Rakhano Memilih Persahabatan Diatas Cinta Melalui Singel Terbaru “Berteman Saja Dulu”
local

Rakhano Memilih Persahabatan Diatas Cinta Melalui Singel Terbaru “Berteman Saja Dulu”

Berselang enam bulan dari single pertama, Rakhano akhirnya melepas lagu keduanya berjudul “Berteman Saja Dulu” ciptaan Aldi Nada Permana. Jika tema single perdananya, “Ajarkanku Melepasnya”, adalah tentang seseorang yang tidak mau berpisah, tapi harus belajar untuk merelakan, di karya terbarunya ini adalah tentang pertemanan yang terselip benih-benih cinta. “Jadi, lagu kedua aku adalah tentang persahabatan antara cewek dan cowok. Ternyata, si cowok diam-diam suka dengan si cewek, tapi tidak berani mengungkapkan perasaannya karena takut merusak hubungan dengan sahabatnya itu. Yang bisa dia lakukan hanya ikhlas dan berpikir bahwa ‘mungkin sekarang waktunya untuk berteman dulu. Suatu hari nanti pasti akan tiba saatnya ketika ia bisa mengungkapkan perasaannya itu.’

Pemilik nama lengkap Faqih Rakhanoto ini rupanya langsung jatuh cinta dengan lagu ini begitu pertama kali dengar. “Dari awal, aku sudah dapat vibe lagu ini yang, menurutku, TikTok-able. Rasanya, aku bisa membayangkan waktu lagu ini dipakai di video-video galau yang dibuat orang-orang. Saat menyanyikannya juga, aku tidak butuh banyak latihan karena sudah langsung terasa feel-nya dan nadanya pun sesuai dengan tipe suaraku.” Dengan faktor-faktor tadi, Rakhano mengakui bahwa proses rekamannya tidak memakan waktu lama. Meski begitu, ia tetap menemui tantangan saat pembuatan “Berteman Saja Dulu”. “Mudah bukan berarti tidak ada tantangan. Lagu ini memang sederhana dan nadanya tidak susah, tapi karena itu, tantanganku adalah bagaimana cara aku membawakannya agar orang bisa merasakan pesan dan nuansa yang ingin disampaikan lagu ini. Untuk itu, aku harus menggali lebih dalam feel dan soul lagunya.”

Perilisan single kedua di bulan Februari ini ternyata merupakan berkah bagi Rakhano karena Februari merupakan bulan kelahirannya. “Aku ulang tahun tanggal 11 Februari dan single ini rilis di tanggal 16. Tentunya, aku senang bisa merayakan hari lahirku dengan mengeluarkan single baru sehingga ini jadi momen yang sangat istimewa. Semoga ini menandakan sesuatu yang positif untuk karyaku ini dan juga karier musikku di masa depan,” doanya.

Memasuki single kedua, Rakhano menyebutkan adanya perubahan, terutama dari segi instrumen yang digunakan. “Dibanding “Ajarkanku Melepasnya”, di single kedua ini, alat musik yang dipakai lebih akustik dan real. Jadi, tidak ada tambahan efek apa pun. Instrumennya lebih santai dan lembut. Di lagu kedua ini, aku juga mulai menerapkan ilmu yang aku dapat dari single pertama. Aku jadi lebih paham mengenai tipe suaraku dan genre apa yang lebih cocok. Misalnya, suaraku lebih pas dipakai untuk nada-nada akustik yang tidak ramai oleh alat musik. Itu ilmu yang aku dapatkan dari single sebelumnya dan akan coba diterapkan di karya-karyaku berikutnya.”

Dengan momen perilisan “Berteman Saja Dulu” yang berdekatan dengan ulangtahunnya, Rakhano tentu saja memiliki banyak harapan, baik untuk single terbaru maupun karier musiknya di masa mendatang. “Semoga orang-orang suka dengan lagu baruku dan bisa merasakan feel yang ingin aku sampaikan lewat lagu ini. Satu harapan terbesarku adalah menyanyikan lagu ini di panggung besar dan orang-orang yang menonton bisa ikut menyanyikan lagu ini bersama-sama. Selain itu, di usiaku yang bertambah dewasa, aku ingin menjadi musisi yang lebih baik lagi, dari segi pengalaman dan kemampuan, serta tidak berpuas diri dan terus mengasah talenta yang aku punya,” tutupnya.

Minikutu Writer

NEXT EVENT

00
Days
:
00
Hours
:
00
Minutes
:
00
Seconds

Got a Questions?

Find me on Social Media or Contact me and I will get back to you as soon as possible.

Another Post

OKAAY - #02

07 February 22

PUBLICITY PHOTO 2

27 November 23

Jubah Hitam

24 October 22

Related Post

materi disain seduce2
local
17 / 02 / 24
Kembali Dari Hiatus, Anggisluka Lepas Single Terbaru “Seduce” 
minikutu-mocca-
local
03 / 03 / 16
MOCCA Akan Rilis Single Baru & Kolaborasi Bersama Viki Burgerkill Di Java Jazz 2016
Soft-Blood--edited
local
23 / 02 / 17
Warna Baru 'Epitaph' Dalam Single Terbaru Soft Blood
5
local
14 / 05 / 23
Merangkum Amarah dengan Sindiran Melalui “Hi Thanks, Pardon Me”, Single Kedua dari Hadson 
Unit Ska Punk asal Pulogebang, Orgie. (By Reallist Management)
local
17 / 06 / 23
Luncurkan Single Malam, Unit Ska Orgie Bikin Release Party
minikutu-prinsa-mandagie
local
17 / 01 / 22
Ramai Layangan Putus, Buat ‘Sahabat Dulu’ Yang DiBawakan Oleh Prinsa Mandagie Makin Populer
SHORE 2
local
27 / 11 / 17
SHORE wakili Indonesia di Konser Sister Nancy
The Rain pic1
local
06 / 05 / 20
Tetap berkarya meski #dirumahaja, The Rain rilis lagu terbarunya yang berjudul "Gombal Itu Indah"

About Me

Minikutu is the music news network on the planet that has been around since 2015

Another Post

vellarose

26 April 17

Processed with VSCO with dog2 preset

05 August 20

Andien Aisyah - Percaya copy

21 October 22

My Instagram

Create With ♥ By Jedi Iriyanto | Copyright ©2022 Minikutumedia.com

This website uses cookies to ensure you get the best new experience on my website. Learn more