“Adriana”: Repertoar Indah Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla
local

“Adriana”: Repertoar Indah Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla

Dalam EP debutnya, AGATHA PRICILLA membingkai berbagai kebijaksanaan, nasihat, dan panduan hidup yang ditanamkan oleh sang Ibu kepadanya.

Mengambil inspirasi dari hubungannya dengan sang Ibu, solois pop AGATHA PRICILLA melahirkan debut solo EP-nya yang bertajuk “Adriana” di bawah naungan label musik Sun Eater. Rekaman yang terdiri dari lima buah track ini merupakan sebuah tribut AGATHA PRICILLA kepada sosok Ibunya yang bijaksana dan penuh kasih sayang, Adriana.

“Pertama kali muncul ide untuk membuat EP ini sebenarnya udah ada dari tahun 2021. Tapi, baru setelah rilis single “Ruang” di tahun 2022, dimana itu jadi lagu pertama yang terinspirasi dari Ibuku, keinginan buat ngelahirin rekaman ini jadi tumbuh lebih besar. Aku pikir, kenapa gak membuat semacam repertoar yang berisi berbagai nasihat beliau aja, ya?” ungkap AGATHA PRICILLA. “Aku berhutang banyak sama dia, dan aku merasa kalau nasihat-nasihat yang diberikan Ibu buat aku, istilahnya, harus dibingkai. Pada intinya, beliau adalah alasan kenapa EP ini ada.”

Sebagian besar lagu dalam EP ini sudah ditulis tiga tahun sebelumnya, oleh karena itu, setelah AGATHA PRICILLA memutuskan pondasi besar dan tema yang ingin dieksplor melalui “Adriana”, penyanyi solo dan aktris ini hanya perlu menambahkan dua lagu lagi untuk melengkapi EP tersebut — membentuknya menjadi semacam perjalanan epik yang menceritakan bagaimana Ibunya telah membentuk dirinya menjadi perempuan yang seperti dirinya saat ini melalui berbagai nasihat yang diberikannya.

“Aku selesai menulis “It’s Coming Your Way”, “The Art Of Letting Go”, dan “One Day” di tahun 2020, sedangkan “Ruang” ditulis di tahun 2022, dan akhirnya “Terang Usai Gulita” pada tahun ini,” catat AGATHA PRICILLA. “Sekarang terasa seperti momen yang pas untuk merilis “Adriana” karena narasi yang terbentuk dalam rekaman ini sudah sangat padu dan mewakili apa yang ingin aku sampaikan. Sebenarnya, aku diberikan kebebasan sepenuhnya oleh semua orang, termasuk diriku sendiri, buat merilis sesuatu ketika aku udah merasa siap. Ditambah, aku juga belum pernah merilis album dengan namaku sendiri sebelumnya, jadi sekarang dirasa sebagai saat yang tepat sebelum aku ngelanjutin rekaman penuhku buat tahun depan.”

Meskipun memiliki tema yang sama, masing-masing track dalam EP ini menyajikan narasi yang berbeda. “It’s Coming Your Way” menyelami perjuangan sehari-hari yang kita hadapi, menjelajahi aspek- aspek sehari-hari kehidupan melalui perspektif AGATHA PRICILLA. Dalam “Ruang”, sang seniman menekankan pentingnya kejujuran dan ekspresi diri saat menghadapi sebuah rintangan. Kebijaksanaan yang diwariskan dari sang Ibu, yang menyoroti pentingnya pikiran terbuka dan tanggung jawab pribadi terhadap emosi kita, bisa terdengar dalam “The Art of Letting Go” dan “One Day”. Selain itu, “Terang Usai Gulita” mendorong kita untuk tidak terlalu terfokus pada hal-hal buruk dari hari ini, karena masih banyak kemungkinan baru di esok hari.

