa Ramadhani Merilis “Seribu Pelukan”, Persembahkan Mereka Yang Merindukan Orang Tersayang
weirdgenius
local
14 / 08 / 20
Musisi New Generation asal Indonesia yang Go Internasional
Artwork - Kalah
local
26 / 10 / 23
Fadil Jaidi ungkap kisah yang relate ke banyak orang di single ‘Kalah’
Screen Shot 2022-09-07 at 1.09.34 PM
local
07 / 09 / 22
Rizky Febian dan Mahalini Dalam Kolaborasi Spesial Lewat Single ‘You’re Mine’
MV - DAMBA
local
29 / 08 / 20
Berkonsep Jakarta - Sydney duet dengan Garry Armando, Amabel Odelia merilis music video 'Damba'
Nang Buju - IMAGE #01 copy
local
15 / 12 / 22
Kenalkan Persona Baru “Nang Buju”, Ravi Merilis Single Debutnya “Bersamamu Aku Cukup”

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

derby-romero-gelora-asmara

11 February 22

marley-compressed

12 August 20

NMM - Menuju 12 Photo 3

07 August 23

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more