Kolaborasi Apik Fabio Asher dan Andi Rianto di Single Remake “Since I Found You”
local

Kolaborasi Apik Fabio Asher dan Andi Rianto di Single Remake “Since I Found You”

Kolaborasi yang sangat menarik terjadi antara salah satu solois terbaik Fabio Asher dengan Andi Rianto, salah satu komposer sekaligus penulis lagu yang super andal di industri musik tanah air.

Keduanya kali ini berkolaborasi dengan melepas single berjudul “Since I Found You” di bawa label rekaman Universal Music Indonesia. Ini adalah sebuah remake lagu lawas yang diciptakan oleh Andi Rianto dan Seto Harjojudanto dan sempat menjadi hits kala dinyanyikan oleh penyanyi asal Filipina, Christian Bautista pada 2006 silam.

FYI, buat kalian yang memang belum pernah mengetahui lagu ini sebelumnya, jadi menurut Andi Rianto, lagu “Since I Found You” sebenarnya adalah sebuah apresiasi dan perasaan bersyukur karena telah dipertemukan dengan pasangan yang telah mengubah hidup.

“Lagu “Since I Found You” adalah salah satu kesayangan saya dan ketika saya beberapa kali mendengar suara Fabio Asher saya langsung yakin bahwa Fabio adalah orang yang tepat untuk remake lagu ini,” ujar Andi Rianto tentang awal terjadinya kolaborasi.

Hal yang sama diutarakan oleh Fabio, bahwa lagu “Since I Found You” memang menjadi salah satu lagu yang ia sangat suka sebelumnya. Dan, saat mendapatkan kesempatan untuk menyanyikannya bersama sang pencipta, ia tidak menolak kesempatan tersebut.

“Saya memang dari dulu suka sama lagu ini, dan kebetulan diinfokan oleh pihak Universal, ada kesempatan untuk me-recycle lagu ini, apalagi dengan bantuan aransemen oleh mas Andi Rianto, tentunya saya ambil kesempatan yang sangat berharga ini,” ujar Fabio Asher yang sempat meraih gelar Artis Pendatang Baru Terbaik Terbaik AMI Awards 2022.

Dari departmen suara, lagu versi awal memang sudah terdengar sangat nyaman, namun di versi terbaru ini aransemennya dibuat dengan apik dan lebih memanjakan telinga mereka yang mendengarnya.

Apalagi, adanya sentuhan musik dari Budapest Scoring Orchestra yang menjadikannya terasa lebih megah. Ditambah, karakter unik dari vokal Fabio Asher yang menjadi senjata utama dari keseluruhan aransemen musiknya. Terbaik!

Bukan hal yang mudah bagi Fabio Asher untuk menaklukkan lagu “Since I Found You” ini. Apalagi ini adalah lagu berbahasa Inggris pertamanya, dan ia juga harus keluar dari kenyamanan yang telah dibuat di versi awalnya. Namun begitu, pada akhirnya ia mampu menyajikan harmonisasi yang sangat baik dalam menyanyikan lagu ini.

“Saat recording bisa dibilang semua berjalan cukup lancar, sempat deg-degan karena lagu ini kan lagu pertama saya yang berbahasa Inggris, jadi enggak mudah untuk membawakannya, sempat enggak percaya diri. Tetapi untungnya saya dibantu dengan masukan-masukan dari mas Andi Rianto dan mas Irv Nat (vocal director), sehingga akhirnya saya bisa membawakan lagu ini dengan identitas saya sendiri,” ujar Fabio.

Baik Fabio Asher dan Andi Rianto, lewat perilisan remake lagu “Since I Found You” ini, mereka berharap lagunya dapat diterima oleh masyarakat, terutama mereka yang baru pertama kali mendengarkan lagunya.

“Harapannya lagu ini bisa lebih panjang lagi usianya, terutama untuk mereka para pendengar baru. Dan, juga sebagai pengingat untuk selalu bersyukur atas adanya cinta di hidup ini,” harap Andi Rianto.

“Semoga lagu ini bisa diterima di hati seluruh penikmat musik di Indonesia dan bisa jadi theme song buat kamu semua yang masih berjuang dan yang sudah bersama orang yang tepat,” tutup Fabio Asher.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

IPC with new logo

14 September 23

materi disain seduce2

17 February 24

minikutumedia.com-killing-me-inside

29 December 16

Related Post

Michael Hizkia - #04
local
30 / 08 / 23
Michael Hizkia Merilis Singel “Tanpa Pelukmu” Berkisah Tentang Beratnya Kehilangan Orang Tercinta
CIrp-ahUsAA-ggT
local
11 / 08 / 17
"Jalan Gelap" Siap "Hantui" Dunia Musik
local
29 / 01 / 16
Primata Rilis Single dari EP Mendatang
Minikutumedia.com – Pasca merilis single perdana bertajuk “Kupu-kupu” pada September 2014, band rock instrumental berbasis di Jakarta dan  Primata ditinggalkan satu per satu personel aslinya. Tidak ada konflik di antara masing-masing yang melatari ini, hanya pergeseran prioritas mereka yang akhirnya membuat satu per satu personel memilih hengkang. Dari empat personel...
dwp2016-860x450
local
04 / 11 / 16
Tiket #DWP2016 sudah mulai dijual!!!
foto landscape
local
04 / 07 / 20
VSV Merespon Korean Wave dengan Merilis Single “Hallyu”
Deja Vu
local
30 / 12 / 23
‘Dejavu’, Single Rap Perdana dari Stanley Hao, Seleb TikTok/Content  Creator asal Surabaya 
Textured Photo Group 3
local
10 / 09 / 23
Sorai Seroja Memperkenalkan Awal Saga Lewat Single “Mayapada”
MAB_Full Personil
local
28 / 07 / 23
Mustache and Beard Siap Berkarya Kembali Lewat Single "Menahan Rindu"

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

glen

08 April 21

naif-minikutu

22 October 21

public-relations-make-press-releases-through-company-blogs-modern-flat-cartoon-design_25147-382

27 July 20

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more