Kuartet Pop Eksperimental Asal Taipei, I’mdifficult Rilis Album Kedua Yang Ceritakan Tentang Hidup Di Usia 28
local

Kuartet Pop Eksperimental Asal Taipei, I’mdifficult Rilis Album Kedua Yang Ceritakan Tentang Hidup Di Usia 28

Kuartet pop asal Taipei, Taiwan, I’mdifficult baru saja merilis album penuh kedua mereka yang judulnya diambil dari nama band mereka sendiri. Dirilis pada 10 November 2023, album yang sudah bisa didengar di sejumlah Digital Streaming Platform ini punya nuansa yang lebih eksploratif dan intens dengan dinamika antara satu trek dengan trek lain yang sinambung dengan pengaruh yang beragam dari Indie Pop, Soul, Funk, RnB, Afro, Choral, dan genre lainnya.

Seperti di album debut mereka “25” yang dirilis pada tahun 2021 lalu, album kedua ini juga menjadi ode bagi usia keempat personelnya yang di tahun 2023 ini sama-sama menginjak usia 28 tahun. Ode tersebut terekam apik dalam single “28 (What You Owe)” yang dirilis lebih dulu sebagai music video beriringan dengan sejumlah single lain untuk album ini seperti “Moonlight”, “Last summer was hard to say”, dan “Just Like Us (PIT)”.

Dalam wawancaranya dengan Taiwan Beats, Hsuan (a.k.a. dotzio), pemain bass synth dari band ini menyatakan kalau dalam setiap album bandnya memang merangkum sebuah era. “Kami selalu mengeksplorasi apa yang membentuk diri kami dan merefleksikan keberadaan kami saat ini,” kata Hsuan.

Ernest (凌元耕), vokalis pria dan pianis I’mdifficult menyatakan bahwa seperti hidup, pengalamannya bermusik juga adalah proses yang tidak pernah berakhir. “Ketika saya masih kecil, saya berpikir ketika kamu berusia 25 tahun, kamu akan tahu mau menjadi siapa nantinya. Tapi ketika kamu melewati usia itu kamu menyadari bahwa itu tidak benar sama sekali, semuanya masih bergerak. Bahkan lebih kacau lagi,” kata dia tentang album baru ini.

Album dengan 11 trek yang mayoritas liriknya dinyanyikan dalam Bahasa Inggris dan Mandarin ini juga memang banyak diilhami dari kisah-kisah personal para anggota I’mdifficult. Mulai dari kisah cinta, hingga pengalaman tinggal di rantau, mengingat hampir seluruh personel band ini sempat bermukim dalam waktu yang lama di Amerika Serikat. Singkatnya, album ini berusaha mengurai hidup yang mereka jalani hingga usia 28 ini dan mengemasnya dalam musik ragam nuansa untuk dihantarkan kepada para pendengar di seluruh dunia.

Adapun dari segi musikal, I’mdifficult menyajikan banyak warna sehingga tidak mudah bosan untuk didengarkan dari tiap satu trek ke trek lainnya.

Tentang I’mdifficult

I’mdifficult adalah band pop eksperimental asal Taipei yang beranggotakan Ernest (vokal, keyboard), dotzio (vokal, synthesizer), Eason (vokal, gitar), dan Jason (drum). Sejak grup ini dibentuk pada akhir tahun 2018, keempatnya telah dikenal dengan paduan gaya musik dan bahasa yang kompleks. Ini tak lain karena pengalaman kultural para personel yang sempat tumbuh di Taiwan dan Amerika Serikat. Dari sisi soliditas, band ini juga dibentuk oleh kawan-kawan lama yang saling berteman dan bertetangga sejak kecil.

Di tahun 2023 ini, selain merekam album, band ini juga berkesempatan menjadi pembuka untuk band Men I Trust di Legacy di Taipei, hingga Pearl and the Oysters dan んoon di The Wall. Musim panas ini, mereka juga pergi ke Jepang dan Korea Selatan untuk tur 18 hari dengan 12 pertunjukan. Setelah menghabiskan tur, mereka mulai memperkenalkan album kedua ini lewat sebuah gelaran showcase yang digelar di Teater Yucheng Taipei pada akhir Oktober lalu dan mengadakan tiga sesi pertunjukan yang menarik 400 penonton.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

New Music Cassette Instagram Post - 1

17 October 23

Artwork - Berteman Saja Dulu

19 February 24

Processed with VSCO with a6 preset

02 January 23

Related Post

Photo Profile
local
11 / 02 / 24
“Kembali Dengan Formasi Baru, L.Y.N.S merilis Single serta Video Klip “Miserable Man”
Livingroom. - #04
local
10 / 10 / 23
Livingroom. Membawa Ritme Super Fresh di Single Terbaru “Misscall”
AdelaMarvin_1+1=1_Profile Picture
local
01 / 01 / 24
ADELAMARVIN Rilis SIngle Kedua “1+1=1”, mengingatkan pasangan untuk selalu setia dalam berkomitmen
COTM
local
02 / 05 / 17
Secuil Semangat Di "Detik Terakhir"-nya Class Of The Moon
ARTWORK - Don_t Be Too Hard on Yourself
local
07 / 09 / 23
Memperkenalkan "Don't Be Too Hard On Yourself", Single Baru Yang Powerful Dari Bintang Muda Yang Sedang Naik Daun, Alex Teh
Artwork - Automatic Restart
local
03 / 12 / 21
Soundwave Mulai Era Baru Menuju Album Perdana Lewat Single ‘Automatic Restart’
Fuji - Publicity
local
21 / 03 / 22
Kanda Brothers dan Fuji , Luapkan Rasa Kehilangan Dalam Single ‘Go’
5. ARTWORK KISAH BAHAGIAMU
local
10 / 06 / 23
Shafira Putri Terjebak Friendzone di Single 'Kisah Bahagiamu': Mengikhlaskan Jadi Cara Terbaik Rayakan Kesedihan

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

Foto Band 4

02 November 22

Pepita - Publicity #04

01 February 24

Artwork - Pujaan Masa

03 October 22

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more