Nyoman Paul Ungkap Titik Terendah dalam Hidupnya di Single Perdananya “Bernafaslah Sejenak”
local

Nyoman Paul Ungkap Titik Terendah dalam Hidupnya di Single Perdananya “Bernafaslah Sejenak”

Penyanyi muda berbakat Nyoman Paul akhirnya melepas single perdananya yang diberi judul “Bernafaslah Sejenak”. Single ini mengawali pijakan kaki Nyoman Paul untuk menjadi penyanyi profesional di industri musik tanah air. Walaupun ini merupakan single perdana, namun Nyoman Paul langsung berkontribusi untuk menulis lagu “Bernafaslah Sejenak” tersebut. Tidak tanggung-tanggung, ia juga ditemani oleh salah satu pencipta lagu andal, Lafa Pratomo. Oh ya, single ini dirilis di bawah bendera label rekaman Universal Music Indonesia.

Juara keempat ajang pencarian bakat Indonesian Idol season 12 ini mengatakan bahwa single “Bernafaslah Sejenak” menceritakan tentang bagaimana keadaan seseorang yang tengah mengalami masa sulit dalam hidupnya.

“Lagu “Bernafaslah Sejenak” sebagai lagu yang saya tulis untuk diri sendiri, ketika sedang berada di titik paling rendah dalam hidup. Lagunya untuk mengajak pendengar berhenti dan bernafas sejenak dari segala hiruk pikuk dunia yang melelahkan, supaya kita tetap kuat dalam menghadapinya,” ujar Nyoman Paul menceritakan lagunya.

Untuk warna musiknya sendiri, baik Nyoman Paul dan Lafa Pratomo sepakat untuk mengusung genre musik pop folk di lagu ini, di mana kualitas dan karakter vokal Nyoman Paul memang menjadi senjata utamanya.

Bila dicermati, aransemen musik dibuat dengan senyaman mungkin untuk didengar di telinga siapa saja yang mendengarnya. Temponya lamban, khas musik pop folk yang memang mengedepankan kekuatan vokal sang penyanyi.

Aransemen musiknya tidak berlebihan, suara instrument gitar dan piano menjadi dominan untuk menciptakan harmonisasi yang indah di setiap bagian lagunya. Sangat easy listening, ringan, dan mudah untuk menerjemahkan isi pesan dalam setiap bait liriknya. Superb!

Sementara, untuk musik videonya. Nyoman Paul mengajak Isdam Atrahadena sebagai sutradaranya. Sedangkan kausa.xyz bertindak sebagai produser di musik video single “Bernafaslah Sejenak” ini.

Konsep yang ditampilkan dalam musik video ini juga cukup unik, namun tetap berhubungan dengan pesan dari lagunya itu sendiri. Nyoman Paul dibikin seolah dalam situasi terpuruk terkena panah yang menusuk badannya, namun ia bisa bangkit dalam situasi kritis tersebut. Sebuah konsep yang menganalogikan cerita dari lagu “Bernafaslah Sejenak”.

Sepanjang scene, mata kalian akan dibuat nyaman dengan background yang ditampilkan, yaitu alam. Ya, Nyoman Paul mengambil set background bertemakan alam di musik video ini, sehingga musik dan videonya seolah mengalir seirama.

Lewat lagu “Bernafaslah Sejenak”, Nyoman Paul berharap ini menjadi awal yang baik dari perjalanan karier bermusiknya dan mereka yang relate dengan lagunya dapat menghadapi dan melewati masa sulit tersebut.

“Semoga lagu ini dapat didengar dan disukai oleh penikmat musik di mana saja. Selain itu semoga lagu ini juga bisa menjadi pelukan hangat bagi siapa pun yang sedang menghadapi masa-masa sulit dalam hidupnya,” harap Nyoman Paul.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

artwork BTOS X RTG - IRONI

18 May 20

Nang Buju - IMAGE #01 copy

15 December 22

Drive - Melepasmu (New Version) _ Photo 5

13 August 23

Related Post

Screen Shot 2020-08-22 at 5.25.50 PM
local
22 / 08 / 20
Glory of Love bangkit dari hiatus dan merilis single baru
8
local
09 / 08 / 23
Marzuki Mohammad A.K.A Kill the DJ kembali merilis single dengan judul Rasah Kakean Sambat
2. Flucktuasi - Photo
local
21 / 06 / 23
Flucktuasi Melepas Single “Influencers”, Sebuah Ajakan untuk Mencintai Diri Sendiri
IMG_6814
local
30 / 06 / 22
Pertama Dalam Sejarah DEWA 19 Akan Tampil Full Team dengan 4 Vokalis 2 Drummer Dalam 1 Panggung Mengguncang Jogja di Candi Prambanan
minikutu-crystalboys-3
local
21 / 11 / 18
Crystal Boys promosikan Single terbarunya
tulus-1_169
local
29 / 12 / 22
TULUS Selebrasikan 11 Tahun Berkarya Lewat “TULUS Tur Manusia 2023”
Xeva Al Gazel - #01
local
15 / 08 / 23
Xeva Al Gazel Rilis Single Yang Sangat Relatable Berjudul, ‘Notification’
Greed promotional image (1)
local
02 / 09 / 23
Mickmorthy Merilis "Greed" Menceritakan tentang Luapan Rasa Lelah akan Perdebatan

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

minikutu-thedissland1

12 February 16

minikutu-paramore

17 January 22

pop-music-band-vector-illustration_1284-14548

12 November 21

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more