Film Dokumenter Musik yang Wajib Kamu Tonton
ministory

Film Dokumenter Musik yang Wajib Kamu Tonton

minikutumedia.com – Selain lagu, album, konser atau merchandise, karya dari musisi bisa juga di lihat dalam format film documenter. Di film dokumenter juga kita bisa liat lebih banyak info yang belum pernah diungkap ke public mulai dari awal karir sampai bagaimana musisi menjalnai kehidupan pribadinya.

Buat yang suka musik wajib nonton sih film-film documenter dari para musisi yang bakalan Kutu sebutin di bawah ini. So check this out ya …

Some Kind of Monster – Metallica

Film documenter yang disutradarai oleh Bruce Sinofsky dan Joe Berlinger ini ngeliatin konflik yang sedang memanas denngan keluarnya Jason Newsted, bassist Metallica. Persahabatan di antara personil pun semakin mendekati ke titik kehancuran dan nama Metallica sebagai pengusung musik cadas dipertaruhkan. Sempat cukup lama nggak ngeluarin album apalagi bikin konser tur, semua orang bertanya-tanya apa yang sedang terjadi dengan Metallica.

Berjudul Some Kind of Monster, di film documenter ini kamu akan liat gimana perjuangan Metallica saat akan menggarap album baru yang berjudul St. Anger. Mulai dari konflik antar personil sampai James Hetfield, vokalis sekaligus gitaris yang harus masuk pusat rehabilitasi karene ketergantungan alcohol.

Rilis perdana di tahun 2004, film ini dirilis ulang tahun 2014 dalam rangka perayaan 10 tahun filmnya dirilis.

Marley – Bob Marley (2012)

film dokumenter ini berfokus pada cerita kehidupan dan karir dari seorang Bob Marley dari mulai masa awal karir sampai ke masa kejayaannya. Dokumenter hasil Garapan sutradara Kevin Macdonald ini Sebagian besar menampilkan orang-orang yang kenal dekat dengan Bob Marley. Selain itu di film ini akan ada banyak rekaman langkan dan penampilan dari sang legenda reggae.

Nggak cuma satu, tahun 2018 dan 2020 muncul documenter baru dari Bob Marley namun membahas dari sisi yang berbeda. Tahun 2018 yang berjudul ReMastered: Who Shot the Sheriff yang berfokus ke percobaan pembunuhan Bob Marley di tahun 1976 dan tahun 2020 Berjudul When Bob Marley Came to Britain yang perlihatkan gimana Bob Marley menghabiskan waktunya berbulan-bulan hingga bertahun-tahun di inggris.

No Direction Home: Bob Dylan – 2005

Film ini merupakan karya dari sutradara Martin Scorsese yang fokusnya bercerita saat kedatangan Bob Dylan di new York tahun 1961 dan cerita tentang dia terpaksa harus vakum karena kecelakaan motor yang menimpanya di tahun 1966. Selain itu, film documenter ini akan mempelrihatkan kehidupan musisi dan pengaruhnya terhadap musik dan budaya populer amerika.

Katy Perry: Part of Me – 2012

 

Film dokumenter otobiografi yang disutradarai Dan Cutforth dan Jane Lipsitz ini berisi tentang karir dan kehidupan seorang Katy Pery dari masa kecil. Banyak rekaman dari masa kecil sampai remaja seorang Katy Perry. Di film ini juga ada sebuah adegan dimana Katy Perry harus memilih antara menlanjutkan konser atau berlarut dalam kesedihan karena urusan rumah tangganya dengan Russell Brand harus kandas.

Kurt Cobain: Montage of Heck – 2015

Buat para fans Nirvana pasti bakalan suka sama film documenter satu ini. Banyak banget hal—hal tentang Kurt Cobain yang belum pernah diungkapkan sebelumnya. Disutradarai Brett Morgen, film ini akan kasih gambaran tentang perkembangan seorang Cobain dari yang hanya seorang anak bemasalah sampai bisa jadi bintang ternama, sampai part tersedihnya saat Kurt Cobain harus meregang nyara di udia 27 tahun.

