Rakhano Kisahkan Arti Sebuah Merelakan Melalui “Ajarkanku Melepaskanya”
local

Rakhano Kisahkan Arti Sebuah Merelakan Melalui “Ajarkanku Melepaskanya”

Di tengah maraknya solois muda baru di dunia musik Indonesia, nama Rakhano turut meramaikan dengan single perdananya yang akan rilis 1 September mendatang berjudul “Ajarkanku Melepasnya”. Pemilik nama lengkap Faqih Rakhanoto ini memaparkan bahwa lagu ini adalah tentang curahan hati seseorang kepada Tuhan. “Single perdanaku ini bercerita tentang hubungan yang memang sudah harus diakhiri, tapi salah satu pihak masih ingin bersama. Kondisi ini membuatnya mencurahkan hati kepada Tuhan untuk memberinya kekuatan agar sanggup merelakan hubungan itu.”

Lagu pertama Rakhano ini diciptakan Desmon Latif dan Stefanus L J. Meski belum dilibatkan dalam penulisan “Ajarkanku Melepasnya”, tapi Rakhano tidak berhenti mengasah kemampuan bermusiknya, yaitu dengan berlatih menulis beberapa lagunya sendiri. Bukan tidak mungkin tabungan lagunya akan bisa kita dengarkan sebagai single- single terbaru penyanyi kelahiran Semarang, 11 Februari 2003 ini, ke depannya.

Meski mendapat banyak tantangan selama proses rekaman, namun Rakhano mengakui senang dengan pengalaman baru ini karena banyak hal yang bisa ia pelajari untuk menjadi lebih baik lagi. “Syukurlah, meski banyak tantangan saat rekaman, aku bisa melaluinya dengan sangat baik berkat

bantuan dari tim yang sudah piawai di bidangnya. Ternyata, proses recording itu tidak semudah kelihatannya. Untuk “Ajarkanku Melepasnya”, ada tiga hal yang diubah saat aku rekaman: versi yang kunyanyikan nadanya jadi lebih tinggi, ada bagian yang jadi lebih cepat, dan lirik terakhir pun mengalami perubahan. Semua itu dilakukan untuk menyesuaikan dengan karakter suaraku.”

Diberi kesempatan terjun ke dunia musik profesional adalah hal yang sangat Rakhano syukuri karena merupakan impiannya sejak dulu. “Jujur, ini impian aku dari kecil untuk bisa bermusik, apa lagi sampai masuk label besar ini. Aku berterimakasih kepada Sony Music karena sudah memberikan kesempatan ini. Aku senang dan tidak sabar untuk menunjukkan karya-karya dan diri aku kepada para pencinta musik Indonesia,” ungkapnya. Meski begitu, ada satu hal yang harus ditaklukkan mahasiswa Telkom University ini agar karier musiknya bisa lebih berkembang. “Tantangan terbesar aku saat ini adalah bagaimana menghilangan rasa takut saat naik panggung dan bernyanyi karena aku masih belum punya banyak pengalaman. Tapi, perlahan-lahan, aku berusaha mengatasi ketakutan itu sambil tentunya menggali banyak ilmu dari para penyanyi dan musisi profesional lainnya.”

Dengan rilisnya single pertama, Rakhano, yang ingin suatu saat mencoba genre indie, rock, dan blues ini, berharap bahwa “Ajarkanku Melepasnya” akan disambut baik oleh para pendengar musik di seluruh Indonesia. “Harapanku yang pasti semoga orang-orang bisa suka dengan lagunya, entah mereka relate atau tidak, dan bisa merasakan pesan dan perasaan yang ingin aku sampaikan di lagu ini.”

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

musisi-wanita-terkaya-di-dunia

09 August 21

coldplay-7_169

24 May 23

Juicy Luicy - Artwork

11 April 22

Related Post

Matter_Halo--Our-Shame-Artist_Photo
local
16 / 11 / 23
Our Shame and Matter Halo Bersatu Untuk Menciptakan Karya Berjudul - "Performance in A Dream"
Yoko City Ghost-profile photo
local
16 / 01 / 24
YOKO CITY GHOST BERSAMA DEGIL HOUSE GANDENG FILMMAKER, ARDLY MA’RUF, GARAP VIDEOKLIP PERJALANAN LAIN MENUJU BULAN
Michael Hizkia - #04
local
30 / 08 / 23
Michael Hizkia Merilis Singel “Tanpa Pelukmu” Berkisah Tentang Beratnya Kehilangan Orang Tercinta
minikutumedia.com-young-lex-serang
local
02 / 01 / 17
Baru naik panggung, Young Lex di serang haters
minikutumediadotcom-COVER-SENSE OF BELONGING - MORGENSOLL
local
08 / 03 / 20
Morgensol Merilis Video Clip Bertajuk "Sense of Belonging"
Ify Alyssa - Image #01
local
21 / 06 / 20
Ify Alyssa ungkap Rasa rindu untuk sang Ayah lewat single What About Us?
IF
local
24 / 01 / 18
Cerita tentang karya terbaru, GAC merasa lagu mereka terinspirasi dari Indonesia.
Panggung Besar
local
28 / 02 / 24
Single Kedua Dodit Mulyanto Jujur Berkarya Tulus Bermusik

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

gazt

14 May 20

NMM - Menuju 12 Photo 3

07 August 23

teddy-696x438

19 March 17

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more