Ini Dia Profesi yang Berhubungan dengan Musik Selain Jadi Penyanyi
ministory

Ini Dia Profesi yang Berhubungan dengan Musik Selain Jadi Penyanyi

minikutumedia.com – Hampir semua orang pasti suka dengerin musik. Ada yang hanya suka dengan lantunan nada-nadanya aja ada juga yang sampe meresapi liriknya. Tapi tau nggak sih kalo profesi yang berhubungan sama musik itu nggak cumin penyanyi aja? Nah Kutu bakalan kasih tau buat kalian yang pengen menggeluti profesi musik tapi gabisa nyanyi atau main alat musik. So check this out

 

Penulis lagu

Penulis Lagu - Kewirausahaan Bidang Musik (Musicpreneur)

Kalo kamu suka hal hal berbau sastra dan musik, cocok nih jadi penulis lagu. Jadi penulis lagu itu biasanya harus berpikir kreatif, bisa bikin pendengarnya tersentuh dengan liriknya. Profesi ini juga bisa kamu kerjain dimana aja dan ngga butuh peralatan khusus

Kurator musik

RCM joins Apple Music as classical music curator | Royal College of Music

Profesi ini secara detailnya bertugas untuk memilih, Menyusun dan mengatur daftar lagu yang tepat. Lagu yang dipilih pun nggak sembarangan ya. Harus disesuaikan dengan kebutuhan dan suasana seperti apa yang akan diciptakan. Profesi ini biasanya berhubungan dengan sebuah brand. Profesi ini juga lumayan menjanjikan loh.

Promotor Musik

Gebrakan Baru 7 Promotor Musik Besar di Indonesia

Punya tanggung jawab yang besar saat akan menggelar konser musik dan tugasnya lumayan banyak banget. Mulai dari ketemu sama manajer atau musisi secara langsung, negosiasi sampe akhirnya bisa tampil di sebuah konser. Selain itu promotor juga punya tugas untuk sediain kebutuhan artis, detailing acara, promosiin acaranya, cari lokasi, sampe mastiin konsernya berjalan sesuai yang diinginkan sampe akhir.

Terapis musik

Terapi Musik, Cara Unik untuk Menyehatkan Mental

Terapis musik adalah seorang yang bisa bantu seseorang yang punya kesulitan secara emosional maupun social pakai bantuan suara atau musik. Terapis musik bukan hanya sekedar bisa mengobati aja, tapi harus punya juga keterampilan bermusik untuk membantu perkembangan Kesehatan pasiennya.

Sound engineer

Profesi Sound Engineer | Profesi yang belum banyak orang tau: Profesi Sound  Engineer | Profesi yang menjajikan tapi belum banyak orang tahu

Profesi yang memanfaatkan keahlian dalam menggunakan mesin dan perangkat musik untuk rekaman, editing audio, mixing, mastering. Profesi ini dibutuhin banget dalam proses rekaman suara penyanyi buat dijadiin lagu dan dibutuhin juga kalo pas lagi konser.

Itu tadi profesi-profesi yang masih berhubungan dengan dunia musik. Meskipun keliatannya jarang diminati, tapi profesi yang Kutu sebutin tadi dibutuhin banget loh di dunia musik. Ada yang tertarik sama salah satunya?

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

Sesi foto edit-21-1

20 May 23

Dita Wicaksono - #02 copy

20 October 22

unnamed

05 November 22

Related Post

hip hop
ministory
25 / 07 / 21
Hip hop dari masa ke masa
image
ministory
30 / 08 / 22
Broken by The Scream: Tampilan Unyu tapi Genre Musiknya Gahar
1
ministory
11 / 04 / 22
Boleh Nggak Sih Dengerin Musik Pas Lagi Puasa?
suara-terdengar-lebih-merdu-saat-bernyanyi-di-kamar-mandi-ternyata-ini-lho-penyebabnya
ministory
19 / 05 / 21
Nyanyi di kamar mandi bisa bikin suara lebih bagus? Ini alasannya
MW-FK024_sexpis_20170407125644_ZQ
ministory
03 / 09 / 20
Musisi dunia yang sering layangkan kritik lewat sebuah lagu
13116063_1595255370801998_4642062794313812929_o
ministory
15 / 08 / 20
Apa sih bedanya Pensi, Gig dan Konser?
IMG_3525
ministory
27 / 03 / 17
Pendatang Baru Bergairah, Geeks On Gig
beethoven-musico-libre-kAsD--984x468@El Correo
ministory
04 / 01 / 22
Beethoven, Komposer Klasik Terkenal yang Hilang Pendengarannya

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

opsi 2

08 March 23

IPC with new logo

14 September 23

cafe kucing (2)

15 June 16

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more