Kolaborasi Apik Fabio Asher dan Andi Rianto di Single Remake “Since I Found You”
local

Kolaborasi Apik Fabio Asher dan Andi Rianto di Single Remake “Since I Found You”

Kolaborasi yang sangat menarik terjadi antara salah satu solois terbaik Fabio Asher dengan Andi Rianto, salah satu komposer sekaligus penulis lagu yang super andal di industri musik tanah air.

Keduanya kali ini berkolaborasi dengan melepas single berjudul “Since I Found You” di bawa label rekaman Universal Music Indonesia. Ini adalah sebuah remake lagu lawas yang diciptakan oleh Andi Rianto dan Seto Harjojudanto dan sempat menjadi hits kala dinyanyikan oleh penyanyi asal Filipina, Christian Bautista pada 2006 silam.

FYI, buat kalian yang memang belum pernah mengetahui lagu ini sebelumnya, jadi menurut Andi Rianto, lagu “Since I Found You” sebenarnya adalah sebuah apresiasi dan perasaan bersyukur karena telah dipertemukan dengan pasangan yang telah mengubah hidup.

“Lagu “Since I Found You” adalah salah satu kesayangan saya dan ketika saya beberapa kali mendengar suara Fabio Asher saya langsung yakin bahwa Fabio adalah orang yang tepat untuk remake lagu ini,” ujar Andi Rianto tentang awal terjadinya kolaborasi.

Hal yang sama diutarakan oleh Fabio, bahwa lagu “Since I Found You” memang menjadi salah satu lagu yang ia sangat suka sebelumnya. Dan, saat mendapatkan kesempatan untuk menyanyikannya bersama sang pencipta, ia tidak menolak kesempatan tersebut.

“Saya memang dari dulu suka sama lagu ini, dan kebetulan diinfokan oleh pihak Universal, ada kesempatan untuk me-recycle lagu ini, apalagi dengan bantuan aransemen oleh mas Andi Rianto, tentunya saya ambil kesempatan yang sangat berharga ini,” ujar Fabio Asher yang sempat meraih gelar Artis Pendatang Baru Terbaik Terbaik AMI Awards 2022.

Dari departmen suara, lagu versi awal memang sudah terdengar sangat nyaman, namun di versi terbaru ini aransemennya dibuat dengan apik dan lebih memanjakan telinga mereka yang mendengarnya.

Apalagi, adanya sentuhan musik dari Budapest Scoring Orchestra yang menjadikannya terasa lebih megah. Ditambah, karakter unik dari vokal Fabio Asher yang menjadi senjata utama dari keseluruhan aransemen musiknya. Terbaik!

Bukan hal yang mudah bagi Fabio Asher untuk menaklukkan lagu “Since I Found You” ini. Apalagi ini adalah lagu berbahasa Inggris pertamanya, dan ia juga harus keluar dari kenyamanan yang telah dibuat di versi awalnya. Namun begitu, pada akhirnya ia mampu menyajikan harmonisasi yang sangat baik dalam menyanyikan lagu ini.

“Saat recording bisa dibilang semua berjalan cukup lancar, sempat deg-degan karena lagu ini kan lagu pertama saya yang berbahasa Inggris, jadi enggak mudah untuk membawakannya, sempat enggak percaya diri. Tetapi untungnya saya dibantu dengan masukan-masukan dari mas Andi Rianto dan mas Irv Nat (vocal director), sehingga akhirnya saya bisa membawakan lagu ini dengan identitas saya sendiri,” ujar Fabio.

Baik Fabio Asher dan Andi Rianto, lewat perilisan remake lagu “Since I Found You” ini, mereka berharap lagunya dapat diterima oleh masyarakat, terutama mereka yang baru pertama kali mendengarkan lagunya.

“Harapannya lagu ini bisa lebih panjang lagi usianya, terutama untuk mereka para pendengar baru. Dan, juga sebagai pengingat untuk selalu bersyukur atas adanya cinta di hidup ini,” harap Andi Rianto.

“Semoga lagu ini bisa diterima di hati seluruh penikmat musik di Indonesia dan bisa jadi theme song buat kamu semua yang masih berjuang dan yang sudah bersama orang yang tepat,” tutup Fabio Asher.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

bts.bighitofficial-minikutu

13 April 20

054e9-the_temper_trap01_website_image_rkbc_wuxga

19 January 22

minikutu-gol

03 February 16

Related Post

Meiska - #02
local
28 / 10 / 23
Meiska Berkolaborasi Dengan Tohpati Di Single “Kembali”, Mengajak Untuk Menghargai Waktu Bersama Orang Tersayang
Panggung Besar
local
28 / 02 / 24
Single Kedua Dodit Mulyanto Jujur Berkarya Tulus Bermusik
Danilla-
local
07 / 08 / 17
Produktivitas Danilla Dalam Bermusik Berbuah Single Terbaru
minikutu-life-news-1
local
27 / 04 / 16
Berita Duka datang dari band asal Bandung "Good Boy Badminton"
117324510_218966069476790_1212730832691653430_n
local
16 / 08 / 20
Rilis Single Kedua, Sarah Saputri Perkenalkan Keindahan Alam Garut
Untitled-2
local
21 / 03 / 20
Kolaborasi Gamaliel dan Jevin Julian dalam remake lagu Sephia - OST Melankolia
Andien Aisyah - Percaya copy
local
21 / 10 / 22
Andien Angkat Cerita Kehidupan Lewat Single ‘Percaya’ dan Hadirkan Konsep Royalty Sharing dalam Bentuk NFT Musik
98D2E3E9-F29A-4F10-94F1-906A125DFA4F
local
19 / 10 / 22
Cerita Mengenai Pengagum Rahasia Sebuah Single Terbaru dari Indah Raspati

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

Kaleb J, Belanegara Abe, & Edo Abraham - IMAGE #04 (1)

24 September 21

OGA3BA0

31 July 20

Group of people at a sound mixer station

08 July 20

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more