Debut Solois ALKV Lewat Single Bertajuk “The Divine Within” 
local

Debut Solois ALKV Lewat Single Bertajuk “The Divine Within” 

ALKV (baca: /alkav/) memulai debutnya menjadi seorang solois lewat single berjudul “The Divine Within” yang telah diluncurkan pada pertengahan bulan Maret 2023 ini. Pada single debutnya, musisi asal kota Medan yang memiliki nama asli Arief Alkaff ini memulai karir solonya dengan berkolaborasi bersama beberapa musisi kota Medan lainnya, seperti Simon (drummer), Evan WINA (kibordis) dan Tama (basis).

“The Divine Within” merupakan karya pertama ALKV sebagai seorang solois setelah sekitar tahun 2015 sampai dengan 2016 ia pernah bergabung mengisi vokal dan gitar pada band Bittersweet dan sekitar tahun 2016 sampai dengan 2017 mengisi vokal dan gitar pada band Franklin Vision. ALKV merupakan proyek solo dengan konsep band yang bergenre Rock dan terinspirasi dari musisi-musisi lokal kota Medan serta musisi Barat 70-an seperti Jimi Hendrix, Grateful Dead, Deep Purple serta The Who. Lebih jauh tentang “The Divine Within”, lagu ini bercerita tentang orang yang terlalu lama menunggu untuk siap, namun kenyataannya ia tersadar bahwa tidak ada yang pernah siap dan yang ada hanyalah keberanian untuk memulai.

Pada proses produksi “The Divine Within”, ALKV memilih single debutnya ini digodok di salah satu studio dan label rekaman di Medan, Ringo Records, serta diproduseri langsung oleh Tengku Johan Arifin (produser Ringo Records). Untuk pondasi awal, penyusunan musiknya disusun sendiri oleh ALKV yang selanjutnya disempurnakan oleh musisi-musisi yang berkolaborasi dengannya dalam format instrumen seperti gitar, bass, drum serta organ. Sedangkan lirik “The Divine Within”, ALKV mengaku bahwa ia menggubahnya 30 menit sebelum sesi rekaman berlangsung. Seperti pada lagu dengan genre Rock lain, pada single “The Divine Within” ini ALKV menyusun lirik dengan lebih sederhana namun pada musik serta instrumen disusun dengan lebih kompleks.

Setelah berhasil merilis single debut “The Divine Within”, tahun ini ALKV berencana merilis beberapa single lainnya sebelum kemudian merilis album pertamanya. “The Divine Within” sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform streaming musik digital.

[PROFIL]

ALKV merupakan proyek solo seorang musisi asal kota Medan yang memiliki nama asli Arief Alkaff. Ia memulai debutnya dengan meluncurkan single yang berjudul “The Divine Within” (2023). Genre yang ia bawakan adalah Rock dengan musisi 70an sebagai referensi, seperti Jimi Hendrix, Grateful Dead, Deep Purple dan The Who. Walau seorang solois, ia membawakan karyanya dengan format band yang berisikan vokal, gitar, bass, drum dan organ.

Setelah perilisan single pertamanya, ALKV berencana akan meluncurkan beberapa single lainnya dan merampungkan materi album pertamanya tahun 2023 ini juga. Seluruh materi akan ia bawa ke studio dan label rekamannya, Ringo Records, dan akan diproduseri langsung oleh Tengku Johan Arifin (produser Ringo Records).

[DIGITAL PLATFORM]

Spotify: https://open.spotify.com/track/3oeXJN7rrJSKxZ6ABNJvRS?si=_4ergNlsQJaciYCMY8zmLQ Apple Music: https://music.apple.com/us/search?term=The%20Divine%20Within%20ALKV Deezer: https://www.deezer.com/us/album/416839667
Youtube: https://www.youtube.com/@ALKV_

Instagram: https://www.instagram.com/alkv___/

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

amal-gama

08 October 16

Still Image 2 copy

07 June 20

maxresdefault

18 April 20

Related Post

minikutu-Farhan Bintang
local
26 / 09 / 21
Farhan Bintang solois asal Makassar Debut single berjudul Crave
Processed with VSCO with a6 preset
local
12 / 05 / 23
“Serupa Semula”: Permohonan Maaf yang Tulus dan Deklarasi Cinta RAYHAN NOOR kepada Orang Tuanya
Artwork - Sakit Hati
local
26 / 10 / 22
Sebuah Cara Vito Gusman Untuk Sembuhkan Rasa Sakit Hati Melalui Single Akustik Berjudul ‘Sakit Hati’
DSCF3479
local
14 / 08 / 23
“Yang Mereka Bilang Cinta” Sebuah Perasaan Yang Berbunga-Bunga Dari Sheemar  
VINI - #02
local
20 / 12 / 23
Grup Band Elektronik VINI Melepas Singel “Teenage Lullaby", Sebuah Cara Melepaskan Dari Mimpi Buruk
Screen Shot 2020-10-12 at 5.01.01 PM
local
12 / 10 / 20
For Revenge resmi perkenalkan gitaris baru
sarah saputri
local
18 / 11 / 20
Sarah Saputri Sajikan Keindahan Alam Sukabumi di single terbarunya
RENAGA_NEW_1
local
05 / 12 / 21
Bawakan Kembali Lagu Rahasia Hati, Renaga Punya Pesan Tersendiri Dibalik Lagunya

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

artwork BTOS X RTG - IRONI

18 May 20

Korekayu - Terserah Maumu feat The Rain promo 2

17 January 24

ZIO-2017

10 August 17

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more