Boleh Nggak Sih Dengerin Musik Pas Lagi Puasa?

Boleh Nggak Sih Dengerin Musik Pas Lagi Puasa?

1

Bulan puasa bulan penuh berkah buat semua pemeluk agama Islam di setiap tahunnya. Berpuasa dari subuh hingga maghrib tanpa makan dan minum. Sekitar 29 sampai 30 hari jalani puasa hingga hari raya lebaran tiba.

Sebelum Lakukan Intermittent Fasting, Perhatikan 5 Hal Ini

Puasa Memang memiliki beberapa hal yang dilarang untuk dilakukan, selain tak boleh makan dan minum, sebagai umat muslim yang berpuasa kita juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah. Karena dianjurkan banyak beribadah, jadi ada pertanyaan boleh nggak sih dengerin musik pas lagi puasa? Ini sedikit penjelasannya.

Crazy brunette woman listening music | Stock Images Page | Everypixel

Dengerin musik jadi salah satu bagian kehidupan sehari-hari buat Sebagian orang. Ada yang nggak bisa kelewatan untuk dengerin musik setiap harinya. Di kegiatan apapun dan kapanpun, Sebagian besar pasti dilalui sambil dengerin musik. Meskipun memang di bulan puasa ini rutinitas mendengarkan musik jadi sedikit pro kontra. Tapi musik tidak di mention dengan label “diharamkan” didengerin pas lagi bulan puasa. Sah sah aja untuk dengerin musik dan nggak bikin puasa jadi batal. Menurut wawancara seorang Muslim yang pernah dilakukan oleh BBC tahun 2005 mengatakan, mungkin durasinya bisa dikurangin dari biasanya, agar kita bisa focus juga untuk beribadah, yang biasanya. Nggak Cuma berlaku untuk dengerin musik, tapi nonton film atau main games juga kalo bisa dikurangin.

Agak sedikit berat ya pembahasan kali ini sampe bawa-bawa agama. Tapi mungkin penjelasan Kutu kali ini bisa sedikit mengurangi kebimbangan kalian untuk hal ini.

Uber Ramadhan Campaign on Behance

Semoga bermanfaat dan selamat puasa ya teman-teman

NEXT EVENT

About Author

Rezky Nurdianti Putri

Rezky Nurdianti Putri

A little person with a big dream.

Leave a Reply

Minikutu adalah media platform bagi event creator dan musisi. dari manusia untuk manusia

KUTU ON FACEBOOK

RECENT TWEETS

MY INSTAGRAM

Create With ♥ By Jedi Iriyanto & Rezky Nurdianti Putri. Copyright ©2022 Minikutumedia.com

Written by

Leave a Reply

Next Event

Related Post:

Create With ♥ By Jedi Iriyanto & Rezky Nurdianti Putri. Copyright ©2022 Minikutumedia.com