Aplikasi editing audio recomended di smartphone
mktips

Aplikasi editing audio recomended di smartphone

minikutumedia.com – Tak punya PC atau laptop untuk editing audio? Tenang ~ jaman sekarang smartphone kalian juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam hal loh. Bukan cuma aplikasi kamera aja yang bisa dimaksimalkan di smartphone kalian, untuk editing audio jadi jernih sejernih masa depan kita *eh salah ya* maksudnya bikin audionya jernih juga bisa banget.

Coba deh sekarang sambil baca artikel ini trus buka playstore atau appstore di smartphone kalian, karena Kutu bakalan kasih tahu beberapa aplikasi editing audio recomended menurut Kutu. Check this out ~

WavePad Audio Editor

Foto: play.google.com

Aplikasi pertama jatuh pada Wavepad Sound Editor. Di aplikasi ini ada beberapa fitur untuk mengedit berbagai jenis audio di smartphone kalian. Aplikasi ini terbilang cukup mudah untuk digunakan, apalagi untuk pemula yang baru belajar editing audio. Aplikasi ini juga punya beberapa fungsi nih Sahabat Kutu yaitu untuk merekam, menambahkan sound effect dan share hasil editing kalian lewat sosial media.

Foto: play.google.com

Setiap aplikasi pasti punya kelebihan dan kekurangan ya. Kelebihannya adalah aplikasi ini bisa edit semua format audio nih dan juga punya banyak fitur yang keren. Namun kekurangannya adalah aplikasi ini cukup rewel untuk spesifikasi smartphone yang terbilang pas-pasan.

Timbre

Foto: play.google.com

Selanjutnya ada Timbre, salah satu aplikasi editing audio yang cukup populer untuk pengguna profesional dan pemula. Di aplikasi Timbre versi smartphone ini, kalian akan merasakan sensasi canggihnya sama seperti saat edit audio di PC.

Foto: play.google.com

Aplikasi ini punya banyak fitur yang akan membantu pengguna untuk bereksplorasi melakukan editing audio. Diantaranya adalah cut, join untuk menggabungkan audio, dan convert mp3 untuk mengkonversi file audio. Aplikasi ini mempunyai kelebihan yaitu menjaga kualitas suara agar tidak pecah, mempunyai beragam fitur, dan tool mudah dipahami oleh pemula. Sedangkan kekurangannya adalah tidak bisa digunakan untuk semua format audio.

Lexis Audio Editor

Foto: play.google.com

Last but not least ada apllikasi Lexis. Aplikasi ini menghadirkan beberapa fitur unggulan seperti equalizer yang bisa mengubah tempo sampai ratusan efek untuk membuat audio menjadi lebih cantik. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam format file audio seperti MPA, AAC, FLAC, WAV, WMA, dan lainnya. Selain itu, aplikasi ini bisa juga untuk mengatur tempo dan kecepatan suara, menambah fade in/fade out dan menghapus beberapa bagian audio sesuai keinginan. Kalau ada noise (gangguan) pada file suara yang akan kalian edit, itu bisa dihilangkan dengan rapi di Lexis Audio Editor.

Foto: play.google.com

Aplikasi ini mempunyai kelebihan mempunyai ratusan efek suara dan tampilan interface yang sempurna. Untuk kekurangannya aplikasi ini sangat sulit jika digunakan untuk pemula.

Okeeeee itu tadi beberapa aplikasi rekomendasi dari Kutu untuk editing audio di smartphone yaaa. Jangan jadi penghalang untuk berkarya  jika tak punya PC atau laptop ya Sahabat Kutu. Manfaatkan smartphone kalian yang sudah canggih. Selamat berkarya ~

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

Processed with VSCO with a6 preset

02 January 23

2. Flucktuasi - Photo

21 June 23

sheppard-we-belong-860x450

04 November 16

Related Post

google-search-music-hum
mktips
29 / 11 / 20
Fitur terbaru Google untuk cari lagu dengan bergumam
tourner-un-clip-sans-vous-ruiner-750x425
mktips
29 / 12 / 21
Cara Membuat Video Klip Murah Alias Low Budget
minilive-minikutu
mktips
12 / 04 / 20
Mengatasi rasa "kangen" nonton konser di tengah pandemi
unnamed
mktips
04 / 09 / 20
Pakai aplikasi ini buat cari tahu judul lagu
music_band_painting_colorful_cartoon_characters_sketch_6843983
mktips
12 / 11 / 21
Gimana Sih Cara Membangun Sebuah Band? Ini Dia Langkah-Langkahnya (Part 1)
pop-music-band-vector-illustration_1284-14548
mktips
12 / 11 / 21
Gimana Sih Cara Membangun Sebuah Band? Ini Dia Langkah-Langkahnya (Part 2)
kanywest
mktips
28 / 07 / 21
Mau jadi Rapper? Coba tips ini biar bisa jago!
public-relations-make-press-releases-through-company-blogs-modern-flat-cartoon-design_25147-382
mktips
27 / 07 / 20
Ini Dia Beberapa 'Syarat' Agar Press Release Kamu di Publish oleh Media

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

SC Photo 2020

15 July 20

Lizzie3

09 July 17

CIrp-ahUsAA-ggT

11 August 17

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more