Zack Tabudlo dan Violette Wautier Kolaborasi dalam Lagu Patah Hati “Turn Back Time”
local

Zack Tabudlo dan Violette Wautier Kolaborasi dalam Lagu Patah Hati “Turn Back Time”

Setelah kesuksesan kolaborasi terakhir dengan Al James berjudul Gusto (Ingin), penyanyi- penulis Zack Tabudlo kembali dengan lagu baru berjudul “Turn Back Time”. Kali ini, Zack berkolaborasi dengan musisi Thailand Violette Wautier yang sedang naik daun, dan lagunya sudah tersedia di semua streaming platform.

Menunggu Waktu Tepat

Pengikut baru dari kedua musisi tersebut mungkin tidak mengetahui bahwa Zack dan Violette memulai karir mereka melalui kompetisi menyanyi The Voice Philippines dan Thailand. Meskipun keduanya gagal meraih gelar pemenang, Zack dan Violette terus mengejar karir musik masing-masing sejak kelulusan mereka dari acara tersebut.

“Dalam membuat musik, saya mengabdikan seluruh hidup saya. Saya telah mencoba selama 10 tahun dan tidak ada gebrakan sampai tahun ke-11 atau ke-12. Terkadang ada sedikit momen cemerlang, dan sekarang saya di sini. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa berada di Thailand sekarang, bermusik dengan Violette, jadi ini suatu kehormatan,” Zack menceritakan tentang perjalanan musiknya yang seakan-akan penuh dengan berkah menjelang kolaborasi internasional ini.

“Saya mempunyai passion yang besar terhadap musik, jadi itulah yang membuat saya terus berjalan. Saya melakukan apa yang saya suka, dan saya selalu melakukan itu. Menurut saya, musik benar-benar telah membawa saya jauh, dan sekarang saya bisa bertemu dengan musisi, penulis, dan produser luar biasa ini, jadi saya sangat beruntung saat ini,” Violette menambahkan tentang perjalanan kariernya sendiri.

Berkolaborasi untuk “Turn Back Time”

Karena mereka berdua sudah tidak asing lagi dalam berjuang untuk kesuksesan dalam industri musik, tampaknya sudah takdir bagi kedua penyanyi-penulis lagu ini untuk bertemu dan membuat musik bersama.

“Saya bertemu Zack pada tahun 2022 di Singapura. Saya sangat menghormati Zack sebagai seorang seniman, dan ketika saya ditanya dalam sebuah wawancara tentang siapa yang ingin saya ajak berkolaborasi di Asia Tenggara, saya langsung menjawab Zack Tabudlo. Sejak saat itu, label kami mulai berbicara dan mewujudkannya,” Violette berbagi tentang bagaimana hubungan profesionalnya dengan Zack dimulai.

Zack mengaku tersentuh dengan wawancara Violette dan menambahkan: “Setahun yang lalu, saya ditanya oleh tim saya tentang siapa yang ingin saya ajak berkolaborasi di lagu berikutnya.

Orang pertama yang terlintas dalam benak saya adalah Violette, karena kami sudah berteman cukup lama dan tim kami di Manila dan Thailand sangat antusias dengan kemungkinan untuk kolaborasi.”

Mendalami Sudut Pandang Patah Hati

“Turn Back Time” adalah lagu tentang patah hati, dinyanyikan dari sudut pandang pasangan yang sedang bersakit hati pasca putus cinta. Liriknya, yang ditulis oleh Zack dan Violette, membawa kita melewati kerinduan dan penyesalan setelah meninggalkan hubungan yang telah diusahakan untuk diselamatkan.

“Saya berada di Thailand untuk berlibur ketika muncul sebuah ide bahwa mungkin saya bisa menulis lagu yang mirip dengan Pano, tetapi dengan sudut pandang seorang pria dan wanita yang sedang putus cinta,” Zack menceritakan tentang apa yang memotivasinya untuk menulis “Turn Back Time”.

Zack membuka lagunya, menyanyikan sudut pandang seorang kekasih yang masih bertanya- tanya apa kesalahannya meskipun dia telah “mencoba yang terbaik, mengira kaulah orangnya”. Dia bernyanyi tentang rasa putus asa yang dialami saat patah hati, sampai menginginkan hubungan yang bergejolak daripada menghadapi kesepian karena putus cinta.

Violette mengambil alih di verse kedua, menyanyikan sudut pandang seorang kekasih yang pasrah dengan nasib hubungan mereka. Menyedihkan, kita benar-benar mengira kita akan bertahan lama,” Violette mengakhiri verse dengan sedih, dengan mahir menggunakan kelembutan suaranya untuk memperkuat rasa sakit hati dan penyesalan dalam liriknya.

Lagu ini mencapai klimaks yang menyayat hati dengan Zack dan Violette bernyanyi bersama, lantunan mereka dijamin akan membangkitkan kesedihan bahkan bagi pendengar yang paling bahagia. “Turn Back Time” menceritakan kisah perpisahan dari sudut pandang dua kekasih, dan baik Zack maupun Violette membuktikan kehebatan mereka dalan menulis lagu dan menyanyi dengan cara mereka memerankan bagian mereka dalam lagu tersebut.

