Kanda Brothers dan Fuji , Luapkan Rasa Kehilangan Dalam Single ‘Go’
local

Kanda Brothers dan Fuji , Luapkan Rasa Kehilangan Dalam Single ‘Go’

Kanda Brothers, sebuah group band beranggotakan 4 orang kakak beradik Aldy, Ricky, Gerry dan Danna memilih untuk menumpahkan emosi-emosi tersebut ke dalam sebuah lagu yang berjudul “Go”. Lagu ini hadir untuk mewakili Elemen Tanah sekaligus didaulat menjadi lagu kedua dari album “Elements of Life” yang dijadwalkan akan rilis tahun ini.

Emosi dalam lagu ini ditangkap dari sebuah kejadian 14 tahun lalu saat Dimasz Joey (pencipta lagu sekaligus creative director Kanda Brothers) berada dalam perjalanan dari rumah sakit menuju rumah duka di dalam ambulan bersama jenazah ibunya. Saat itu dia merasa sangat tidak siap, tidak ikhlas, tidak kuat, penuh amarah, sedih, hancur berantakan dan tersesat entah mau berjalan mengarah ke mana. Tepat di waktu itu, dunianya berubah 180 derajat.

Apa yang dirasakan Joey ternyata juga terjadi pada banyak orang. Salah satunya Fuji, yang belum lama ini kehilangan dua orang kakaknya sekaligus (Bibi Andriansyah & Vanessa Angel) dalam sebuah tragedi kecelakaan mobil. Sebuah musibah yang sangat mengharukan dan membuat satu Indonesia berduka, terlebih musibah tersebut terjadi tepat pada hari ulang tahunnya.

Belum lagi dia harus menghadapi kenyataan bahwa Gala (anak dari Bibi dan Vanesssa) harus melanjutkan hidup tanpa kedua orang tuanya. Kesamaan itulah yang akhirnya membuat Fuji setuju untuk menjadikan project kolaborasi ini sebagai media komunikasi kepada publik tentang perasaan yang mungkin tidak ia perlihatkan di media sosial. Di balik sosoknya yang terlihat baik-baik saja, ada jiwa yang begitu hancur dan merintih kesakitan.

Emosi itulah yang menjadi nyawa di dalam lagu ini. Setiap orang yang mengalami kehilangan dan duka pasti akan merasakan hal yang sama, apalagi, kepergian orang yang kita cinta bukan merupakan keinginan kita dan tentunya ada di luar kontrol manusia. Satu hal yang perlu disadari bersama, bahwa semua itu sangatlah wajar. Kita tidak perlu selalu kuat, selalu sabar, selalu terlilhat baik-baik saja dan tau mau berbuat apa. Karena pada dasarnya kita semua hanyalah manusia, lengkap dengan berbagai kompleksitas perasaannya. Every emotions are valid. Yang sebenarnya kita butuhkan dalam situasi ini bukan lari dari kenyataan, tapi hadapi dengan berkesadaran dan mulai berjalan pelan-pelan.

Kini, karya terbaru Kanda Brothers yang berjudul “Go”, sebuah karya kolaborasi dengan Fuji, Rheza Pahlawan, sutradara Anton Ismael dan R57 sudah dapat dinikmati melalui seluruh radio dan digital music platform mulai 18 Maret 2022. Bersamaan dengan lagunya, dirilis juga The Story of; Go yang berisi pembicaraan antara Fuji, Joey dan Vio tentang semua issue dibalik lagu tersebut.

Tentang album “Elements of Life”

Sebuah album yang terdiri dari 5 track ++ dimana setiap lagu di album ini menggambarkan energi tiap-tiap elemen kehidupan yaitu udara, tanah, api, air dan logam. Ditulis lengkap dengan segala emosi rapuh, harapan, amarah serta kesedihan berdasarkan persepektif dan pengalaman dalam perjalanan hidup Kanda Brothers. Dijadwalkan akan rilis tahun ini.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

music_band_painting_colorful_cartoon_characters_sketch_6843983

12 November 21

DSC07259

25 July 21

bts.bighitofficial-minikutu

13 April 20

Related Post

Screen Shot 2020-08-22 at 5.25.50 PM
local
22 / 08 / 20
Glory of Love bangkit dari hiatus dan merilis single baru
EXCLUSIVE! Ungkapan member Kirari untuk Natin!
local
24 / 01 / 18
EXCLUSIVE! Ungkapan member Kirari untuk Natin!
Minikutumedia.com- Setiap pertemuan, pasti memiliki perpisahan, tapi bukan menjadi akhir dari segalanya. Kebiasaan-kebiasaan yang akan sedikit berubah, selebihnya sama saja. Isnatin Ulfah Herman, atau akrab disapa Natin telah resmi mengakhiri karirnya di idol grup asal Bandung, Kirari. Tim Minikutu berkesempatan untuk berbincang diakhir Farewell Party minggu lalu. Perasaan Natin campur-aduk,...
ITALIANI 1
local
01 / 08 / 20
ITALIANI merespon hubungan yang abusive dengan merilis single terbaru 'MUAK'
GS_Honestunes_Cover Artwork
local
23 / 07 / 20
Melodi jujur dari hati dalam single terbaru Grace Sahertian
IF
local
24 / 01 / 18
Bocoran karya terbaru, Is Pusakata.
Sun Grassroots
local
14 / 06 / 20
Sun Grass Roots Merilis Single Perkenalan Berjudul “Sunset Boulevard”
Screen Shot 2020-07-18 at 6.05.06 PM
local
18 / 07 / 20
Brigade 07 luncurkan single terbarunya "Hari yang di nanti"
the-panturas
local
26 / 02 / 18
“Semi Album” pertama dari Kuartet asal kota “Semi Pelajar”

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more