Amy – 2015

Film documenter Amy Winehouse ini menggambarkan kehidupannya dari sudut pandang perjuangannya saat alami masalah penyalahgunaan narkoba sebelum dan sesudah karirnya mulai berkembang. Disutradarai Asif Kapadia, film ini jadi film documenter terlaris sepanjang masa di inggris.

Taylor Swift: Miss Americana

Film dokumenter ini perllihatkan bagai =mana perjalanan karir bermusik Taylor Swift dan juga kehidupan pribadinya. Banyak orang yang menunggu film ini dirilis karena penasaran gimana proses Taylor Swift bikin lagu termasuk alasan kenapa dia sembunyiin kisah asmaranya. Selain itu di documenter ini, Taylor Swift pertama kalinya menunjukkan sikap politiknya dengan suarakan ketidakadilan dan ketidaksetaraan sesuai apa yang diyakininya.

Sutradara Lana Wilson Menyusun Miss Americana dengan potongan-potongan video yang membuatnya tampak emosional.

 

Gimana kamu tertarik buat nonton?

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

26 January 16

cafe kucing (2)

15 June 16

coldplay-7_169

24 May 23

Related Post

ministory
26 / 12 / 15
perjalanan burgerkill dalam dunia industri musik
minikutumedia.com – Burgerkill berdiri pada bulan Mei 1995 berawal dari Eben, scenester dari Jakarta yang pindah ke Bandung untuk melanjutkan sekolahnya. Dari sekolah itulah Eben bertemu dengan Ivan, Kimung, dan Dadan sebagai line-up pertamanya. Mereka berhasil merilis single pertamanya lewat underground phenomenon Richard Christian Franklin Muttler yang merilis kompilasi cd band-band Bandung pada awal...
beethoven-musico-libre-kAsD--984x468@El Correo
ministory
04 / 01 / 22
Beethoven, Komposer Klasik Terkenal yang Hilang Pendengarannya
IMG_3525
ministory
27 / 03 / 17
Pendatang Baru Bergairah, Geeks On Gig
8199
ministory
25 / 01 / 22
Keren! Nenek 58 Tahun Cover Drum blink-182 dan Tantang Travis Barker Duel
suara-terdengar-lebih-merdu-saat-bernyanyi-di-kamar-mandi-ternyata-ini-lho-penyebabnya
ministory
19 / 05 / 21
Nyanyi di kamar mandi bisa bikin suara lebih bagus? Ini alasannya
mobile-game-player
ministory
28 / 12 / 21
Rekomendasi Game Mobile Bergenre Musik
ministory
03 / 02 / 16
Stereo Wall : Melanjutkan Kembali Proyek Yang Sempat Tertunda
Minikutumedia.com – Stereo Wall, band asal Jakarta yang beraliran Alternative Rock ini memiliki arti kata “SuaraDinding” yang berfilosofi bahwa musik mereka seperti suara yang besar dari kedua sisi dindingnya. Band yang terbentuk pertengahan 2012 ini berawal dari project Mamet, Rama dan rekan drummernya. Dikarenakan terjadi insiden kecelakaan yang menyebabkan meninggalnya sang...
ministory
03 / 02 / 16
Last Goal Party : Pencampuran Electro dan Easycore
Minikutumedia.com – Last Goal Party adalah band asal Jakarta yang beraliran Electrocore. Band yang digawangi oleh Ijal gitar vocal, defan bass , Mustika (Vocal), Ijal (Guitar & Vocal), Ihsan (Guitar) dan Hendra (Drum) ini memiliki arti kata “pesta gol terakhir” yang bermakna bahwa dalam bermusik mereka mempunyai tujuan untuk bersenang...

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

foto band

19 April 23

Rimar-Cinta yang Kutunggu-FA

18 April 23

woodplan-696x453

22 March 17

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more