Namun, “Adriana” juga mengungkapkan sebuah pesan mendalam yang melampaui dari sekedar perspektif pribadi AGATHA PRICILLA. EP ini juga menjadi pengingat bahwa setiap orang bisa memiliki ‘Adriana’ mereka sendiri. “Aku selalu percaya kalau setiap orang punya ‘Adriana’ mereka sendiri. Gak harus sosok Ibu; tapi bisa juga saudara, teman, pasangan, atau siapapun itu. Dan hubungan seperti menurutku sangatlah indah,” tambah AGATHA PRICILLA. “Selain itu, melalui EP ini, aku juga ingin mengingatkan semua orang agar gak kehilangan dirinya sendiri, terlepas dari bagaimana kita memilih untuk menjalani hidup. Manfaatkan kebijaksanaan yang diperoleh dari ‘Adriana’ kita untuk kenal lebih dalam dengan diri kita sendiri.”

Bekerja secara harmonis dengan AGATHA PRICILLA adalah Salmaa Chetizsa yang menambahkan berbagai kiasan elok namun lugas yang ditambahkan dalam setiap lirik lagu di EP ini. Di balik layar, produser visioner Lafa Pratomo dengan mahir memberikan kehidupan pada setiap lagu di “Adriana”, dengan cermat menyusun dan memilih chord-chord yang sesuai dengan keunikan AGATHA PRICILLA. Lafa memastikan bahwa setiap lagu beresonansi dengan warna vokal sang penyanyi. Selain itu, lagu “Ruang” mendapatkan sentuhan mahir dari produser Rayhan Noor, menambahkan elemen yang memikat pada EP ini.

“Lafa berhasil membantu aku buat nemuin warna musikal dalam lagu-laguku yang memang gak jauh-jauh dari ranah RnB & Soul dengan sentuhan Pop di sana-sini. Beliau ngasih aku kebebasan untuk menjelajahi style menyanyi yang memang aku nyaman dan membuat lagu-laguku pada akhirnya terdengar seperti “Agatha Pricilla”. Dari arasenmen hingga vokal latar, beliau ngasih support yang besar dalam setiap aspek,” tambah AGATHA PRICILLA.

Pada akhirnya, “Adriana” menjadi gambaran bagaimana hubungan kita dengan orang yang kita sayangi bisa memberikan dampak mendalam dalam hidup kita. Perpaduan harmonis pop, soul, dan R&B dalam rekaman ini membentuk lanskap sonik yang memikat dan meninggalkan kesan tak terhapuskan dalam jiwa setiap pendengar. Vokal lembut AGATHA PRICILLA beresonansi dengan mendalam dan menjadi wadah untuk berbagai emosi dan cerita tentang perjalanan mengenal diri sendiri lebih mendalam.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

DSC00682

12 February 24

unnamed

05 April 21

03 February 16

Related Post

28BD8AFA-73AE-47C4-9D08-1E269EDDC73F
local
18 / 05 / 22
Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius
dwp2016-860x450
local
04 / 11 / 16
Tiket #DWP2016 sudah mulai dijual!!!
SHAR_Nidji MV BBW-79
local
09 / 02 / 24
Eksplorasi Musikal Tentang Perjalanan Hidup dari NIDJI Hadirkan Single "Buang Buang Waktu" Karya Guruh Soekarno Putra
Artwork - Only Ever in Daylight
local
28 / 09 / 22
Jelita Hadirkan Sajian Pop Yang Menarik Melalui ‘Only Ever in Daylight’
Artwork - Pujaan Masa
local
03 / 10 / 22
Aldrian Risjad Bernyanyi Tentang Mimpi Masa Muda Lewat Karya Terbaru 'Pujaan Massa’
PROFILE BAND PHOTO
local
19 / 08 / 23
Arriving Creatures Luncurkan “Lost” Sebagai Amunisi Menuju Album Perdana
STUC FOTO 2
local
13 / 12 / 22
STUC Siap Ramaikan Belantika Musik Independen Lewat Rilisan Terbaru “Blu” dan “Spin”
Artwok - I've Had Enough
local
16 / 10 / 22
Rasyiqa Rilis ‘I’ve Had Enough’ Sebuah Pengingat Akan Jebakan Friendzone

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

Andien Aisyah - Percaya copy

21 October 22

Profile 2

11 August 23

Nowela Mikhelia - #03

24 January 24

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more