Rock N Roll Mafia Membawa Semangat Baru di “Masa Kita”
local

Rock N Roll Mafia Membawa Semangat Baru di “Masa Kita”

Setelah Rock N Roll Mafia kembali aktif dengan tampil di berbagai festival besar dalam setahun terakhir, kini grup veteran musik elektronik Indonesia tersebut mengawali 2024 dengan sebuah karya baru. Dirilis oleh Lafamiglia Records ke platform-platform musik digital pada tanggal 17 Januari 2024, “Masa Kita” merupakan persembahan yang segar dari Hendra Jaya Putra (synthesizer), Eky Darmawan (vokal, gitar) dan Bueno Jurnalis (bas).

“Masa Kita” adalah sebuah lagu yang menggambarkan nostalgia dan semangat Rock N Roll Mafia untuk berbagi cerita melalui bahasa musik sebagai generasi milenial yang sekarang sudah bercampur dengan generasi muda. Di lagu dansa dengan vokal penuh euforia dan dentuman bas melodius ini pula, RNRM membawa semangat dan cinta yang telah ditempuh sejak grup ini didirikan oleh Hendra di Bandung 22 tahun silam.

Namun tak mudah juga untuk mencapai titik tersebut, karena keadaan eksternal maupun internal di beberapa tahun terakhir sempat membuat Rock N Roll Mafia seakan-akan stagnan. “Semenjak pandemi gue lumayan introver, ditambah kondisi istri yang sedang mengalami panic disorder. Namun setelah kondisi semakin membaik, akhirnya bisa keluar main, ketemu banyak teman lama dan baru, dan secara tidak langsung menjadi ektrover,” kata Hendra, yang kini sudah lama menjadi penduduk Jakarta. “Singkat cerita, gue bertemu beberapa orang yang membuat semangat gue untuk berkarya dengan RNRM terbakar lagi.”

Alhasil, untuk karya pertama yang dirilis Rock N Roll Mafia sejak album mini Unison di tahun 2018 ini, Hendra menyusun kerangka dasar aransemen dengan nada vokal, lalu mengirimnya ke Eky di Bandung dan Bueno di Jakarta untuk menambahkan idenya masing-masing ke demo lagunya, dan kemudian mereka merekamnya di Stevesmith Studio, Jakarta. “Berawal dari cerewetnya gue ke anak-anak, karena Rock N Roll Mafia perlu materi baru untuk tetap bisa eksis,” kata Bueno. “Waktu dan kesibukan masing-masing personel menjadi kendala dalam proses pembuatan, tapi bisa selesai juga.”

Terdapat suasana kekeluargaan dalam arti sesungguhnya di proses pembuatan “Masa Kita”, karena Ykha Amelz, istri Hendra, terlibat dalam penulisan lirik bersama Eky; Kafin Sulthan, keponakan Hendra yang sudah menyalurkan bakat bermusiknya di Rock N Roll Mafia sejak masih berusia delapan tahun, turut mengisi piano dan synthesizer; serta Nara Anindyaguna dan Dalila Azkadiputri, pasangan suami-istri sekaligus tuan rumah di Stevesmith Studio, masing-masing ikut menyumbang kibor dan vokal tambahan.

Hal menarik lainnya dari “Masa Kita” adalah ini merupakan lagu pertama berbahasa Indonesia yang dirilis oleh Rock N Roll Mafia setelah beberapa upaya di masa lampau yang dinilai kurang layak. “Menurut kami ini sebuah tantangan karena selama ini sudah pernah bikin lagu berbahasa Indonesia tapi tidak dirilis,” kata Hendra. Eky menambahkan, “Gue ingin bikin lagu bahasa Indonesia yang bisa gue nyanyikan dengan nyaman dan enggak geli.”

Singkat kata, setelah di 2023 Rock N Roll Mafia kembali bisa tampil memukau di panggung- panggung festival besar seperti We The Fest dan Joyland Festival serta merayakan ulang tahun ke-20 album perdana RNRM dengan memperkenalkannya ke generasi pendengar baru melalui platform musik digital, “Masa Kita” membawa momentum dan semangat baru mereka ke 2024. “Yang pasti gue ingin orang-orang suka lagunya, dan mungkin menjadi nyawa untuk mengingat masa yang sudah-sudah,” kata Eky. Sedangkan Kafin – yang kini berusia 19 tahun dan masih menjadi musisi pendukung sekaligus penggemar setia Rock N Roll Mafia – berharap, “Semoga lagu ini bisa menjadi pemicu bagi RNRM untuk terus merilis karya yang beragam dan eksploratif.”

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

minikutumedia.com-Jonkoppings

28 March 17

BG 2

29 January 24

foto landscape

04 July 20

Related Post

8F64F72D-10E6-4897-AC7A-6535F7FE2B36
local
12 / 06 / 20
Band Private Number merilis single terbarunya berjudul “Sampai Mati”
pidi baiq baracas
local
22 / 03 / 17
Terjun Ke Film, Pidi Baiq Sutradarai BARACAS
Cover Shaggydog - Ambilkan Gelas (Feat. NDX AKA Familia)
local
22 / 09 / 17
Shaggydog Ajak NDX A.K.A Rekam Single Dangdut
JAZ - #02
local
03 / 12 / 23
JAZ Gubah Ulang Singel Populer Asal Singapura Berjudul “Seribu Tahun”
ARTWORK SOUL LESS
local
10 / 06 / 20
Soul-Less, Single Ketiga Arya Novanda Tentang Soul-Feeding dan Love-Making
L1710424 のコピー
local
04 / 12 / 23
Kuartet Pop Eksperimental Asal Taipei, I’mdifficult Rilis Album Kedua Yang Ceritakan Tentang Hidup Di Usia 28
Jaye - #01
local
02 / 08 / 23
JAYE Persembahkan Ide Pikiran Kreatifnya Melalui Single “Kid”, Sebuah Lagu Dengan Nostalgia
piston--
local
24 / 03 / 17
Di Balik Makna Video "Titik Nol"-nya Piston

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

minikutu_major_raisa-300x169

26 December 15

Processed with VSCO with c6 preset

03 July 17

SHAR_Nidji MV BBW-79

09 February 24

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more