Kolaborasi Antarkota Dua Band Jogja, Korekayu-Terserah Maumu feat. The Rain
local

Kolaborasi Antarkota Dua Band Jogja, Korekayu-Terserah Maumu feat. The Rain

Setelah membuka gerbang album ketiga lewat rilisan September yang melankolis pada akhir November 2023, Unit Pop Oldies Korekayu melanjutkan perjalanan dengan single kedua dengan judul “Terserah Maumu” yang menggandeng The Rain sebagai kolaborator. Lagu ini dapat dinikmati melalui seluruh platform musik digital pada 19 Januari 2024 dan video musik di kanal Youtube Korekayu pada akhir Januari 2024.

Alfon (vokalis) menulis lagu ini beberapa jam setelah Korekayu melakukan latihan rutin di studio. Lagu yang dilantunkan diiringi dengan gitarlele andalannya dikirimkan ke WA Grup dan langsung dieksekusi oleh Bondan (gitaris) dan Lukas (gitaris) menjadi sebuah demo lagu utuh. Tidak butuh waktu lama bagi lagu ini untuk menemukan bentuk yang nyaman untuk didengarkan.

Pengalaman hidup yang dengan dialami Alfon kala itu membuat lagu ini bercerita tentang perjalanan sebuah hubungan sepasang kekasih dimana rasa cinta dan sayang telah memudar seiring berjalannya waktu, semua terasa biasa saja dan tidak jelas kemana arah dan tujuannya. Alfon, Alvin, Bagas, Bondan, Lukas, dan Yusti ingin mengajak para pendengar untuk berefleksi kembali dengan pasangannya melalui lagu yang bertempo sedang ini.

Dengan mempertahankan suasana dan nada-nada Oldies, Korekayu menggandeng senior mereka, band asal Yogyakarta yang sudah terbentuk dari tahun 2001 tanpa pergantian personil yaitu The Rain. Karakter kedua band yang saling beririsan menjadikan proses kolaborasi tidak menuai banyak hambatan meskipun dilakukan secara digital. Saling berkirim data selama rekaman dan akhirnya produksi lagu ini dapat selesai dilakukan tanpa tatap muka.

Proses produksi dilakukan di Rockstar Studio dan Satrio Piningit Studio Yogyakarta dengan Abraham Michael sebagai Studio Engineer, sedangkan vokal dan gitar The Rain direkam di Studio Dua Puluh Jakarta Selatan. Mixing dan mastering oleh Sasi Kirono di Satrio Piningit Studio. Single ini dapat dinikmati di seluruh platform musik digital dan tak lupa video musik di kanal Youtube Korekayu. Video musik digarap oleh Akusara Studio Malang dengan menampilkan animasi stop motion yang riang dan jenaka. Video ini merupakan video musik pertama Korekayu yang menampilkan animasi.

Single “Terserah Maumu” menjadi kelanjutan Korekayu dalam memperkenalkan album ketiga yang beredar di tahun ini. Korekayu berharap dengan single kolaborasi dengan The Rain ini maka karya ini dapat didengar dan menjangkau pendengar yang lebih luas lagi. Menjadi lagu kedua dari 12 lagu dalam album baru maka mari berefleksi, “Pabila ini terus kita jalani, akankah sampai akhir nanti?”

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

ARTWORK copy

16 September 22

DSC07259

25 July 21

MOEN_HOEN PUBLICITY LANDSCAPE

07 May 23

Related Post

INDAHKUS - 24 HOURS (OFFICIAL PHOTO #4)
local
01 / 02 / 22
24 Jam Bersama Indahkus
IMG_8315
local
29 / 12 / 23
Fourtwnty Gelar Nalar Tour Album di 3 Kota Indonesia
Ify Alyssa - Image #01
local
21 / 06 / 20
Ify Alyssa ungkap Rasa rindu untuk sang Ayah lewat single What About Us?
noui - #02
local
04 / 01 / 24
noui Memancarkan Harapan Lewat Single Terbarunya, “spirit”
[PHOTO PRESS] Adi Alam
local
04 / 01 / 23
Adi Alam Berbagi Emosi Personal lewat Single Terbaru, Room
IF
local
24 / 01 / 18
Bocoran karya terbaru, Is Pusakata.
Processed with VSCO with b1 preset
local
03 / 05 / 23
Rrag Rilis Sekaligus “Pelikan” dan “Bayang” di Digital
Artwork - Alb. Tresna
local
02 / 01 / 24
Sara Fajira Merilis Album Penuh Berjudul “Tresna”

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

1.

08 May 17

Foto Band Glory of Love 2022

17 November 22

UNITYTX-July-2023-promo-credit-T-Aubrey

08 July 23

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more