Zack bernyanyi dengan rasa sakit yang luar biasa, menyuarakan rasa bersalah di verse-nya, sementara Violette bersenandung menyanyikan rasa sakit yang tertahan dari seseorang yang masih mencoba mencari jati dirinya sendiri setelah kehilangan cintanya. Jelas terlihat bahwa kedua kekasih itu masih saling merasa sakit dan merindukan satu sama lain, tapi takdir tidak berpihak. Mereka ingin memutar waktu kembali (turn back time), namun hidup terus berjalan dan memaksa mereka untuk terus maju.

“Seperti hubungan apa pun, ada momen indah yang Anda bagikan, tetapi ada juga rasa sakit di dalamnya,” Violette merangkum pesan lagu tersebut. “Saya pikir siapa pun yang memiliki hubungan yang bertahan lama dapat memahami hal itu. Dan itulah yang benar-benar menginspirasi lagu ini – lagu ini sangat nyata dan meskipun menyakitkan dan meskipun Anda ingin suatu hubungan berhasil, terkadang hal itu tidak berhasil.”

Belajar dari Satu sama Lain

Meskipun mereka berasal dari negara yang berbeda, musik terbukti menjadi jembatan yang kuat bagi Zack dan Violette. Karena keduanya sudah sering berkolaborasi dengan musisi lain, Zack menceritakan bahwa kolaborasi dengan Violette kali ini terasa berbeda karena “Violette dan saya sudah berteman sebelum menulis lagu ini, jadi sangat nyaman bekerja dengannya. Dengan kolaborasi internasional saya yang lain, saya mulai berteman dengan rekan musisi saya selama atau setelah proyek tersebut.”

“Saya juga mengetahui betapa hebatnya dia [Violette] sebagai penulis, karena saya telah mendengarkan beberapa musik Violette, dan saya hadir di acara Violette saat pertama kali saya di Thailand. Karena kami berdua sangat sibuk dengan tur, ketika tim kami bertanya kepada Violette tentang “Turn Back Time” dan kalau Violette tertarik untuk menulis verse, saya ingat dia menulis pada jam 12 malam,” Zack menjelaskan proses kolaborasinya dengan Violette. “Dia bertanya, bagaimana menurutmu, dan saya berpikir, oke, saya bisa melihat sudut pandang Violette sebagai penulis dan itu membuat saya sangat menghormati Violette.”

“Menurutku lagu ini juga sangat spesial karena aku baru saja tanya kamu [Zack] bagaimana kamu menulis lagu ini, apakah itu berasal dari pengalaman? Kamu bilang kamu mencurahkan isi hatimu di setiap lagu,” Violette bercerita lebih lanjut tentang proses kreatif mereka.

Jarak sepertinya membuat kolaborasi mereka semakin kuat, dan Violette menjelaskan bagaimana lagu tersebut terlukis: “Berada di negara yang berbeda membuat segalanya berbeda. Zack mengirim bagian lagunya terlebih dahulu dan begitu aku mendengarnya, aku langsung menulis bagianku. Kami berkomunikasi melalui DM dan Zoom. Kami berdua terhubung dengan lagu tersebut, jadi proses menulis sebenarnya sangat mudah.”

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

Aziz Hedra Publicity 02

05 April 24

[PHOTO] RAY SURAJAYA 2

08 May 24

333CA6CE-019F-4B0D-B734-B52BD71C29B0

03 July 20

Related Post

Photo Sarah N' Soul 2
local
01 / 11 / 23
Sarah N’ Soul Rilis “Mitos Atau Fakta?”
FD108D24-82CA-463F-A091-C43E67DACD09
local
22 / 04 / 22
Laleilmanino Gandeng HiVi, Chicco Jerikho Hingga Sheila Dara Rilis Single ‘Dengar Alam Bernyanyi’ Demi Bumi
img_20160508_063319
local
27 / 10 / 16
JKT48 ternyata punya format Band loh!
DSC00228
local
04 / 10 / 23
Berkolaborasi Dengan Lady Nayoan, Rayen Pono Memvisualisasikan "Hidup Dua Kali" Sebagai Single Penutup Di Album 40
Brisia Jodie Kedua Kalinya 4 copy
local
14 / 10 / 23
Brisia Jodie Menulis Kisah Cintanya Sendiri di Video Klip “Kedua Kalinya”
DSC_7421
local
07 / 10 / 23
Band Rimba mengajak Bilal Indrajaya di singel KAMPIUN
Angel Pieter - Image #02 copy
local
16 / 12 / 22
Angel Pieters Rangkum Perjalanan 25 Tahun Kehidupan Dalam Mini Album “Satu Per Empat”
DONNE & SHEILA - IMAGE #04
local
17 / 03 / 20
Donne Maula & Sheila Dara merilis kolaborasi menawan berjudul, "Tak Terima"

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

joey jordison - minikutu

02 August 21

Nirvana-Promo

31 August 22

laksana-amethyst

26 April 18

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more